Topik Terkait: Keutamaan Menjaga Kemaluan (halaman 2)

  • Menjaga Lisan dari 8 Perkara yang Menjerumuskan dalam Dosa Besar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Jika Waktu Sholat Tiba, Tinggalkanlah Urusan Dunia!
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 16:25 WIB
    Sesungguhnya sholat itu adalah fardhu/wajib yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. Demikian firman Allah dalam Surah An-Nisa Ayat 103.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Surat az-Zumar: Kandungan, Manfaat dan Keutamaan
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:30 WIB
    Surat Az-Zumar memiliki kandungan dan manfaat bagi yang istiqamah membacanya. Surat ke-39 dalam mushaf Al-Quran ini terdiri 75 ayat ini.
  • Keutamaan Mengamalkan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 20:16 WIB
    Mengamalkan Sunnah Nabi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Taala. Berikut keutamaannnya dinukil dari berbagai kitab dan perkataan ulama.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Keutamaan Menangis Karena Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ternyata ada keutamaan di dalamnya. Yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Iffah di Zaman Fitnah Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • 4 Perkara yang Merusak Keistiqamahan, Nomor 1 karena Kejahilan
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 10:50 WIB
    Orang yang istiqamah dalam beramal beribadah, tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Namun, dalam menjalaninya banyak sekali godaan dan faktor yang dapat merusak sikap istiqamah kita
  • 7 Keutamaan Berdoa, Salah Satunya Menjadi Peredam Murka Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah Taala. Namun, manfaat dan keutamaan berdoa ini, seringkali diabaikan atau jarang diperhatikan
  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Selamat Datang Zulhijjah, Bulan Bertabur Pahala dan Keutamaan
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Marhaban Ya Syahru Zulhijjah, selamat datang bulan Zulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut amalan yang dianjurkan di bulan ini.
  • Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Ghasyiyah
    Tips
    Kamis, 12 Januari 2023 - 22:56 WIB
    Surat Al-Ghasyiyah adalah surat ke-88 dalam mushaf Al-Quran. Surat yang terdiri 26 ayat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang tak banyak diketahui kaum muslim.
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Surat Al-Falaq Lengkap Arab, Latin, Arti dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Surat Al-Falaq lengkap dengan arti dan keutamaan ini dianjurkan dibaca ketika hendak tidur maupun dalam sholat. Surat ini terdiri 5 ayat dan surat ke-113 dalam mushaf Al-Quran.