Topik Terkait: Karomah Saad Bin Abi Waqqash (halaman 59)

  • Peristiwa di Bulan Rajab:...
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:32 WIB
    Perisiwa di bulan Rajab salah satunya adalah isra dan mikraj Nabi Muhammad SAW. Isra Mikraj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer.
  • Dia Muslim Tapi Dalam...
    Hikmah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Perang Badar yang berkecamuk antara kaum muslimin dan kaum musyrikin, Abbas Bin Abdul Muthalib yang berada di pihak musyrikin berhasil ditawan oleh Abui Yusr, Kaab bin Amru
  • Amalan Pelunas Utang...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 22:09 WIB
    Habib Ali bin Husein al-Attas atau dikenal dengan Habib Ali Bungur mengajarkan satu amalan yang dapat melunaskan utang dan melancarakan rezeki.
  • Islam Mengajarkan untuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:36 WIB
    Dalam Alquran Al-Karim, mencari-cari kesalahan orang lain disebut dengan istilah tajassasu (tajassus). Perbuatan ini tergolong sifat tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya.
  • Begini Nasihat Hasan...
    Hikmah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 12:01 WIB
    Hasan al-Basri menyampaikan kata-katanya demi mengharap wajah Allah. Maka aku disingkirkan Allah dari Ibnu Hubairah, sedangkan Hasan al-Basri didekati dan dicintai, ujar Asy-Syabi.
  • Berikut Alasan Mengapa...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 12:06 WIB
    Syaikh Muhammad berpendapat yang paling utama, paling sempurna, dan paling lurus bagi syiar-syiar Allah hendaknya kaum Muslimin berkurban di negeri mereka sendiri.
  • Ketika Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:58 WIB
    Umar bin Khattab dan Abu Bakar radhiyallahu anhuma adalah dua Sahabat Nabi terkemuka yang dijamin masuk surga. Kedua sahabat mulia ini ternyata pernah berselisih hingga saling mendiamkan.
  • Maqam Ibrahim, Awalnya...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Awalnya batu tersebut menempel di dinding Kakbah, tetapi kemudian dijauhkan dari dinding Kakbah beberapa meter pada masa Khalifah Umar bin Khattab.
  • Habib Bahar Keturunan...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Mei 2021 - 15:18 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Bahar Bin Smith adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Hadis tentang Akan Datangnya...
    Hikmah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:55 WIB
    Telah diriwayatkan berbagai hadis sahih yang menunjukkan akan munculnya al-Mahdi. Di antara hadis-hadis ini ada yang khusus menyebutkan tentang al-Mahdi, ada juga yang hanya menyebutkan sifat-sifatnya.
  • Hati Siti Aisyah Tersayat-sayat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Muawiyah bin Hudaij naik pitam. Pedang diayun memenggal leher Muhammad bin Abu Bakar. Jenazahnya dijejalkan ke dalam perut keledai, kemudian dibakar sampai hangus.
  • Kisah Tabiin Cerdas...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 10:23 WIB
    Orang-orang datang kepadanya dari berbagai penjuru untuk bertanya tentang ilmu dan agama. Sebagian ingin belajar, ada yang ingin menguji dan ada pula hendak berdebat kusir.
  • Isa bin Maryam Memberi...
    Tausyiah
    Senin, 13 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul Dahsyatnya Hari Kiamat memaparkan sejumlah hadis yang menerangkan tentang penjelasan Isa bin Maryam terkait turunnya Yajuj dan Majuj menjelang hari kiamat.
  • Ancaman Keras Bagi yang...
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 03:30 WIB
    Zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan setiap muslim. Dalam Alquran Al-Karim, Allah selalu menggabungkan antara salat dan zakat.
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Mengafirkan seseorang akan mengakibatkan banyak konsekwensi hukum. Di antaranya, orang yang dikafirkan menjadi halal darah dan hartanya. Begitu pula semua konsekwensi hukum kafir lainnya.
  • Tragis, Nyawa Khalifah...
    Hikmah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 19:37 WIB
    Permintaanmu berupa uang 3.000 dirham, seorang budak lelaki dan seorang budak perempuan, aku pasti dapat memenuhinya,. Tetapi tentang membunuh Ali bin Abi Thalib, bagaimana aku bisa menjamin?
  • Kisah Tobat Pembunuh...
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • Abu Ubaidah, Komandan...
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 05:15 WIB
    Nama pahlawan Islam ini tak sepopuler Khalid bin Walid. Dia adalah Abu Ubaidah bin Jarrah. Dia pula yang menjadi komandan perang saat Yerusalem takluk di bawah Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Minggu, 24 Juli 2022 - 15:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajak semua orang kepada agama Allah, tidak membeda-bedakan antara Ahli Kitab dengan yang lain. Tetapi orang-orang Yahudi Madinah melihat dakwah ini membahayakan mereka
  • Meletusnya Perang Yamamah,...
    Hikmah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:02 WIB
    Khalid bin Walid berteriak, saudara-saudara kaum Muslimin! Perlihatkanlah kelebihan kamu, biar orang tahu keberanian dan kepahlawanan kita, biar orang tahu dari mana kita datang.