Topik Terkait: Keutamaan Khatam Quran (halaman 2)

  • Keutamaan Puasa Rajab dan Qiyamullail di Malam Pertama
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 22:47 WIB
    Keutamaan puasa Rajab terdapat dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah. Nabi berpesan, berpuasalah pada bulan-bulan haram.
  • Tadarus Al Quran : Ada  Sahabat Nabi yang Khatam Hanya dalam Satu Rakaat Salat Saja
    Hikmah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:50 WIB
    Ada kisah menarik yang penuh hikmah dari para sahabat Nabi Shalallahu alaihi wa sallam. Di bulan Ramadan mereka tidak pernah absen mengisi waktunya untuk tadarus AlQuran bahkan mengkhatamkannya berkali-kali.
  • Keutamaan Tadarus Al-Quran Berjamaah di Malam Ramadan
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 05:10 WIB
    Tadarus Al-Quran pada malam-malam Ramadan sudah menjadi tradisi bagi muslim di Indonesia. Tadarus Al-Quran ini memiliki keutamaan apalagi dilakukan secara berjamaah.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran Surat Az-Zumar, Bisa Jadi Wasilah Terhindar Musibah
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Surat Al-Qariah Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 18:25 WIB
    Surat Al-Qariah lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan sangat baik diamalkan oleh kaum muslim. Surat ini termasuk surat yang menceritakan huru-hara Hari Kiamat.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Meninggal Dunia pada Hari Senin
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:08 WIB
    Selain Jumat, ada satu hari yang memiliki keutamaan mulia yaitu, Senin (?????? ????????????) atau Yaumul Itsnain. Berikut keutamaan meninggal dunia pada Hari Senin.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Yasin Setiap Hari
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 18:51 WIB
    Keutamaaan membaca Surat Yasin setiap hari setidaknya memiliki tiga fadhilah. Salah satunya menjadi wasilah dan sebab dosa-dosanya diampuni Allah.
  • 7 Keutamaan Membaca Sholawat di Hari Jumat, Salah Satunya Melapangkan Rezeki
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 09:32 WIB
    Membaca sholawat pada Hari Jumat memiliki keutamaan besar karena Rasulullah SAW secara khusus memerintahkan umatnya memperbanyak sholawat pada hari tersebut.
  • Kumpulan Dalil Tentang Malam Nuzulul Quran dan Keutamaannya
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 09:31 WIB
    Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi umat Islam di dunia. Dalam hal ini, waktu tersebut menandai pertama kalinya Al-Quran diturunkan.
  • Amalan di Malam Nuzulul Quran : Berdoa dan Berinteraksi dengan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 03:05 WIB
    Amalan di malam Nuzulul Quran yang paling utama adalah berdoa dan menjadi momen yang paling baik untuk berinteraksi dengan Al-Quran. Kenapa demikian?
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Waqiah Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:05 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah setelah sholat Subuh perlu kita ketahui berikut cara mengamalkannya. Surat Al-Waqiah terdiri 96 ayat bercerita tentang hari Kiamat.
  • Hadis tentang Keutamaan Salat Berjamaah di Masjid
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.
  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • 5 Keutamaan Menghidupkan Sunnah Nabi, Nomor 1 Paling Disukai
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Kadar kedekatan seseorang dengan Nabi Muhammad SAW itu sesuai dengan kadar orang tersebut dalam mengamalkan Sunnah. Berikut 5 keutamaan menghidupkan Sunnah Nabi.
  • Marhaban Ya Ramadan, Ini Rahasia dan Keutamaan Puasa
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Marhaban Ya Ramadan, selamat datang bulan mulia bertabur pahala dan keberkahan. Ramadan begitu istimewa karena banyak rahasia dan keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya.
  • Keutamaan Bulan Muharram dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 23:56 WIB
    Beberapa hari lagi kita akan memasuki 1 Muharram 1444 Hijriyah. Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan.
  • 7 Keutamaan Umrah di Bulan Ramadan, Nomor 1 Dapat Pahala Ibadah Haji
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Menunaikan Umrah di bulan suci Ramadan merupakan dambaan setiap muslim. Bukan tanpa alasan, umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang tidak didapat di bulan lainnya.
  • Rumah Berkah Gelar Semaan Al-Quran dan Santunan Yatim-Dhuafa
    Dunia Islam
    Rabu, 08 September 2021 - 17:28 WIB
    Yayasan Rumah Berkah Nusantara menggelar semaan Al-Quran 30 juz sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa selama dua hari (6-7 September 2021).
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan