Topik Terkait: Kepulangan Jamaah Umrah (halaman 2)

  • Amalan-amalan Setara Ibadah Haji dan Umrah Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Masjidil Haram Dikunjungi 1,5 Juta Jamaah sejak Awal Ramadhan
    Dunia Islam
    Senin, 26 April 2021 - 12:34 WIB
    Pengunjung sebanyak itu termasuk jamaah umrah.
  • Kisah  Haji Tukang Sepatu dan 600 Jamaah yang Tidak Diterima Ibadahnya
    Hikmah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Cerita ini penuh dengan hikmah, seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya.
  • Inilah Hikmah Besar Dibalik Ibadah Umrah
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah sebuah momentum besar. Haji dan umrah juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama menunaikan ibadah ke KakBah atau Baitullah.
  • Rukun Haji dan Umrah Lengkap dengan Keutamaan dan Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:15 WIB
    Alhamdulillah musim Haji telah tiba. Bagi yang diberi kesempatan menunaikannya, berikut rukun haji dan umrah yang wajib dipenuhi jamaah selama melaksanakan haji.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Larangan Cium Hajar Aswad Masih Berlaku, Jamaah Jangan Paksakan Mendekat
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:34 WIB
    Pengamanan di sekeliling Kakbah, Masjidilharam, Mekkah, masih terlihat ketat, termasuk di titik Hajar Aswad.
  • Kepulangan Jemaah Haji Asal Tangerang Disambut Antusias Keluarga
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 16:32 WIB
    Sebanyak 393 jemaah haji tiba di asrama haji Grand el Hajj Hotel, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, (5/7/2023) pukul 14.00 WIB. Mereka datang setelah sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Arab Saudi pukul 12.05 WIB.
  • Arab Saudi Resmikan King Salman International Convention Center dan Pameran Haji serta Umrah
    Dunia Islam
    Selasa, 23 April 2024 - 13:31 WIB
    Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi telah meresmikan King Salman International Convention Center pada Senin (22/4/2024) malam waktu setempat.
  • Yakin 1 Ramadhan Jatuh pada 11 April 2021, Jamaah An-Nadzir Mulai Puasa
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 16:09 WIB
    Pemerintah baru akan menggelar sidang isbat penentuan satu Ramadhan, Senin (12/4/2021) mendatang. Namun untuk Jamaah An-Nadzir di Gowa, sudah melaksanakan ibadah puasa, Minggu (11/4/2021).
  • Kisah Jamaah Haji Lansia si Kembar Mariano dan Mariana Ingin Berdoa Minta Jodoh di Kakbah
    Dunia Islam
    Rabu, 22 Juni 2022 - 05:20 WIB
    Dua jamaah haji lansia asal Sumatera Utara, ingin berdoa di depan Kakbah meminta jodoh. Saudara kembar ini bernama Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe.
  • Nikmati Fasttrack Perdana di Bandara Madinah, Jamaah Haji Cilegon Senang Luar Biasa
    Dunia Islam
    Kamis, 09 Juni 2022 - 13:09 WIB
    Jamaah asal Kota Cilegon, Provinsi Banten yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) sangat bahagia mendapatkan layanan fasttrack pertama di Bandara Madinah.
  • Jamaah Tarekat Syattariyah Sumatera Barat Baru Memulai Puasa Ramadhan Besok
    Dunia Islam
    Rabu, 14 April 2021 - 23:08 WIB
    Jamaah Tarekat Syattariyah Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar) baru memulai puasa Ramadhan besok, Kamis (15 April 2021). Kepastian ini setelah melakukan hisab takwin.
  • Tiba di Makkah, Menag Yaqut Cholil Qoumas Jalankan Ibadah Umrah
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 05:23 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Arab Saudi. Setibanya di Makkah Gus Yaqut langsung melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Minggu (25/6/2023).
  • Musim Haji Tahun 317 H, 100.000 Orang Jamaah Haji Dihabisi
    Dunia Islam
    Kamis, 09 Juni 2022 - 20:18 WIB
    Puluhan ribu jamaah haji tewas. Ada yang menyebut 30.000 orang jamaah haji. Namun, sebagian ahli sejarah mencatat, pada peristiwa itu, Qaramithah telah membunuh 100 ribu jamaah haji.
  • Profil Sheikh Sulaiman Ar Ruhaili, Imam Besar Madinah yang Sindir Jamaah Indonesia Suka Selfie di Tanah Suci
    Hikmah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 11:08 WIB
    Sheikh Sulaiman Ar Ruhaili adalah salah satu imam besar Madinah. Sheikh pernah menyindir jamaah umrah dan haji Indonesia yang gemar selfie saat beribadah di Makkah dan Madinah.
  • Arab Saudi Bolehkan Warga Inggris, UE dan AS Umrah Tanpa Visa
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 17:51 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah menekankan bahwa penduduk tetap Uni Eropa (UE), Inggris (UK) dan Amerika Serikat (AS) dapat menunaikan umrah tanpa perlu mendapatkan visa terlebih dahulu.
  • Permudah Izin Ibadah di Masjidil Haram, Saudi Rilis Versi Baru Tawakkalna dan Eatmarna
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:56 WIB
    Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah merilis versi terbaru dari aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna yang akan membantu jamaah mengurus izin ibadah di Masjidil Haram.
  • Tiba Tengah Malam, Jamaah Haji Bengkulu Dapat Kejutan dari Kementerian Haji Saudi
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:44 WIB
    Di atas panggung itu, jamaah haji kloter 6 Embarkasi Padang kemudian mendapat siraman bunga mawar, percikan air dan terakhir diberi buah kurma.
  • Hari ke-7 Ramadhan, Jamaah Sholat Tarawih Mulai Menyusut
    Hikmah
    Senin, 19 April 2021 - 18:17 WIB
    Tak terasa hari ini kita sudah memasuki hari ke-7 puasa Ramadhan. Muncul pertanyaan, kenapa jamaah sholat tarawih mulai menyusut, padahal baru hari ke-7 Ramadhan?
  • Gus Baha: Orang Indonesia Haji Terbaik di Dunia, Setan Pun Dibuat Jengkel
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 01:01 WIB
    Gus Baha menceritakan keunikan jamaah Haji Indonesia dalam satu kajiannya. Jamaah haji Indonesia paling terbaik di dunia sampai setan pun dibuat jengkel.