Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 218)

  • Takdir, Becermin dari...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:07 WIB
    Yang jelas, menurut Prof Quraish, Nabi dan sahabat-sahabat utama beliau, tidak pernah mempersoalkan takdir sebagaimana dilakukan oleh para teolog itu.
  • Lirik Aqidatul Awam,...
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 03:03 WIB
    Aqidatul Awam merupakan salah satu karya penting dalam literatur keagamaan Islam atau nadhom yang disusun oleh Imam Ahmad bin Muhammad Ramadhan bin Manshur al-Makki al-Marzuki al-Maliki al-Husaini al-Hasani.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis...
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Tragedi Qaramithah:...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Seorang lelaki memukul dan mencongkel Hajar Aswad. Dengan nada menantang, Abu Thahir sesumbar : Mana burung-burung Ababil? Mana bebatuan dari Neraka Sijjil?
  • Idul Adha dan Ibadah...
    Tips
    Selasa, 20 Juli 2021 - 11:17 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustaz Ahmad Sarwat, apakah ada hubungan Hari Raya Idul Adha dengan Ibadah Haji karena kebanyakan orang menganggap Hari Idul Adha adalah Hari Raya Haji.
  • Kisah Yahudi Indonesia:...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:01 WIB
    eskipun ia mengidentifikasi diri sebagai Ashkenazi dan Ortodoks, organisasinya terbuka untuk semua tradisi dalam Yudaisme. Kami juga menerima beberapa orang yang berpindah agama, katanya.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih,...
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Kisah Kedermawanan Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 10:20 WIB
    Rasulullah lebih giat lagi dalam bersedekah di bulan Ramadan. Ini karena pahala sedekah di bulan Ramadan dilipatgandakan. Kedua, membantu orang-orang yang berpuasa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.
  • 3 Ayat Yasin tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 07 September 2022 - 22:00 WIB
    Beberapa ayat Yasin tentang surga dan neraka menarik untuk kita ketahui. Terdapat pelajaran dan hikmah berharga dalam ayat-ayat tersebut.
  • Tobat Adalah Reparasi...
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Keimanan akan mengalami kerusakan ketika seseorang melakukan dosa besar. Tobat adalah reparasi dan penyembuhan bagi keimanan yang mengalami kerusakan itu.
  • 10 Amalan Bulan Rajab...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 17:50 WIB
    Amaliyah bulan Rajab berikut sangat baik untuk diamalkan sebagaimana kebiasaan para ulama ahlussunnah waljamaah. Berikut amalannya lengkap Arab dan latinnya.
  • Karomah Luar Biasa Bila...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Di setiap ayat-ayat pada bacaan Ayat Kursi mengandung banyak sekali arti dan makna tentang keutamaannya dan manfaatnya. Karena itu, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk secara rutin membaca ayat kursi dan mengamalkannya dalam berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari
  • Asbabun Nuzul Surah...
    Hikmah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 16:53 WIB
    Umat Islam pasti sudah tidak asing lagi dengan dua surah populer dalam Al-Quran yaitu Surah Al-Falaq dan An-Naas. Berikut asbabun nuzul kedua surat itu.
  • Amalkan Doa ini di Penghujung...
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:33 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • WhatsApp dan Instagram...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 07:40 WIB
    Koalisi Hak Digital Palestina atau The Palestinian Digital Rights Coalition mendesak Meta, pemilik WhatsApp dan Instagram, mengakhiri dehumanisasi warga Palestina dan penindasan terhadap narasi online mereka.
  • Mengapa Kita Harus Sering...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 14:56 WIB
    Di antara muslim mungkin sering meninggalkan sholat sunnah karena dianggap bukan kewajiban (ibadah fardhu). Padahal ada sekitar 33 macam sholat sunnah bertabur pahala.
  • Flek Coklat Sebelum...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:13 WIB
    Ada flek coklat sebelum haid, bolehkan shalat? Pertanyaan ini umum dialami oleh kaum muslimah, sehingga mereka merasa ragu-ragu ketika akan melaksanakan kewajiban ibadah lima waktu ini.
  • Arti dan Makna Ucapan...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 17:44 WIB
    Ucapan jazakallah khairan sering kita dengar dalam percakapan di antara kaum muslim. Namun arti dan maknanya tidak semua orang sudah memahami ucapan tersebut. Lantas apa arti dan maknanya?
  • Asal Kejadian Perempuan,...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 14:44 WIB
    Berbedakah asal kejadian perempuan dari lelaki? Apakah perempuan diciptakan oleh tuhan kejahatan ataukah mereka merupakan salah satu najis (kotoran) akibat ulah setan?
  • Konsep Istihsan, Istishlah,...
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 16:18 WIB
    Sumber hukum Islam terdiri atas: al-Quran, Sunnah, Ijma dan akal. Selain dari sumber hukum primer tersebut, dikenal juga adanya sumber-sumber sekunder yaitu: syariah terdahulu.