Topik Terkait: Keberuntungan Orang Tua Di Akhirat (halaman 3)

  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • Menyikapi Doa Buruk dari Orangtua
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:32 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Syariat Islam Mengatur Cara Anak yang Menasehati Orang Tua
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Manusia adalah tempat salah dan dosa. Artinya, setiap manusia berpotensi durhaka kepada Allah Taala. Termasuk orang tua kita. Lantas, apakah kita boleh menasehati kedua orang tua kita?
  • Setiap Orang Tua Harus selalu Mendoakan Kebaikan untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Di Akhirat Nanti Amal Orang ini Akan Lenyap dan Dapat Siksa Pedih
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 16:51 WIB
    Pada dasarnya manusia pasti menyukai perbuatan baik, senang mendapat perlakuan baik dan suka dengan amal baik. Namun semuanya sia-sia jika melakukan perkara ini.
  • Amalan Doa untuk Ibu yang Bersumber dari Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Istighfar Terbaik untuk Orang Tua Berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Inilah Bentuk Keteladanan Orang Tua bagi Anak-anak Zaman Now
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:29 WIB
    Dalam konsep pendidikan Islam, orang tua teladan hendaknya memiliki rasa takut kepada Allah jika meninggalkan anak-anaknya dalam kondisi lemah dan jauh dari rahmat Rabbnya.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (1):  Apa Itu Surga Rohaniah?
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Allah berfirman, mata tidak melihat, tidak pula telinga mendengarnya, tak pernah pula terlintas dalam hati manusia apa-apa yang disiapkan bagi orang-orang yang takwa.
  • Obat Hati adalah Berteman dengan Orang Shaleh, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:20 WIB
    Berteman dengan orang shaleh bisa menjadi obat untuk hati di kala diri merasa banyak dosa. Imam Al Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar bahkan menyebutkan bahwa berteman dengan orang shaleh adalah obatnya hati.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Ustaz Saeful Hadi: Waspada di Akhirat Ada Prank Lho!
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 17:10 WIB
    Prank adalah sebuah kata berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sebuah trik menyebabkan orang kaget dan keheranan. Istilah lainnya disebut lelucon praktikal. Pernahkah membayangkan prank di Akhirat?
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Keutamaan Mendoakan Orang yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Orang Tua Jangan Menyulitkan Perjodohan Anaknya
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 17:20 WIB
    Tidak jarang kita dengar seorang ayah atau ibu mempersulit perjodohan anaknya hanya karena calon menantunya tidak kaya, tidak punya kedudukan dan lainnya.
  • 5 Amalan untuk Orang Tua yang Sudah Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 13:00 WIB
    Ustaz Muchlis Al-Mughni (dai lulusan Al-Azhar Kairo Mesir) menyebutkan ada lima amalan yang bisa dilakukan untuk orang tua yang sudah wafat.