Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 179)

  • Doa Tolak Bala dan Musibah
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 13:41 WIB
    Doa tolak bala dan musibah ini merupakan doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya. Sumber doa diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu
  • Zikir dan Doa Setelah...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:20 WIB
    Zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Khalifah Umar Pecat...
    Hikmah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 16:32 WIB
    Mendengar keterangan Umar yang tegas menegakkan tauhid itu Khalid menerima kebijakan khalifah dengan ikhlas. Maka besoknya ia kembali ke medan perang.
  • Joker dan Thaha Husien,...
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Joker sebagai tokoh antagonis fiktif dan Thaha Husien sebagai tokoh pemikir Islam liberal pernah mengalami masa lalu yang sama.
  • Putra Adipati Itu Perampok...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Orang tua mana yang tak terpukul batinnya mengetahui anak dambaan hati tiba-tiba berbuat jahat dan menghancurkan nama dan masa depannya sendiri. Tapi itulah peristiwa yang harus dialami Raden Said.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah...
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:05 WIB
    Nabi Ibrahim as sempat berdakwah kepada penduduk negeri Kanan, yakni penduduk asli Palestina. Kala itu, mereka adalah para penyembah bintang-bintang.
  • Sudah Mabrurkah Haji...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Ketika engkau mengelilingi Kakbah (thawaf), apakah engkau sudah memandangi keindahan nonmateriil Tuhan di tempat-Nya yang suci? tanya Imam Junaid al-Baghdadi.
  • Hikmah di Balik Pertemuan...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:39 WIB
    Kisah pertemuan Nabi Musa alaihissalam dengan Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj menyimpan hikmah dan pelajaran berharga. Simak kisahnya berikut ini.
  • Abu Regal, Kaum Tsamud...
    Hikmah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Abu Regal atau Abu Tsaqif adalah seorang dari Kaum Tsamud. Ia selamat dari azab Allah Taala yang menimpa kaumnya karena ia berlari dan bersembunyi di wilayah Haram.
  • Bolehkah Takut pada...
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:24 WIB
    Keberadaan makhluk ghaib seperti jin, hantu atau setan seringkali sangat ditakuti oleh manusia. Terkadang rasa takut terhadap makhluk astral ini tidak beralasan.
  • Nabi Yusuf Tak Kunjung...
    Hikmah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 23:56 WIB
    Ada cerita menarik dibalik hukuman penjara yang dialami Nabi Yusuf alaihissalam. Allah menceritakan penyebab Nabi Yusuf tidak keluar dari penjara. Ini hikmahnya.
  • Kisah Khalifah Al-Mahdi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB
    Al-Mahdi memerintahkan agar Kakbah dipasangi sehelai penutup (Kiswah) saja yang melingkupi seluruh bangunan Kakbah. Dia juga memerintahkan agar seluruh wilayah Masjidil Haram ditaburi parfum.
  • Memperbanyak Baca Tahlil,...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 09:03 WIB
    Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan Dzulhijjah dengan memperbanyak amalan zikir , puasa, berkurban , dan salat Iduladha. Dan bacaan zikir yang dianjurnya adalah membaca tahlil, tahmid dan takbir.
  • Patuhilah Cobaan-Cobaan,...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:01 WIB
    Bila seseorang berlaku patuh, ia berbuat sesuai dengan sabda Tuhan. Ia bukan hamba Allah yang membanggakan kedudukannya sebagai hamba. Hamba sejati memperlihatkan sifatnya pada saat diuji
  • Puasa Membentuk Kesalehan...
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 08:01 WIB
    Momentum Ramadhan di tengah situasi pandemi Covid-19 memberikan hikmah tersendiri bagi umat Islam. Anjuran untuk tinggal di rumah membuat setiap keluarga muslim memiliki kesempatan untuk lebih banyak mengerjakan ibadah secara berjamaah.
  • Nasehat Seorang Perempuan...
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Sepercik Kisah Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 12 September 2020 - 06:17 WIB
    Berusahalah menahan duka, derita, dan luka, dan dengan itu tunjukkan semangatmu. Bila kau luka, terimalah itu, dan jangan perturutkan sikap mengasihani diri sendiri.
  • Cara Makan Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 19:23 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah sosok teladan dalam segala hal. Tidak ada dalam diri seseorang yang tersimpan kesempurnaan kecuali ada pada diri Rasulullah SAW.
  • Mullah Nashruddin, Tali...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:13 WIB
    Nashruddin menampilkan dirinya sebagai bagian jiwa/akal yang selalu menolak, yang tidak akan menerima bahwa terdapat cara lain untuk mendekati kebenaran selain pola-pola konvensional.
  • Bacaan dan Doa Kanzul...
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 15:48 WIB
    Doa kanzul arsy merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Terutama bagi seseorang yang tengah menghadapi masalah dalam hidup.