Topik Terkait: Keberkahan Al Aqsa (halaman 29)

  • Ummu Al-Hasan : Potret...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 18:02 WIB
    Bercermin kepada sejarah peradaban Islam, ada salah satu potret perempuan saleha dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ini yakni Ummu Al-Hasan.
  • 4 Metode Penafsiran...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 April 2021 - 14:20 WIB
    Metodologi Tafsir Al-Quran dibagi menjadi empat macam, yaitu metode Tahlili, metode Ijmali, metode Muqarin, dan metode Maudhui. Berikut penjelasannya.
  • Amalan Penarik Rezeki...
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 12:31 WIB
    Amalan penarik rezeki atau pembuka pintu rezeki, banyak kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Dalam Al-Quran, Allah Taala menegaskan dalam firman-Nya bahwa Dia adalah Zat yang Maha Pengasih dan Pemberi rezeki.
  • Sholat 5 Waktu Dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 November 2021 - 21:15 WIB
    Kewajiban sholat 5 waktu ini pula adalah salah satu rukun dalam Islam dan diketahui oleh semua kalangan. Berikut penjelasan KH Yusuf Mansur.
  • Khasiat Surah Al-Qashash,...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 02:39 WIB
    Selain itu, jika diikatkan di atas penyakit hepatitis dan perut maka penyakit itu akan hilang. Dan barangsiapa yang meminumnya dengan dicampur air hujan maka dia akan terlindung dari berbagai penyakit.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Rahasia Surat Al-Mulk...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:22 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk salah satu surat yang agung dalam Al-Quran. Ada beberapa rahasia yang terkandung dalam Surat Al-Mulk perlu diketahui umat muslim.
  • Berikut Ini Perbedaan...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 11:32 WIB
    Sahabat Nabi, Abdullah bin Umar berkata: Saya tidak mengetahui kemusyrikan yang lebih besar dari keyakinan seorang yang berkata bahwa Tuhannya adalah Isa atau salah seorang dari hamba-hamba Allah.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 17:21 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Fil, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya saat peperangan maka dia akan kuat dalam berperang.
  • Menegakkan Akidah Islam:...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:14 WIB
    Penduduk kota berbondong-bondong berkumpul di Hagia Sophia. Sultan Muhammad II memberi perlindungan kepada semua penduduk, siapapun, baik Islam, Yahudi ataupun Kristen.
  • 5 Tipe Wanita Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:34 WIB
    Sebagai muslimah, Al-Quran telah memberi tuntunan kepada orang yang beriman agar tidak salah dalam memiliki kepribadian tersebut, termasuk kepribadian mana yang diinginkan muslimah.
  • Surat Al-Ashr Ayat 1-3...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 19:54 WIB
    Berikut ini bacaan Surat Al-Ashr lengkap Arab, latin, terjemahan disertai keutamaan. Surat Al-Ashr memiliki kandungan dan keistimewaan yang sangat agung.
  • Kisah Dzunnun Al-Mishri:...
    Hikmah
    Kamis, 02 September 2021 - 09:29 WIB
    Betapa kasih sayang Allah sangat besar kepada hambanya. Bahkan kepada seorang pemabuk seperti dirinya, Allah masih memberikan perlindungan dan penjagaan-Nya.
  • 4 Manfaat Menghadiahkan...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 12:25 WIB
    Ada banyak manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-Fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Keutamaan Surat Al-Ikhlas...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:16 WIB
    Keutamaan Surat Al-Ikhlas penting diketahui umat muslim karena termasuk surat yang agung dalam Al-Quran. Berikut tujuh keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.
  • Tingkatan Hukum-Hukum...
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 16:19 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan salah satu kajian fiqih yang dilupakan sebagian agamawan adalah mengetahui tingkatan-tingkatan hukum syari dan menyadari bahwa hukum-hukum ini tidak berada dalam satu tingkatan saja.
  • Membaca Sikap Al-Azhar,...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 08:45 WIB
    Di Mesir, sejumlah orang juga menolak jenazah pasien covid-19. Haedar Nashir mempersembahkan puisi menyentuh hati tentang Nuria, sang perawat yang gugur saat bertugas.
  • Keutamaan Jumat dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Salah satu keistimewaan Jumat yang jarang diketahui adalah hadiah Surga yang diberikan Allah untuk umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Kisah Pakar Tafsir Ulama...
    Hikmah
    Minggu, 27 September 2020 - 09:06 WIB
    Kisah ini saya dapatkan saat pertama kali datang di Mesir tahun 2006 lalu. Seorang marbot mendapati ulama besar Al-Azhar Syeikh Syarawi sedang membersihkan toilet masjid.
  • Dahsyatnya Fadhillah...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 21:34 WIB
    Saudara seiman, ada satu surah Al-Quran yang fadhillahnya (keutamaan) sangat dahsyat hingga Nabi Muhammad shallallahu laihi wa sallam memerintahkan kita membacanya setiap malam.
  • Khasiat Membaca Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 November 2023 - 12:25 WIB
    Khasiat membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.