Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 458)

  • Orang yang Dibenci dan...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 16:55 WIB
    Banyak hadis Nabi menjelaskan tentang amalan yang paling dicintai Allah Taala. Lalu, siapa sebenarnya orang yang dicintai dan dibenci Allah Taala.
  • Rukun dan Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 20:01 WIB
    Rukun puasa ada dua rukun yaitu pertama, menahan diri dari yang membatalkan puasa sejak terbit Fajar hingga tenggelam matahari. Kedua, niat untuk puasa. Niat dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar.
  • Kisah Hikmah : Nasihat...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:37 WIB
    Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam nasihat dan amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Kumpulan Kalam Habib...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh adalah seorang ulama Dzurriyah Nabi yang juga Pengasuh Darul Musthafa Kota Tarim, Hadhramaut Yaman. Berikut kalam beliau yang sangat inspiratif.
  • Bacaan Bilal Idulfitri...
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 14:01 WIB
    Bacaan bilal idul fitri beserta jawaban, lengkap: arab, latin dan artinya. Salah satunya setelah melaksanakan salat Idulfitri sebanyak dua rakaat.
  • Prof McCandless: Israel...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Pengadilan nasional juga menjadi wadah bagi masyarakat sipil untuk mengungkap keterlibatan pemerintah mereka dalam perang Israel di Gaza, dan standar ganda yang menentukan tatanan global.
  • Tragedi Karbala: Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hurr menjawab: Aku berada di persimpangan jalan, jalan ke surga dan jalan ke neraka, dan aku harus memilih salah satunya. Demi Allah aku hanya menginginkan surga meski harus dibakar hidup-hidup.
  • Kebiadaban Israel: Kisah...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Januari 2024 - 08:14 WIB
    Ketakutan mendalam Sisi terhadap Ikhwanul Muslimin, dan klaim legitimasi mereka yang melekat dan bertahan lama di Mesir sebuah ketakutan yang terkait erat dengan penindasan brutal terhadap Arab Spring.
  • Syarat dan Hukum Badal...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 09:10 WIB
    Badal Haji adalah ibadah haji yang ditunaikan oleh seseorang atas nama orang lain yang berhalangan sehingga tidak dapat melaksanakan kewajibannya untuk datang ke Tanah Suci.
  • Mengoptimalkan Amalan-amalan...
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 22:13 WIB
    Tak terasa kita sudah hampir memasuki pertengahan bulan Syaban, untuk itu umat Muslim harus dapat mengoptimalkan amalan-amalan di bulan mulia ini
  • 4 Bagian Larangan-Larangan...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 06:52 WIB
    Larangan-larangan ihram dari sisi fidyah terbagi menjadi empat (4) bagian, antara lain yang tidak ada fidyah padanya: yaitu akad nikah. Kedua, yang fidyahnya sangat berat, yaitu jima dalam hajil.
  • 10 Kalimat Zikir yang...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Hukuman Zina dan Cara...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:30 WIB
    Bagi orang Arab masa jahiliyah, pengkhianatan atas perkawinan dianggap sebagai zina dan pelanggarnya dihukum mati. Seorang pria dianggap berzina bila berhubungan seksual dengan wanita baik-baik.
  • Darah Istihadhah dan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 18:50 WIB
    Sebagian dari wanita, pasti ada yang mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Mencari Malam Lailatulqadar...
    Hikmah
    Senin, 10 April 2023 - 08:11 WIB
    Tidak terasa bulan Ramadan akan memasuki 10 malam terakhir. Di 10 malam terakhir ini, kaum muslim dianjurkan meningkatkan amal ibadahnya.
  • Ajaran Sayed Imam Ali...
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 09:01 WIB
    Benturan antara para Sufi dan pelajar biasanya tampak jelas dalam teori bahwa pemikiran-pemikiran Sufi hanya bisa dipelajari dalam kesesuaian dengan prinsip-prinsip tertentu termasuk di antaranya waktu, tempat, dan orang.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 16:27 WIB
    Khusus keistimewaan Surat At-Tin, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan makanan maka makanan tersebut akan menjadi obat.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk...
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Ketika Kamala Harris...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 September 2024 - 05:35 WIB
    Dua kandidat Presiden Amerika Serikat Kamala Harris dan Donald Trump berselisih tentang siapa yang lebih mencintai pendudukan Zionis. Keduanya mengklaim diri sebagai pecinta Israel.
  • Daripada Sibuk Cari...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri