Topik Terkait: Kh Mustofa Bisri (halaman 500)

  • Tiga Penghafal Quran Pertama di Dunia
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 16:10 WIB
    Ada tiga penghafal quran pertama dalam sejarah Islam yang memiliki andil mengumpulkan lembaran Alquran sepeninggal Rasulullah SAW.
  • Khaizuran, Perempuan Pertama yang Menginisiasi Perayaan Maulid di Makkah-Madinah
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 22:36 WIB
    Khaizuran (170 H/786 M), ibu dari Amirul Mukminin Musa Al-Hadi dan Khalifah Harun Al-Rasyid, datang ke Madinah dan memerintahkan penduduk mengadakan perayaan Maulid Nabi di Masjid Nabawi.
  • Kelahiran Sang Cahaya di Atas Segala Cahaya
    Hikmah
    Sabtu, 09 November 2019 - 05:15 WIB
    Malam itu, tidak seperti malam-malam biasanya. Di Arasy sana, para malaikat bergemuruh melafadzkan zikir memuji keagungan Tuhan yang Maha Esa. Sebagian lagi sibuk menghiasi pintu surga-surga.
  • Kisah Anak Adam dan Kejahatan Pertama di Muka Bumi
    Hikmah
    Senin, 11 November 2019 - 05:15 WIB
    Ulama Mesir Syeikh Ahmad Al-Mishri mengulas kisah anak Adam yang diabadikan oleh Alquran. Kisah ini merupakan kejahatan pertama yang terjadi di muka bumi.
  • 3 Jenis Hati, Semoga Kita yang Ketiga
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 14:32 WIB
    Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan kajian Dhuha di Masjid As-Syarif, Kompleks Sekolah Islam Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Nasihat Indah Habib Kadzim Saat Maulid Akbar di Monas
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 16:40 WIB
    Al-Habib Musa Kadzim bin Jafar Assegaf (Ulama dari Tarim Hadhramaut, Yaman) menyampaikan nasihat indah saat Maulid Nabi di Lapangan Monas Jakarta Sabtu (9/11/2019).
  • Ini Kunci Hidup Bahagia Menurut AA Gym
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 07:05 WIB
    Dai yang juga Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) memberi tips hidup bahagia dalam kajian Dhuha belum lama ini.
  • Pesan Habib Nabiel Al-Musawa Saat Merayakan Maulid Nabi
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 22:35 WIB
    Para salaf kita mengatakan jika ingin mencintai Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW) tidak perlu cari dalil karena sudah menjadi kewajiban bagi orang yang beriman.
  • Kisah Budak Hitam yang Bakal Menjadi Raja di Surga
    Hikmah
    Selasa, 12 November 2019 - 07:05 WIB
    Ulama besar Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandari (wafat 1309) mengungkap sebuah kunci agar dapat menghasilkan buah takwa yang sempurna. Beliau juga menceritakan kisah budak yang menjadi ahli surga.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Agama Bangsa Arab Sebelum Kedatangan Islam
    Hikmah
    Rabu, 13 November 2019 - 05:15 WIB
    Banyak yang bertanya bagaimana kondisi kehidupan agama bangsa Arab sebelum diutusnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW)? Berikut ulasannya.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah
    Hikmah
    Rabu, 13 November 2019 - 17:06 WIB
    Ketika dunia belum mengenal pola tidur yang sehat dan belum tahu cara menjaga kesehatan, Rasulullah SAW sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat.
  • Ini Standar Hewan Halal yang Dipaparkan di Forum Pangan Halal Dunia
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 20:12 WIB
    Ketua Komite Syariah WHFC, Asrorun Niam Sholeh memaparkan standar hewan halal untuk dijadikan pedoman bagi lembaga sertifikasi halal dunia.
  • Ustazah Aini: Inilah Denda Berjima Saat Haid
    Tausiyah
    Senin, 18 November 2019 - 17:28 WIB
    Ulama Fiqih sepakat bahwa berhubungan suami istri saat haid adalah dosa besar. Ulama dari kalangan mazhab Syafii berpendapat bahwa sepasang suami istri yang melakukannya dikenai denda.
  • 4 Cara Menjernihkan Hati
    Tausiyah
    Selasa, 19 November 2019 - 19:12 WIB
    Habib Quraisy Baharun (pimpinan Ponpes As-Shidqu Kuningan) memberikan tips dan cara menjernihkan hati yang dinukil dari Kitab Taj Al-Arus karya Syeikh Ibnu Athaillah.
  • Cara Meruqyah Diri Sendiri yang Diajarkan Nabi
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 17:47 WIB
    Ruqyah syariyyah adalah sebuah wasilah dengan membacakan ayat-ayat Alquran dan doa untuk kesembuhan suatu penyakit dan upaya mencegah diri dari gangguan jin dan setan.
  • Keutamaan dan Keistimewaan Surah Al-Fatihah
    Hikmah
    Rabu, 20 November 2019 - 20:21 WIB
    Surat Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat yang diulang terus menerus dalam Alquran atau disebut Sabul Matsani. Berikut keistimewan dan keutamaannya.
  • 7 Keuntungan Menuntut Ilmu Meskipun Tak Mampu Menghafal
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 21:54 WIB
    Habib Quraisy Baharun memaparkan keutamaan dan keuntungan menuntut ilmu sebagaimana dinukil dari Kitab Tanbihul Ghafilin karya Abul Laist Samarqandi.
  • Kisah Ulama Besar Imam Junaidy Saat Bertemu Bahlul Beperilaku Gila
    Hikmah
    Kamis, 21 November 2019 - 07:15 WIB
    Pernah suatu ketika, Imam Junaidy Al-Baghdadi berjumpa dengan seorang Bahlul, yang perilaku dan penampilannya seperti orang gila.