Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 336)

  • Cerita Imran Tolak Dikasih...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 13:01 WIB
    Mengantar jemaah haji yang tersesat di sekitar Masjid Nabawi ke penginapan merupakan pekerjaan rutin bagi Imran (35), Petugas Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH).
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 21:13 WIB
    Para khalifah dan orang-orang saleh terdahulu ketika menjelang wafatnya masing-masing berbicara sesuai keadaannya. Apapun keadaannya, yang mereka ucapkan itu benar.
  • Krisis Kelaparan di...
    Dunia Islam
    Senin, 01 April 2024 - 15:17 WIB
    Sejak awal konflik kemanusiaan berlangsung pada Oktober 2023 lalu, bantuan untuk masyarakat Gaza telah didistribusikan. Laznas PPPA Daarul Quran
  • Mengapa Tape Halal Sedangkan...
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 20:50 WIB
    Mengapa tape halal sedangkan Bir diharamkan? Berikut ini penjelasan syariat sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Jelang Puncak Haji,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:48 WIB
    Seluruh jemaah haji khusus dan kuota tambahan yang sebelumnya transit di Madinah hari ini sudah bergeser ke Makkah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Dunia Islam
    Senin, 18 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-16 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • Kisah Kedermawanan Ulama...
    Hikmah
    Senin, 20 Januari 2020 - 20:51 WIB
    Dikisahkan, Sayyid Alawi Al-Maliki, ulama besar Makkah (ayah Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki) memiliki sebuah rumah yang besar dan indah di kawasan Mina di pinggiran Kota Makkah.
  • Kematian Syuhada dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:03 WIB
    Viralnya para pejuang Palestina yang menginginkan kematian syuhada, menjadi trending topik terutama di media sosial. Sebenarnya seperti apa kematian syuhada dalan pandangan Islam ini?
  • Tabarruk dan Anjuran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 21:05 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 28 Juli 2023 atau 10 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Subhanallah, Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Air Zamzam merupakan air paling mulia setelah air yang mengalir dari sela-sela jari Rasulullah ??? ???? ???? ????. Berikut manfaat zamzam dan cara meminumnya.
  • Cegah Antrean, Muhammadiyah...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Juni 2024 - 11:13 WIB
    Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengusulkan agar tempat wukuf di Arafah hingga tempat mabit di Muzdalifah dan Mina untuk dibuat bertingkat.
  • Zikir Bulan Rajab 70...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 15:44 WIB
    Zikir bulan Rajab 70 Kali berikut ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW dari Abu Hurairah ra. Hanya saja, zikir ini bisa dilakukan di hari-hari biasa di luar Rajab
  • Mengenal Jin Qorin dan...
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Jin Qorin adalah jin penguntit manusia yang berasal dari kalangan setan. Dia selalu eksis kemana pun kita pergi dan beraktivitas. Satu jin qorin akan selalu bersama satu orang manusia, dan tugasnya adalah menggoda manusia
  • Saudi Ubah Kebijakan...
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 00:15 WIB
    Pemerintah Arab Saudi mengubah kebijakan penentuan lokasi di Arafah dan Mina (Masyair). Dengan kebijakan baru ini maka tidak ada lagi lokasi khusus untuk suatu negara.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 00:24 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini Sabtu 22 Juli 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Bacaan Tahlil dan Doa...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Khotbah Arafah Disiarkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 22:48 WIB
    Berdasarkan arahan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaizizal Saud, Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (GPH) akan menerjemahkan khotbah Arafah dalam 10 bahasa.
  • Haji itu Miniatur Perjalanan...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 21:40 WIB
    Tak tersangkal lagi bahwa selain sebagai representasi kesempurnaan Islam (kamaliat al-Islam), haji juga sekaligus menjadi gambaran kehidupan manusia secara totalitas.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Binatang berbisa semisal ular, kalajengking dan hewan berbahaya lainnya kerap kita jumpai di alam liar maupun di kebun. Berikut doa agar terhindar dari bahaya binatang tersebut.