Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 143)

  • Apakah Hukum Membaca...
    Tausiyah
    Kamis, 16 Mei 2019 - 21:24 WIB
    Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko mengenai hukum membaca Al-Fatihan bagi mamum.
  • Dahsyatnya Keajaiban...
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 09:47 WIB
    Tidak ada satu ayat pun di dalam Al-Quran yang lebih agung dari ayat Kursi. Ayat kursi juga memiliki manfaat yang dahsyat jika kita membacanya, bahkan banyak keajaiban-keajaiban dari ayat Kursi ini.
  • Waktu Utama Melaksanakan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Ibadah Puasa, Ibadah...
    Tips
    Minggu, 09 Mei 2021 - 17:35 WIB
    Puasa adalah ibadah yang membuka segala macam pintu kebaikan kepada seorang hamba. Kenapa demikian? Karena dengan dijadikan ia lapar, maka syahwatnya pun berkurang.
  • Tradisi Anak-Anak Arab...
    Dunia Islam
    Minggu, 24 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Bulan suci Ramadan adalah kesempatan bagi keluarga dan sahabat untuk berkumpul dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kegembiraan. Begitu juga yang terjadi di Arab Saudi.
  • 8 Sunnah-sunnah Puasa...
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 09:05 WIB
    Pengajar Rumah Fiqih Ustaz Ahmad Zarkasih Lc dalam Buku Saku Ramadhan menjelaskan 8 sunnah-sunnah puasa Ramadhan. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • 12 Hal Penting tentang...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 22:12 WIB
    Di antara bulan-bulan Qomariah ada 4 bulan yang sangat istimewa (disebut juga bulan haram), begitu juga dengan hari. Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat.
  • 6 Surat Al Quran yang...
    Tips
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:14 WIB
    Ada sejumlah surat Al Quran yang dianjurkan dibaca sebelum tidur. Sebab beberapa surat ini akan memberikan keutamaan yang luar biasa jika dibaca sebelum tidur.
  • Imam Ahmad bin Hanbal:...
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 23:08 WIB
    Ulama ahli Hadis, Imam Ahmad bin Hanbal menganjurkan apabila ziarah ke kuburan hendaklah membaca Surat Al-Fatihah dan tiga surat (Al-Muawwidzatain dan Al-Ikhlas).
  • Ini Orang yang Pertama...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • 9 Peristiwa Penting...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 10:25 WIB
    Bulan suci Ramadan segera tiba. Bulan mulia yang dikenal dengan bulan yang penuh dengan keistimwaan dan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan ini.
  • Role Model Kecantikan...
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 07:01 WIB
    Role model kecantikan seorang muslimah adalah yang dihiasi oleh sifat tawadhu. Tawadhu adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya.
  • Sholawat Penghilang...
    Tips
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Banyak sighot sholawat yang diajarkan para ulama, namun sholawat pendek ini dapat menjadi wasilah menghilangkan kesusahan dan penyakit atas izin Allah.
  • Kapan Batas Akhir Salat...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:01 WIB
    Sering dipertanyakan kapan batas akhir salat witir? Batas waktu penutup salat ini penting diketahui agar tidak terlewatkan bagi yang mengamalkannya.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Kewajiban Puasa bagi...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 10:11 WIB
    Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183 menyebutkan bahwa kewajiban berpuasa Ramadhan itu adalah kewajiban bagi umat Islam sebagaimana umat terdahulu. Lalu siapakah umat terdahulu yang diwajibkan berpuasa?
  • Dialog Abu Bakar Ash-Shiddiq...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 11:30 WIB
    Suatu ketika Abu Bakar bertemu dengan seorang perempuan dari Kabilah Ahmas. Perempuan itu bernama Zainab binti al-Muhajir. Abu Bakar melihat wanita itu tidak mau berbicara.
  • Muslimah Ingin Berkarier?...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 12:34 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak kaum muslimah, saat ini. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah. Berkarier memiliki tujuan utama, misalnya mencari nafkah keluarga, menyalurkan bakat, dan mengaplikasikan ilmu serta keahlian yang dimilikinya.
  • Doa Sebelum Baca Yasin...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:49 WIB
    Doa sebelum baca Yasin sangat baik diamalkan untuk orang yang sudah wafat. Berikut lafaz lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Keutamaan Menjaga Pandangan...
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 16:56 WIB
    Kali ini Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Habsyi mengulas tentang keutamaan menjaga pandangan dari yang haram dalam pengajian rutin Ahad pagi Majelis Zawiyaturrasul Srengseng.