Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 75)

  • Kisah Sufi Sang Raja...
    Hikmah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:13 WIB
    Mereka yang belum luas pengetahuannya sering beranggapan bahwa sistem metafisika menolak nilai benda duniawi atau, sebaliknya, menjanjikan keuntungan kebendaan yang melimpah.
  • Puasa dan Transformasi...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:48 WIB
    Salah satu dilema umat dalam beragama adalah kekeliruan dalam memandang agama itu sendiri. Umat sangat relijius pada waktu atau tempat tertentu. Tapi pada tempat dan waktu lain menjadi manusia berbeda.
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Taat dan Keteguhan Hati...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:50 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja yang dihukumi Allah sebagai raja fasik yang mengaku sebagai tuhan. Tidak demikian dengan istrinya Asiyah. Ia justru mendapat rahmah dan.kasih sayang dari Allah sehingga dijamin masuk surga.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 21:16 WIB
    Di balik hukum wajibnya puasa Ramadhan, terkandung banyak hikmah yang sangat agung. Sebagai muslim, tentu kita wajib mengetahui hikmah puasa Ramadhan ini.
  • Apakah Melukis Atau...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum melukis atau menggambar dalam Islam. Bolehkah atau dilarang? Simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Hukum Salat Tarawih...
    Tausyiah
    Minggu, 02 April 2023 - 23:20 WIB
    Salat tarawih ngebut alias super cepat sering menjadi perbincangan hangat di kalangan muslim. Bagaimana hukum salat tarawih ngebut dalam pandangan syariat?
  • Larangan Memata-matai...
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 08:01 WIB
    Perbuatan memata-matai atau mengorek-ngorek informasi tentang seseorang atau sesama saudara muslim sangat ditentang Rasulullah. Apalagi, jika perbuatan memata-matai ini dimaksudkan untuk membongkar aib.
  • Khotbah Arafah Disiarkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 22:48 WIB
    Berdasarkan arahan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaizizal Saud, Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (GPH) akan menerjemahkan khotbah Arafah dalam 10 bahasa.
  • Perang Tanding Abu Yazid...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 05:32 WIB
    Yahya bin Muadz menulis surat kepada Abu Yazid: Apakah katamu mengenai seseorang yang telah mereguk secawan arak dan menjadi mabuk tiada henti-hentinya?
  • Flek Coklat Sebelum...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:13 WIB
    Ada flek coklat sebelum haid, bolehkan shalat? Pertanyaan ini umum dialami oleh kaum muslimah, sehingga mereka merasa ragu-ragu ketika akan melaksanakan kewajiban ibadah lima waktu ini.
  • Begini 4 Cara Mengetahui...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 11:11 WIB
    Mengetahui cara selesainya masa akhir haid wajib dipahami oleh setiap muslimah. Hal tersebut penting, agar ketika memulai kembali melaksanakan ibadah wajib, muslimah tidak kebingungan dan merasa ragu-ragu.
  • 5 Tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 21:19 WIB
    Tanda-tanda Kiamat sudah mulai muncul di dunia ditandai dengan beberapa fenomena langka. Salah satunya tanah Arab yang mulai menghijau dan banyaknya gedung tinggi.
  • Mengenal Pola Makanan...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 09:54 WIB
    Setiap keluarga muslim wajib memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Tak Sedikit Kisah-Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:25 WIB
    Nabi Muhammad SAW dan mukjizat-mukjizatnya banyak diceritakan dalam kitab-kitab cerita Maulid. Hanya saja, tak sedikit kisah yang ditampilkan berlebihan.
  • Kutukan Nabi Nuh kepada...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 14:28 WIB
    Nabi Nuh AS mendoakan yang baik-baik kepada anak sulungnya, Sam, tapi tidak pada dua putranya yang lain: Ham dan Yafits. Sam didoakan keturunannya menjadi nabi dan orang-orang saleh.
  • Hati-hati, Jangan Merasa...
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:23 WIB
    Merenungi perbuatan yang telah kita lakukan setiap hari, sepertinya harus menjadi agenda rutin setiap muslim dan muslimah. Kenapa harus? Jangan sampai merasa aman-aman saja dengan apa yang kita lakukan setiap harinya.
  • Adab Imam dan Makmum...
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 21:13 WIB
    Adab imam dan makmum dalam sholat berjamaah penting untuk diketahui kaum muslimin. Sebagaimana diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari sholat sendirian 27 derajat.
  • Rukun dan Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 20:01 WIB
    Rukun puasa ada dua rukun yaitu pertama, menahan diri dari yang membatalkan puasa sejak terbit Fajar hingga tenggelam matahari. Kedua, niat untuk puasa. Niat dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar.