Topik Terkait: Jangan Menunda Taubat (halaman 3)

  • 7 Faedah Bertaubat, Nomor Terakhir Penyebab Terhalangnya Azab
    Tips
    Minggu, 19 Juni 2022 - 15:35 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menunjukkan bahwa kaum muslimin harus bertaubat dan beristighfar jika ia telah meninggalkan kewajibannya kepada Allah Subhanahu wa taala. Sebenarnya apa hakikat taubat dan istighfar ini?
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Rasul-Rasul Diutus Allah Taala Agar Bangsa-Bangsa Beristighfar
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah.
  • Tata Cara Mandi Taubat untuk Pria dan Wanita Lengkap dengan Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:59 WIB
    Tata cara madi taubat untuk pria dan wanita lengkap dengan bacaan niatnya penting untuk dipahami kaum muslimin. Sebab, mandi tersebut bertujuan membersihkan diri dari hadas besar atau setelah melakukan tindakan tertentu.
  • Kiat dan Tata Cara Bertobat agar Istikamah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:39 WIB
    Salah satu ciri hamba yang beriman adalah selalu kembali dan bertobat kepada Allah Subhanahu wa taala dari segala dosa walaupun kesalahan tersebut terus terulang.
  • Benarkah Pernyataan Tobat harus Diumumkan?
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 12:49 WIB
    Sebagai seorang hamba yang banyak memiliki dosa dan kesalahan, kita harus bertobat dan memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, apakah tobat atau pernyataan tobat ini harus diumumkan atau hanya untuk diri sendiri?
  • Taubat Membawa Rahmat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 17:45 WIB
    Taubat Membawa Rahmat. Di antara kita siapa yang tidak pernah memiliki masalah? Siapa yang tidak pernah berbuat dosa? Jawabannya adalah semua pernah.
  • Inilah Syarat-syarat Terbaik Bertaubat Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 18:24 WIB
    Hakikat taubat adalah kembali kepada Allah dengan mengerjakan apa-apa yang dicintai-Nya dan meninggalkan apa-apa yang dibenci-Nya, atau kembali dari sesuatu yang dibenci kepada sesuatu yang dicintai.
  • Raja Mesir Memaksa Menikahi Siti Sarah Akhirnya Taubat
    Hikmah
    Kamis, 23 April 2020 - 10:55 WIB
    Setelah raja mendekati Sarah dan hendak meraba dengan tangannya, tangan itu jadi kaku. Raja pun bertaubat sehingga tangannya bisa digerakkan kembali.
  • Hukum Menunda Malam Pertama Dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:57 WIB
    Hukum menunda malam pertama dalam Islam adalah mubah atau boleh. Sepasang suami istri boleh menunda sampai waktu tertentu untuk berhubungan intim atau jima sesuai kehendak pasangan suami istri.
  • Inilah Perbedaan Istighfar dengan Tobat
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 10:17 WIB
    Ada perbedaan mendasar antara istighfar dengan tobat, selain dari pengertian juga perbedaan penerapan amalaannya. Apa saja perbedaannya?
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Sahkah Tobat dari Berzina Setelah Tak Punya Nafsu Seks? (1)
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimana hukum orang yang bertobat menyesal telah berzina, tatkala ia sudah kehilangan nafsu seksnya. Lalu, menyesal dan bertobat tidak korupsi setelah dirinya tidak menjabat lagi?
  • Cara Taubat Nasuha dan Tanda-tandanya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 07:37 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • Apakah Istighfar Bermanfaat Jika Dilakukan Sambil Terus Berbuat Dosa?
    Hikmah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Bersyukurlah kepada Allah SWT, karena Dia menggerakan salah satu anggota badanmu untuk melakukan kebaikan, teruskanlah lidahmu untuk berzikir, jangan gunakan untuk keburukan.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Peringatan Bagi yang Suka Menunda-nunda Waktu Salat
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 20:36 WIB
    Urusan yang pertama dihisab pada hari kiamat adalah salat seorang hamba. Apabila salatnya baik, maka ia akan beruntung, dan sebaliknya.
  • Taubat di Bulan Ramadhan: Masih Ada Waktu Sedikit Lagi
    Tips
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:46 WIB
    Wahai hamba-hamba yang lalai dari kebenaran, padahal telah dibukakan pintunya. Bersiaplah kalian untuk diterima, karena sekarang adalah waktunya pengijabahan.
  • Begini Cara Menghapus Dosa dan Menyelesaikan Hak-hak Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ia harus meneliti dari awal balighnya: kemaksiatan apa yang dilakukan oleh pendengarannya, matanya, lidahnya, perutnya, tangannya, kakinya, kemaluannya, dan seluruh anggota badannya
  • Keutamaan Tobat dan Orang-Orang yang Bertobat dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat banyak ayat dalam Al Quran yang mengabarkan akan diterimanya tobat orang-orang yang melakukan tobat jika tobat mereka tulus, dengan banyak redaksi.