Topik Terkait: Keutamaan Tahlil (halaman 290)

  • Masa Iddah Meninggal...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 17:19 WIB
    Dalam Islam, masa iddah diwajibkan pada semua wanita yang berpisah dari suaminya dengan sebab talak, khulu (gugat cerai), faskh (penggagalan akad pernikahan) atau ditinggal mati.
  • Walisongo Keturunan...
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 18:22 WIB
    Walisongo keturunan Nabi Muhammad SAW banyak disampaikan sejumlah kalangan. Sejarawan Muhammad Iskandar, misalnya, menyebut Walisongo adalah keturunan Nabi.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh?...
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Ketika Kecantikan Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Yuk, Amalkan Doa Ini...
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Harut dan Marut (2):...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 10:09 WIB
    Kisah Harut dan Marut memiliki versi lain dalam kisah Israiliyat. Kisah paling ngetop dalam versi Yahudi, dikisahkan Harut dan Marut merupakan malaikat yang tengah diuji oleh Allah.
  • Dai Muda: Dua Nikmat...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 15:26 WIB
    Dalam rangka HUT MNC Group ke-32, program tausiyah RCTI+ Dai Muda bertema Dibalik Usia Yang Bertambah bersama dua ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam.
  • Muawiyah Masuk Islam...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 15:35 WIB
    Muawiyah masuk Islam bersama ayahnya, Abu Sufyan bin Harb dan ibunya Hindun binti Utbah tatkala terjadi Fathu Makkah. Begitu satu riwayat.Riwayat lain menyebut, pada peristiwa Umrah Qadha
  • Azarmidukht, Si Cantik...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 05:15 WIB
    Azarmidukht adalah Ratu Persia yang rupawan. Sayang, sang ratu membuang rasa cinta terhadap pria. Pernikahan bagi seorang ratu tidak diperkenankan, ujarnya.
  • Kisah Buran, Putri Bizantium...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 05:15 WIB
    Buran binti Kisra II bin Hurmuz IV bin Kisra I sempat jadi perhatian, menyusul kesuksesan dirinya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ratu Persia.
  • 10 Tanda Hati yang Sehat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Ibnu Khaldun, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 16:58 WIB
    Ibnu Khaldun adalah bapak pendiri ilmu historiografi, sosiologi dan ekonomi. Saat masih remaja seluruh keluarganya, termasuk gurunya meninggal karena wabah sampar.
  • Mencari Isteri Idaman...
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WIB
    Bagi seorang laki-laki yang ingin segera berkeluarga, tentu calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Cara Bertaubat dari...
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 13:18 WIB
    Bagaimanakah cara bertaubat dari dosa memfitnah orang? Karena tanpa kita sadari, seringkali kita menceritakan sesuatu yang belum tentu benar adanya, bahkan cenderung ada fitnah dalam cerita tersebut.
  • Mengapa Wanita Selalu...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.
  • Begini Dzikir, Sholat,...
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 19:31 WIB
    Malaikat senantiasa berdzikir kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, hamba Allah ini juga mendirikan sholat dan berhaji. Lalu bagaimana dzikir, sholat, dan haji para malaikat itu?
  • Surat Yusuf Ayat 37:...
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 22:29 WIB
    Kisah Nabi Yusuf ketika dipenjara oleh pihak kerajaan sangat menarik untuk dikaji. Berkat kemampuannya mentakwil mimpi, beliau berhasil mengajak para tahanan untuk menyembah Allah.
  • Kisah Walid bin Mughirah...
    Hikmah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Al-Walid Ibn Al-Mughirah adalah tokoh Quraisy yang tajir dan sangat berpengaruh. Itu sebabnya ia memprotes mengapa yang diangkat menjadi rasul bukan dirinya.
  • Fenomena Hujan Es, Begini...
    Hikmah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 08:23 WIB
    Fenomena hujan es yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia menarik untuk dikaji. Hujan es termasuk salah satu tanda-tanda kebesaran Allah Taala.
  • Mitos-mitos Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.