Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 426)

  • Perbedaan Habib dan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 23:30 WIB
    Perbedaan Habib dan Sayyid berikut asal usulnya menarik untuk diketahui. Di Indonesia, panggilan Habib lebih populer ketimbang Sayyid atau Syarif. Simak ulasan berikut.
  • Siapa yang Dimaksud...
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 13:00 WIB
    Siapa yang dimaksud orang yang tersesat di Surat Al-Fatihah ayat ke 7. Mengapa Al-Quran menggunakan terminologi ad-Dhoolliin (sesat) dalam ayat terakhir surat Al Fatihah tersebut)?
  • Dalam Pernikahan, Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 12:48 WIB
    Seorang wanita muslimah yang hendak memilih pasangan idaman, boleh menetapkan satu kriteria penting, yakni calon suami punya kemampuan memberi nafkah secara baik.
  • Kisah Abu Jahal Mengklaim...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 00:30 WIB
    Kisah Abu Jahal yang mengklaim mengetahui pohon Zaqqum menarik untuk kita ketahui karena berkaitan dengan firman Allah dalam Al-Quran. Berikut kisahnya dalam Sirah Nabawi.
  • Penemuan Sapi Merah...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 21:15 WIB
    Israel telah menemukan lima sapi merah sempurna dari sebuah peternakan di Texas, AS. Ada yang mengaitkan kelahiran sapi merah ini sebagai pertanda Kiamat. Benarkah demikian?
  • Kakbah Bergetar dan...
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:16 WIB
    Banyak peristiwa aneh terjadi tatkala Nabi Muhammad SAW lahir. Salah satunya adalah peristiwa kakbah bergetar. Konon Kakbah bergetar selama tiga hari dan berhala jatuh sujud.
  • Kapan Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam merupakan sosok manusia yang kisahnya tidak pernah habis untuk diulas. Beliau ialah Nabi terakhir yang diutus Allah ke muka bumi.
  • KDRT Diharamkan dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:14 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan
  • Maulid Nabi: Kisah Alam...
    Hikmah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:13 WIB
    Banyak peristiwa besar terjadi pada saat Nabi Muhammad SAW lahir. Alam seakan menyambut dengan gembira kelahiran nabi dan rasul terakhir tersebut.
  • PWNU Jatim Serukan Sholat...
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:33 WIB
    Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengajak warga Nahdliyin melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.
  • Begini Isi Khutbah Jumat...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:19 WIB
    Sholat Jumat pertama yang dilakukan Rasulullah SAW adalah di Wadi Ranuna, sekitar satu kilometer dari Masjid Quba.Dalam sholat Jumat itu Rasulullah menyampaikan khutbah.
  • Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 September 2022 - 13:38 WIB
    Ada segolongan manusia menyembah segolongan makhluk jin, kemudian jin itu masuk Islam, sedangkan manusia yang menyembahnya tetap berpegang pada keyakinannya.
  • Begini Nasib Bani Israil...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • 5 Imam Masjidil Haram...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 September 2022 - 17:03 WIB
    Imam Masjidil Haram yang memiliki suara bacaan Al-Quran merdu semuanya adalah Qari dan Hafizh (penghafal Al-Quran). Kelima imam ini memiliki suara yang khas.
  • 3 Hal yang Dapat Mengeluarkan...
    Muslimah
    Selasa, 27 September 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad Yusuf Qardhawi mengatakan 3 hal yang dapat mengeluarkan perempuan dari batas tabarruj atau kesopanan Islam. Pertama adalah Ghadh-dhul Bashar.
  • Mengerikan, Inilah Ancaman...
    Muslimah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:19 WIB
    Naminah merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan, namun dampaknya sangat besar. Bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Saat Nabi Muhammad Lahir:...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 September 2022 - 18:37 WIB
    Tak sedikit peristiwa besar yang mengiringi kelahiran Rasulullah SAW. Salah satunya adalah robohnya tiang-tiang istana kaisar Kisra. Selain itu, api yang disembah kaum Majusi mendadak padam
  • Inilah 10 Bahaya Ghibah...
    Muslimah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Ghibah atau bergunjing nampaknya sudah dianggap biasa dalam kehidupan masyarakat saat ini. Lihat saja ketika ibu-ibu berbelanja sayur di tukang sayur keliling, bertemu saat arisan, dan kegiatan lainnya, bergosip sepertinya sudah menjadi rutinitas.
  • Kontroversi Kitab Barzanji:...
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:18 WIB
    Isi sebagian kitab Qashidah Barzanji masih mengundang perdebatan. Salah satunya adalah perihal Nur Muhammad. Konon kepercayaan semacam ini bersumber dari riwayat palsu alias hoaks. Bernarkan?
  • Saling Memberi Nasihat...
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:36 WIB
    Saat ini, kita berada di zaman yang begitu dahsyat dengan godaan-godaan yang menghantarkan kepada kebinasaan, keburukan dan kehancuran. Karena itulah sebagai muslim, saling memberikan nasihat merupakan kebutuhan.