Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 280)

  • Tata Cara Sholat Istikharah...
    Tips
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:50 WIB
    Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Alah atas sebuah pilihan agar mendapat kebaikan dalam pilihan tersebut. Berikut tata caranya.
  • 6 Amalan Rajab yang...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 07:10 WIB
    Ada amalan bulan Rajab yang boleh dilakukan seorang muslimah yang sedang haid, agar tetap mendapat pahala dari keutamaan amalan Rajab.
  • Joker dan Thaha Husien,...
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Joker sebagai tokoh antagonis fiktif dan Thaha Husien sebagai tokoh pemikir Islam liberal pernah mengalami masa lalu yang sama.
  • 5 Amalan yang Penuh...
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 09:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakan ibadah wajib seperti shalat dan puasa, namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan mendapatkan pahala
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta...
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.
  • Agar Kemaafan Kita Lebih...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 09:00 WIB
    Jika di pengujung Ramadhan seorang hamba mengharapkan kemaafan dari Sang Maha Pemberi Maaf, maka di permulaan Syawal ini kita mengharapkan kemaafan dari sesama manusia.
  • Saat Rasulullah Disihir...
    Hikmah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:21 WIB
    Tak hanya manusia biasa, sihir dan guna-guna pernah dialami manusia agung Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Beliau terkena sihir orang Yahudi yang ingin mencelakai beliau.
  • Ummu Mabad dan Domba...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 14:31 WIB
    Kisah ini datang dari salah satu shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang bernama Ummu Mabad Al-Khuzaiyyah. Muslimah yang bernama Atikah binti Khalid bin Munqidz dan dikenal dengan Ummu Mabad . Siapakah dia?
  • Ayam Hutan Cantik tetapi...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Tak ada batu yang pernah setenar batu pada cincin Sulaiman, namun ini sebutir batu yang amat bersahaja, tak lebih dari seperdelapan dinar beratnya.
  • Sejarah Paham Al-Mahdi:...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:05 WIB
    Pada mulanya landasan ideal paham al-Mahdi lebih bersifat politis dan bukan didasarkan atas kepentingan agama. Para pendukung paham ini sedikit demi sedikit membalut kepentingan politik tersebut dengan kepentingan agama,
  • Ini Mengapa Penganut...
    Hikmah
    Rabu, 27 Desember 2023 - 09:02 WIB
    Suasana yang mewarnai konsep ajaran Islam di negeri-negeri yang menjadi sasaran serbuan pasukan Muslimin itu dapat menjadi jaminan bahwa konsep ini telah menjadi buah bibir setiap orang dan dalam setiap masyarakat.
  • Rajab Ternyata Bulan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:34 WIB
    Bulan Rajab adalah salah satu dari bulan-bulan Haram. Pada era Jahiliyah masyarakat Arab menyebelih kurban di bulan tersebut. Itu sebabnya bulan ini dinamakan juga Athirah.
  • Itikaf Bagi Perempuan,...
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 10:26 WIB
    Itikaf merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pada 10 terakhir bulan Ramadhan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:48 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • Hanya Mereka yang Tobat...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bertobat adalah Ini kewajiban bagi tiap mukminin. Karena jika ia tidak bertobat maka ia akan menjadi orang-orang zalim. Dan orang-orang yang zalim tidak akan beruntung.
  • Hati-hati, Ternyata...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:43 WIB
    Selain melakukan zina dengan alat kemaluan ternyata zina yang dilakukan oleh manusia dapat terkait dengan bagian tubuh (panca indera) lainnya. Apa dan bagaimana hal itu bisa terjadi?
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 21:19 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Tak Sebanding, Antara...
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 14:58 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus
  • Abu Nawas dan Enam Ekor...
    Hikmah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 07:10 WIB
    Balairung istana Baghdad dipenuhi warga masyarakat yang ingin tahu kesanggupan Abu Nawas mambawa enam ekor Lembu berjenggot yang fasih berbicara.
  • Kisah Adu Doa antara...
    Hikmah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:21 WIB
    Dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan kisah penenggelaman si tajir yang sombong itu dalam beberapa versi. Salah satunya adalah hasil akhir dari adu doa dengan Nabi Musa as.