Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 293)

  • Sikap Khalifah Abu Bakar...
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 11:07 WIB
    Pada era Khalifah Abu Bakar sudah terpikir untuk membebaskan Syam dan Irak dari kekuatan imperium tersebut. Apalagi, kala itu Abu Bakar sukses menumpak kaum murtad.
  • Kedudukan Perempuan...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 21:02 WIB
    Masyarakat Yunani tidak banyak membicarakan hak dan kewajiban wanita. Di kalangan elite mereka, wanita-wanita ditempatkan (disekap) dalam istana-istana. Dan di kalangan bawah, nasib wanita sangat menyedihkan.
  • Tahlilan Sesat dan Bikin...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:48 WIB
    Benarkah tahlilan sebagai amalan yang sesat bahkan menjadikan seseorang kafir? Gus Baha menganggap mereka yang berpendapat demikian sebagai orang yang aneh.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 16:19 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau akhirnya dihukum Allah dalam perut ikan. Allah SWT kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Sambut Iduladha, Mendagri...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 22:22 WIB
    Jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) tahun ini akan berkurban ratusan sapi dan kambing. Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Mendagri Tito Karnavian kepada Panitia Penyelenggara Iduladha 1444 Hijriah di Lingkungan Kemendagri dan BNPP, Senin (26/6/2023).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Keadaan Umat Muslim,...
    Hikmah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 23:09 WIB
    Ketika Hari Kiamat terjadi banyak rentetan peristiwa yang akan dialami manusia. Bagaimana keadaan umat Muslim, Yahudi dan Nasrani pada Hari Kiamat? Berikut ulasannya.
  • 4 Hadis tentang Doa...
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 15:46 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang langsung dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala. Tentang doa mustajab sendiri, banyak tercatum dalam hadis.
  • Larangan Menjadikan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 05:15 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein mengatakan ada pengecualian dalam umat Kristen dan Yahudi yang tidak akan pernah tenang hingga umat Islam meninggalkan keislamannya dan mengikuti gaya hidup mereka.
  • Doa Menghindari Sifat...
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 09:20 WIB
    Agar terhindar dari sifat hasad atau dengki , sebagai muslim kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan memohon kepada Allah Taala agar dijauhkan dari sifat-sifat tersebut
  • 4 Doa Pendek agar Terhindar...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Seorang muslim pasti mengetahui bahwa setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.
  • 30.000 Jemaah Indonesia...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 16:00 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan pemerintah menyiapkan tenda-tenda dengan spek lebih bagus untuk jemaah haji Indonesia di Arafah. Tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan tenda-tenda dengan spek yang lebih bagus. Salah satunya berada di maktab 39.
  • Mengenakan Pakaian Populer,...
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Jadwal Puasa Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:10 WIB
    Bulan Muharram adalah bulan yang teramat mulia. Amal kebaikan akan dilipatgandakan di bulan ini, sebagaimana 3 bulan haram lainnya (Yakni Dzulqodah Dzulhijjah (3) dan Rajab). Sebagaimana juga dilipatgandakannya amal kebaikan di bulan Ramadan.
  • Begini Sholat Nabi Zakariya...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 09:03 WIB
    Tatkala malaikat Jibril mendatangi Nabi Zakariya, beliau tengah sholat di mihrab. Ini menunjukkan bahwa kewajiban sholat berlaku bagi Nabi Zakaria. Lalu, bagaimana sholat Nabi Zakariya?
  • Niat Wudhu, Tata Cara...
    Tips
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Niat wudhu dan tata caranya wajib diketahui setiap muslim karena wudhu merupakan salah satu syarat sahnya sholat. Berikut bacaan niat dan doa setelah wudhu.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:35 WIB
    Dikisahkan pada zaman Nabi Musa alaihissalam ada seorang lelaki fasik Bani Israil yang dikenal fasik dan banyak dosa. Qadarullah, akhir hayatnya berujung indah.
  • Keseimbangan Tauhid...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 17:46 WIB
    Kebebasan merupakan nilai esensial agama. Tanpa kebebasan tidak akan muncul kekuatan iman yang merdeka dan tidak tercapainya tujuan dalam berkreasi dan memberikan kontribusi nyata.
  • Niat Puasa Asyura dan...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 14:57 WIB
    Niat puasa Asyura dan Tasua perlu dilafalkan untuk membedakan antara satu ibadah dengan ibadah yang lainnya, atau membedakan ibadah dengan adat kebiasaan. Itu adalah fungsi niat.
  • Hukum Boneka Mainan...
    Tausyiah
    Senin, 22 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan Islam tidak akan bersempit dada dan tidak menganggap suatu dosa terhadap macam daripada patung yang tidak dimaksudkan untuk diagung-agungkan.
  • Doa Melihat Hantu dan...
    Tips
    Kamis, 01 April 2021 - 18:08 WIB
    Hantu menurut pandangan orang awam adalah sosok makhluk yang menakutkan. Orang Indonesia sering menyebutnya sebagai makhluk gaib, roh halus, roh jahat, jin, setan, Iblis, kuntilanak, dan lainnya.