Topik Terkait: Kabinet (halaman 94)

  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 05:00 WIB
    Janganlah mengeluh sedikit pun, walau jasadmu digunting-gunting menjadi serpihan-serpihan kecil daging. Selamatkanlah dirimu! Takutlah kepada Allah! Takutlah kepada Allah!
  • Asy-Syibli dan Al-Junaid:...
    Hikmah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:20 WIB
    Abu Bakr ibnu Dulaf ibnu Jahdar (asy-Syibli), dan Abul Qasim al-Junaid, si Merak Kaum Terpelajar, adalah dua guru Sufi awal. Mereka berdua hidup dan mengajar lebih dari seribu tahun yang lalu.
  • Syaikh Ahmad: Orang...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 07:37 WIB
    Shalawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam merupakan pengagungan (penghormatan) kepada beliau. Ada 21 faedah (manfaat) amalan shalawat.
  • PCNU Jakpus: Pentingnya...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:14 WIB
    Betapa pentingnya hubungan baik ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya mempunyai peran yang menentukan kebaikan sebuah bangsa.
  • Aa Gym: Seandainya Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:45 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan nasihat yang menggugah hati. Beliau berpesan agar tidak silau dengan kekayaan.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Interaksi Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 17:58 WIB
    Nabi Muhammad merupakan sosok terbaik dan panutan dalam segala hal. Beliau mengajarkan akhlak mulia ketika berinteraksi dengan pembantu rumah tangga.
  • Kisah di Balik Perang...
    Hikmah
    Selasa, 17 November 2020 - 13:51 WIB
    Dalam pertempuran antara 700 pasukan muslimin melawan 3000 pastikan musyrikin Quraisy itu, kita saksikan kejantanan trio macan: Ali bin ABi Thalib, Hamzah bin Abdul Muthalib, dan Abu Dujanah.
  • Utsman Bin Affan: 9...
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.
  • Canda Ala Sufi: Yang...
    Hikmah
    Selasa, 17 November 2020 - 15:28 WIB
    Nashruddin berkata kepada mereka, Baik, sebagian di antara kalian sudah mengetahuinya dan sebagian lain tidak. Karena itu, saya berharap, yang tahu memberitahu yang tidak tahu.
  • Bolehkah Mengusap Wajah...
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 10:05 WIB
    Banyak orang yang mengusap wajah setelah melakukan sholat ataupun berdoa. apakah ini amalan ini dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya?
  • Rasulullah Sudah Peringatkan...
    Hikmah
    Selasa, 17 November 2020 - 10:18 WIB
    Rasulullah SAW telah mengabarkan kepada Utsman bin Affan dan maupun kepada para sahabat secara berulang-ulang bahwa akan terjadi fitnah yang bakal menimpa Utsman.
  • Kisah Habib Rizieq Ketika...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 10:57 WIB
    Ada seorang anak yatim beragama Islam, setelah lulus SD Tahun 1975 ia disarankan Ibundanya masuk sekolah ke SMP Kristen Bethel Petamburan, Tanah Abang Jakarta.
  • Harapan kepada Biden:...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 15:32 WIB
    Sejak revolusi Iran, perang Afghanistan, hingga perang Irak pertama, komunitas Muslim berada dalam situasi yang kurang menyenangkan.
  • Cara Bershalawat Agar...
    Tausyiah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:06 WIB
    Bagaimana agar kita bisa mencapai ke hadirat baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam? Berikut penjelasan Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni.
  • Canda Ala Sufi: Kamar...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:16 WIB
    Setelah keluar dari kamar mandi, dia segera menuju masjid jami dan langsung naik ke atas menara. Kemudian dia melantunkan beberapa lagu pujian yang biasa dilantunkan pada saat azan zuhur.
  • Nasehat Bagi Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 15:24 WIB
    Terjadinya pembunuhan terhadap Utsman termasuk di antara kejadian besar yang telah dikabarkan oleh Nabi pada waktu hidup beliau, bahwa hal-hal tersebut akan terjadi setelah wafatnya beliau.
  • Rabithah Alawiyah Pastikan...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 16:26 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Ustaz Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Rizieq Shihab adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki...
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • 10 Hakikat Guru Menurut...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:38 WIB
    Imam Ibnu Athaillah As-Sakandari (1250-1309 M), seorang ulama sufi terkemuka kelahiran Mesir menyampaikan 10 hakikat guru yang sebenarnya. Berikut kalamnya.