Topik Terkait: Ipar Adalah Maut (halaman 14)

  • Tak Melulu Soal Serius,...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 13:57 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif.
  • Benarkah Gagak adalah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:23 WIB
    Burung gagak khususnya gagak hitam sering kali dianggap mistis karena selalu dikaitkan dengan perihal kematian. Benarkah demikian? Bagaimana Islam memandang mitos burung gagak ini?
  • Syaikh Ibnu Athaillah:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 23:29 WIB
    Dalam Kitab Al-Hikam karya Syaikh Ibnu Athaillah as-Sakandari (wafat 1309) menjelaskan hakikat Ikhlas yang jarang diketahui orang. Simak penjelasan berikut.
  • Taubat Nasuha: Unsur...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 17:43 WIB
    Penyesalan itu cukup untuk mewujudkan taubat. Karena penyesalan itu akan mengantarkan kepada dua rukun lainnya, yaitu tekad dan meninggalkan perbuatan dosa.
  • Soal Kesetaraan: Suami...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Muhammad Asad: Sunnah...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Desember 2022 - 18:12 WIB
    Muhammad Asad mengatakan sunnah adalah kunci pengertian kebangkitan Islam. Peninjauan daripada Sunnah adalah sama dengan peninjauan kehidupan dan kemajuan Islam.
  • Ibadah yang Kosong dari...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 19:28 WIB
    Jika kita mengingat Allah di saat senang, maka Allah akan mengingat kita di saat susah. Jika kita mengingat Allah di saat sehat, maka Allah akan ingat kita ketika sakit.
  • Nasihat yang Paling...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 10:12 WIB
    Banyak tetangga kita, teman kita, orang lain yang dia meninggal dunia. Itulah nasihat buat kita agar kita bertaubat kepada Allah, agar kita kembali kepada Allah, agar kita melaksanakan tauhid menjauhkan syirik, melaksanakan sunnah dan menjauhkan bidah.
  • Ilmu Hadis Adalah Ilmu...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:38 WIB
    Imam An-Nawawi mengatakan ilmu hadis merupakan ilmu yang sangat mulia, sesuai dengan adab dan akhlak mulia. Ia termasuk ilmu akhirat, bukan ilmu dunia.
  • Wukuf di Arafah Adalah...
    Tausiyah
    Kamis, 08 Agustus 2019 - 17:33 WIB
    Dalam sebuah haditsnya Rasulullah SAW pernah menekankan seolah semua intisari pelaksanaan haji itu ada pada wukuf di Arafah.
  • Kisah Hikmah: Husain...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:47 WIB
    Saat itu, Husain, cucu Rasulullah SAW yang kehausan meminta si pembunuh agar memberikannya air. Husain mencoba meraih air Sungai Efrat, namun dihalang-halangi.
  • Kisah Abu Jawad Pengurus...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Februari 2024 - 15:46 WIB
    Kami mengumpulkan mereka berkeping-keping, tubuh mereka berlubang-lubang sehingga seperti penembak jitu Israel menggunakannya untuk latihan sasaran.
  • Puasa Menjadi Perisai...
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Puasa di bulan Rajab sangat dianjurkan bagi umat Islam, karena merupakan amalan bulan Rajab yang memiliki banyak keistimewaan. Puasa sendiri memiliki banyak keutamaan, selain ganjaran pahala, ibadah puasa ternyata merupakan perisai
  • Kisah Nabi Musa Menampar...
    Hikmah
    Kamis, 05 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Umar Sulaiman Al-Asyqor (Guru Besar Universitas Islam Yordania) mengulas kisah Nabi Musa menampar wajah Malaikat Maut yang berwujud manusia dalam kitabnya.
  • Mengerikan Sakaratul...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:44 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. UZMA mengingatkan agar kita menjauhi sikap zalim karena azabnya sangat mengerikan.
  • Waspada, Ternyata Pengikut...
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 09:01 WIB
    Menjelang akhir zaman ini, kemunculan Dajjal ini akan diikuti dengan beberapa kelompok pengikutnya. Salah satu pengikut Dajjal itu, ternyata kebanyakan kaum perempuan. Astagfirullah!
  • Renungan: Membunuh dengan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 April 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian ulama berkata, Seandainya kalian yang membelikan kertas untuk para malaikat yang mencatat amal kalian, niscaya kalian akan lebih banyak diam daripada berbicara.
  • Allah Taala yang Melembutkan...
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Doa Meminta Hujan Berhenti...
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.
  • Haji Adalah Miniatur...
    Tausiyah
    Jum'at, 09 Agustus 2019 - 22:13 WIB
    Setelah seluruh rangkaian ritual Haji Selesai dilaksanakan, jamaah dengan sendirinya resmi menjadi haji/hajjah. Gelar ini menjadi populer khususnya di Indonesia.