Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 174)

  • Batasan Aurat Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Begini Penjelasan Quraish...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:02 WIB
    Pakar hukum Abu Yusuf bahkan berpendapat bahwa kedua tangan wanita bukan aurat, karena dia menilai bahwa mewajibkan untuk menutupnya menyulitkan wanita.
  • Tata Cara Meminta Maaf...
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 15:12 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Parameter Berhias Kaum...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, sebelum bertemu dengan istrinya, selalu menyisir rapi rambutnya dan mengenakan minyak wangi, serta baju yang rapi dan pantas.
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama...
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • Doa agar Allah SWT Menutup...
    Tips
    Senin, 09 September 2024 - 11:16 WIB
    Doa agar Allah Subhanahu Wa Taala menutup aib-aib kita penting dikethaui umat muslim, dan dianjurkan diamalkan di waktu pagi dan sore hari.
  • Kenapa Dajjal Tidak...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:28 WIB
    Ada kisah dalam hadis yang menjelaskan bagaimana usaha keras Dajjal untuk bisa masuk dan menerobos ke Kota MAdinah, namun Allah SWT tetap menjaganya.
  • 3 Tingkatan Puasa Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 11:44 WIB
    Menurutnya, yang dimaksud puasa umum ialah menahan perut dan kemaluan dari memenuhi kebutuhan syahwat. Puasa khusus ialah menahan telinga, pendengaran, lidah, tangan, kaki, dan seluruh anggota tubuh dari dosa.
  • Hukum Syariat Tentang...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • 6 Keutamaan Membaca...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:40 WIB
    Ada banyak keutamaan membaca Surat Al Fath di awal Ramadan yang penting diketahui kaum muslim. Surat Al-Fath sendiri merupakan surat ke-48 dalam susunan mushaf Al-Quran
  • Ini Orang yang Pertama...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • Pahala Salat Jumat Setara...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Salat jumat wajib bagi seorang muslim laki-laki, bahkan pahala salat Jumat ini setara denhan pahala ibadah haji 4 kali dalam sebulan. Kok bisa? Bagaimana penjelasannya?
  • Manfaat Menghadiahkan...
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Manfaat menghadiahkan Al-Fatihah untuk diri sendiri, ternyata cukup banyak. Selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Rahasia Agung di Balik...
    Tausyiah
    Kamis, 28 September 2023 - 13:15 WIB
    Rahasia agung di balik sunnah membaca surah al-Kahfi setiap Jumat adalah agar setiap insan harus mampu menginsafi dan mampu menghadapi berbagai jenis fitnah.
  • 7 Amalan Khusus yang...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • Puasa Wanita Hamil dan...
    Tausiyah
    Minggu, 20 Mei 2018 - 16:30 WIB
    Dalam buku &ldquo30 Fatwa Seputar Ramadhan&rdquo yang disusun Ustaz Abdul Somad ini dijelaskan beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar bulan Ramadhan.
  • Atlet Perempuan Prancis...
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Pelarangan pemakaian jilbab kembali terjadi, saat atlet perempuan Prancis berlaga di Olimpiade Paris nanti. Bagaimana sebenarnya syariat jilbab ini serta apa saja batasan aurat kaum wanita tersebut?
  • Ibarat Air Bagi Ikan,...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • Biar Ayahnya Kaya, Haji...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:15 WIB
    Haji itu tidak wajib atas seseorang bila ia tidak mempunyai harta, sekalipun ayahnya adalah orang kaya. Dia tidak perlu meminta kepada ayahnya untuk dapat menunaikan ibadah haji.
  • Memaknai Larangan Perempuan...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:03 WIB
    Makna ayat di atas adalah perintah untuk menetap di rumah. Walaupun redaksi ayat ini ditujukan kepada istri-istri Nabi Muhammad SAW, tetapi selain dari mereka juga tercakup dalam perintah tersebut