Topik Terkait: Karena Maksiat Rugi Dunia Akhirat

  • Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • Dampak Maksiat akan Menghilangkan Kenikmatan Beribadah
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 10:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat malah akan mendapat murka Allah, dosa dan siksa-Nya.
  • Ngerinya Bahaya Maksiat, 8 Dampak Ini akan Terjadi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Karena Maksiat Kenikmatan Ibadah Menjadi Hilang
    Muslimah
    Kamis, 11 November 2021 - 20:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat
  • Tak Hanya di Akhirat, Hukuman Dosa Maksiat di Dunia Ternyata Mengerikan
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ibnul Qayyim rahimahullah ketika menyebutkan beberapa akibat buruk dari dosa maksiat ini, beliau menyebutkan di antaranya adalah dosa menjadikan seorang hamba berat melakukan ketaatan
  • Ngerinya Dampak Maksiat, Bisa Menghilangkan Rezeki sampai Mengikis Keberkahan Umur
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:25 WIB
    Kerasnya azab dari Allah Subhanahu wa taala akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya. Namun, pengaruh dan bahaya maksiat sudah dapat dirasakan di dunia.
  • Hukuman Pelaku Maksiat akan Mempersulit Ibadahnya
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan , maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Ngerinya Dampak Maksiat Menurut Imam Ibnu Al Jauzi
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:39 WIB
    Andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, dan betapa mengerikannya dosa dari maksiat itu yakni yaitu kemurkaan Allah SWT.
  • Taubat Nasuha: Ketika Seluruh Teman di Dunia Menjadi Musuh di Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.
  • Siapakah Pasangan Abadi Kita di Akhirat Kelak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Tukang Maksiat Belum Tentu Masuk Neraka, Ini Syaratnya!
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 09:18 WIB
    Bagaimana hukumnya orang yang semasa hidupnya selalu mengerjakan maksiat, akan tetapi pada akhir hayatnya (ketika sakaratul maut) dia mengucapkan dua kalimat Syahadat?
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • 5 Rahasia Sukses Dunia Akhirat, Salah Satunya Berbakti kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Ciri orang sukses selain mendapatkan sakinah (ketenangan dan ketentraman) di dunia, ia juga beruntung di Akhirat mendapat ridha Allah. Berikut lima rahasia sukses dunia akhirat.
  • Mulailah Persiapkan Bekal untuk Kesuksesan di Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Kesuksesan manusia benar-benar bisa dilihat ketika sudah berada di akhirat. Sekaya apapun, sepintar apapun, atau sekuasa apapun seseorang di dunia, bila kekal di neraka, apa gunanya?!
  • Profil Manusia Saat Menghadap Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • Istri yang Tak Menikah Lagi untuk Merawat Anak, Mendapat Keutamaan di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:25 WIB
    Seorang perempuan yang ditinggal wafat suaminya, kemudian memilih single parent untuk merawat anak-anaknya, ternyata memiliki keutamaan yang besar di akherat kelak
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme dan Cita-cita Akhirat pada Anak
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • 8 Dampak Maksiat yang Membahayakan di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.