Topik Terkait: Keluarga Islami (halaman 2)

  • Pentingnya Sikap Kehati-hatian
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:22 WIB
    Dalam soal amalan, penilaian Allah Taala tidak hanya pada amal yang besar saja. Kita sebagai umat muslim juga harus lebih bersungguh-sungguh untuk memperhatikan amal-amal kecil.
  • Contoh-contoh Ucapan Isra Miraj 2023 yang Islami dan Sarat Makna
    Tips
    Rabu, 15 Februari 2023 - 09:06 WIB
    Banyak contoh ucapan Isra Miraj untuk tahun 2023 yang islami dan sarat makna. Contoh ucapan Isra Miraj tersebut bisa dipasang untuk status media sosial Anda atau dikirim ke rekan dan kerabat muslim lainnya.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan Tips Agar Rumah Tangga Samawa
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Ustaz Adi Hidayat memberi tips rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah (Samawa) di hadapan 633 pasangan nikah massal di halaman Balaikota DKI Jakarta.
  • Pentingnya Menjaga Rahasia Pasangan
    Muslimah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Yang paling utama bagi suami dan istri adalah tidak menyebarkan rahasia pendamping hidupnya dan tidak membocorkan aib tersembunyi yang ia ketahui ada pada suami atau istrinya tersebut.
  • Hukum Zakat kepada Keluarga yang Wajib Dinafkahi
    Tips
    Kamis, 13 April 2023 - 13:00 WIB
    Bagaimana hukum zakat kepada keluarga sendiri? Di antaranya pada saat keluarga yang diberi adalah anak atau orangtua yang wajib dinafkahi oleh orang si pemberi zakat.
  • 5 Amalan untuk Orang Tua yang Sudah Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 13:00 WIB
    Ustaz Muchlis Al-Mughni (dai lulusan Al-Azhar Kairo Mesir) menyebutkan ada lima amalan yang bisa dilakukan untuk orang tua yang sudah wafat.
  • Sebaik-baik Perhiasan Adalah Perempuan Saleha
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Penjelasan Dalil Al-Quran dan Hadis Tentang Kewajiban Suami Menafkahi Keluarga
    Muslimah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 10:16 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberikan beberapa kelebihan kepada laki-laki yang tidak dimiliki perempuan. Maka dari itu sepantasnya laki-laki yang harus menafkahi keluarga mereka.
  • Menag: Kompetisi Film Pendek Islami, Media Dakwah Non Konvensional bagi Milenial
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 13:21 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan syiar Islam lewat media film adalah cara yang tidak biasa, namun bisa menyentuh dan mengena kepada penontonnya.
  • Anak Mulai Berbohong? Awas Sinyal Bahaya!
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 11:30 WIB
    Sekali atau dua kali anak berbohong, sesuatu yang mungkin masih bisa diberi toleransi atau masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-menerus dan menjadi satu kebiasaan baginya, ini merupakan satu sinyal bahaya.
  • Terkesan Sepele, 4 Perbuatan Ini Bisa Mendatangkan Ridha Allah
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:11 WIB
    Banyak jalan menuju surga, begitu juga untuk meraih ridha Allah Taala banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengamalkan empat perbuatan ini.
  • Rabithah Alam Islami Siap Dukung Agenda Internasional NU
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Mei 2022 - 15:18 WIB
    Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Syaikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa menegaskan bahwa NU ikut memegang hak milik atas Rabithah.
  • 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:11 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di benak kita adalah tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Tidak ada sedih, duka, kesusahan, ketakutan apalagi permusuhan.
  • Khutbah Jumat: Wabah Covid-19,  Terapi  Pencegahan Menurut Islam
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 20:42 WIB
    Teks khutbah jumat seputar wabah Covid-19 dan bagaimana sikap seorang muslim. Pengobatan penyakit dalam Islam mencakup terapi preventif dan terapi kuratif. Apa itu?
  • Menjaga Kewibawaan Pasangan di Hadapan Anak
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 17:30 WIB
    Satu perkara yang tidak boleh dilupakan sebagai orang tua di dalam keluarga adalah kewibawaan. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah perkataannya akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak.
  • Begini Indahnya Tradisi Kekeluargaan Warga Arab Saudi
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:10 WIB
    Menjunjung tinggi tradisi kekeluargaan dan menjaga tali kekerabatan merupakan bagian integral dari masyarakat dan budaya Saudi yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Amalan Ringan Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Lho!
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • 7 Cara Mengajak Anak Mulai Berdakwah, Nomor Terakhir Pasti Menyenangkan
    Muslimah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:29 WIB
    Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja, ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak. Karena itu, mengajak anak berdakwah sedari dini sangatlah penting.