Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 30)

  • Surat yang Paling Utama...
    Tips
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Sholat Dhuha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Berikut surat yang dibaca beliau ketika melaksanakan sholat sunnah Dhuha.
  • Puasa Menjadi Perisai...
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Puasa di bulan Rajab sangat dianjurkan bagi umat Islam, karena merupakan amalan bulan Rajab yang memiliki banyak keistimewaan. Puasa sendiri memiliki banyak keutamaan, selain ganjaran pahala, ibadah puasa ternyata merupakan perisai
  • Mari Ajari Anak-Anak...
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2017 - 13:08 WIB
    Alif, koordinator MoQu pun menyampaikan sebuah kisah tentang si Qorun. Cerita seorang pemuda yang sombong dan serakah lantaran memiliki kekayaan melimpah.
  • Doa Setelah Makan Ini...
    Tips
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:35 WIB
    Seorang muslim hendaknya memperhatikan adab-adab ketika makan, salah satunya mengawalinya dengan berdoa kemudian menutupnya dengan pujian syukur dan doa.
  • Perbuatan Paling Dicintai...
    Tausyiah
    Senin, 05 April 2021 - 19:42 WIB
    Inilah perbuatan yang paling dicintai Allah dan menyebabkan orang yang melakukannya masuk surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Perbuatan apakah itu?
  • Hamas Telah Meluluskan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 November 2023 - 05:10 WIB
    Hamas yang merupakan gerakan Islam berakidah Ahlus Sunnah wal Jamaah telah meluluskan puluhan ribu anak Palestina sebagai penghafal Al-Quran.
  • Memaknai Hadis Islam...
    Tausyiah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 21:27 WIB
    Dalam satu Hadis sahih, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa Islam muncul dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing. Apa makna pesan tersebut?
  • Amalan Jumat! Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 22:38 WIB
    Salah satu amalan Jumat yang paling banyak mendatangkan pahala adalah membaca sholawat atas Nabi. Berikut lafaz sholawat yang dapat mengampuni dosa selama 80 tahun.
  • Hindari 3 Perkara Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 17 November 2022 - 21:42 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin meraih kemuliaan di sisi Allah hendaknya menjauhi tiga perkara ini, sebagaimana sahabat Jafar bin Abi Thalib diberi dua sayap oleh Allah.
  • Keutamaan Madinah, Kota...
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 14:40 WIB
    Bagi umat Islam, Madinah Al-Munawwarah bukanlah kota yang asing. Apalagi mereka yang pernah melaksanakan ibadah haji atau umrah pasti menyukai dan mencintai kota ini.
  • Bukti Keagungan Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 05:08 WIB
    Salah satu bukti keagungan Nabi Muhammad ialah turunnya perintah bersholawat untuk beliau. Hal ini diabadikan dalam Al-Quran Surat Al-Ahzab Ayat 56.
  • Tips agar Jatuh Cinta...
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 13:37 WIB
    Shalat tahajud merupakan ibadah yang istimewa, karena Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Kumpulan Hadis Seputar...
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 07:15 WIB
    Untuk menambah pengetahuan dan ilmu seputar puasa, berikut kumpulan hadis Nabi seputar Ramadhan. Semoga bermanfaat dan bisa menyemangati kita menghidupkan bulan suci Ramadhan.
  • Menyambut Bulan Rajab...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 14:31 WIB
    Sikap seorang Muslim yang mengetahui keagungan bulan Rajab adalah mengagungkannya dengan taat kepada Allah dan bertobat kepada Allah Taala dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 Februari 2023 - 21:16 WIB
    Surat Ali Imran ayat 159 memiliki Asbabun Nuzul atau sebab turunnya ayat tersebut. Dalam ayat ini, Allah memberi tuntunan secara khusus kepada Nabi Muhammad SAW usai Perang Uhud.
  • 5 Manfaat Puasa Daud...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • Ada Keutamaan Besar...
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Bacaan Zikir Setelah...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Fadhilah Doa Terkait...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Dalil dan Kandungan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.