Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 432)

  • Kisah Tujuh Bersaudara...
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:18 WIB
    Kisah tujuh orang bersaudara ini diyakini sebagai salah satu materi yang mewakili instruksi dan tradisi Chisytiyah, sebuah tarekat yang didirikan Khwaja (Guru) Abu Ishaq Chisyt.
  • Bahaya Sifat Tamak pada...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:42 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Nabi Isa Bisa Berdialog...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:26 WIB
    Nabi Isa AS menghidupkan kembali putra Nabi Nuh, Ham, untuk kepentingan interview seputar bahtera Nuh. Lalu, benarkan ada ilmu untuk memanggil roh orang yang sudah meninggal dunia?
  • Kisah Alam Barzakh,...
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Kisah menakjubkan di alam kubur (alam barzakah) pernah dialami Sayyidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu ketika bertemu Malaikat Munkar Nakir yang keras dan menyeramkan.
  • Petunjuk Nabi dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Yajuj dan Majuj: Dua...
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan Yajuj dan Majuj adalah dua umat dari Bani Adam yang telah ada sekarang. Lalu, di manakah mereka saat ini?
  • Beragam Cara Allah Taala...
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Polemik Salafi: Benarkah...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 November 2022 - 13:27 WIB
    Prof Mahfud MD menilai paham Wahabi dan Salafi tak cocok dengan tradisi Islam yang ada di Indonesia. Benarkah? Lalu apa sejatinya Salafi itu? Berikut penjelasan al-Qardhawi.
  • Dialog Huzhaifah dan...
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 09:05 WIB
    Suatu ketika Huzhaifah bin Yaman ra yang pakar di bidang fitnah dan masa depan bertanya kepada Rasulullah SAW tentang hal-hal yang buruk, terkait munculnya dai yang mengajak ke neraka.
  • Pertanyaan Malaikat...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:21 WIB
    Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat Munkar dan Nakir tentang beberapa perkara. Berikut gambaran Munkar dan Nakir dan pertanyaannya kepada mayit.
  • Implikasi Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:12 WIB
    Salah satu implikasi Nabi Muhammad penutup segala nabi adalah manusia terbebas dari keharusan tunduk tidak semestinya kepada sesamanya, dan terbebas pula dari godaan cultic dan mitologi.
  • Kisah Muhammad Iqbal...
    Dunia Islam
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:55 WIB
    Kelompok Qadiani yang mempercayai pendiri gerakan Ahmadiyyah sebagai penerima wahyu semacam Nabi Muhammad SAW, berarti mereka menyatakan bahwa seluruh dunia Islam adalah kafir.
  • Kisah Jin dan Beberapa...
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.
  • Puncak Milad BKPRMI...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Puncak Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Masjid Istiqlal, dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
  • Kisah Ahli Kebun Sejati...
    Hikmah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:21 WIB
    Mereka memasuki sebuah kota dan meramaikan suasana dengan seruling dan genderang, untuk mengumpulkan orang-orang sebelum menceritakan dongeng atau legenda.
  • Perempuan Ini Mengaku...
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 13:00 WIB
    Perempuan itu bernama Sajah binti Al Harits ibn Suwaid ibn Aqfan. Dia seorang dukun dan memproklamirkan diri sebagai nabi, begitu mendengar Rasululllah SAW wafat.
  • Datangnya Angin Lembut...
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 05:15 WIB
    Pada saat menjelang kiamat Allah SWT mendatangkan angin yang lembut untuk mencabut roh orang-orang beriman. Setelah itu, tak ada lagi orang yang menyebut Allah ... Allah.
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.