Topik Terkait: Konsumsi Air Putih (halaman 9)

  • Menag Lepas Kepulangan...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 03:51 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melepas kepulangan 369 jemaah haji kloter 1 Embarkasi Batam atau BTH 01. Mereka merupakan kloter perdana yang akan kembali ke Tanah Air.
  • Wapres Ingatkan Umat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 September 2023 - 13:42 WIB
    Wapres Maruf Amin mengingatkan umat Islam agar mengkonsumsi makanan halal agar terhindar dari api neraka saat membuka Minangkabau Halal Festival 2023 di Universitas Negeri Padang.
  • Besok, 8.793 Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Juli 2024 - 22:51 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang II akan diberangkatkan dari Madinah untuk pulang kembali ke Tanah Air mulai besok, Kamis (4/7/2024).
  • Korban Pesawat Jatuh...
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.
  • Hukum Air Kencing yang...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 14:35 WIB
    Apabila ada kencing anak kecil di kursi atau di lantai, tapi sudah kering. Apakah ketika kita duduk di kursi atau di lantai tersebut, pakaian dan kaki kita menjadi najis?
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jabir Ibn Hayyan, Ilmuwan...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:23 WIB
    Ramai perbincangan air keras menyusul keluarnya tuntutan 1 tahun penjara bagi pelaku penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan. Apa sebenarnya definisi air keras dan siapa penemunya?
  • Mata Air Salsabil: Sebuah...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 16:04 WIB
    Al-Quran melukiskan bahwa dalam surga, para penghuninya akan diberi minum yang sejuk dan amat menyegarkan yang airnya diambil dari mata air yang bernama salsabil-an atau sal sabil-an.
  • Makna Kemerdekaan dalam...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Makna Kemerdekaan dalam Islam adalah anugerah yang tak ternilai. Dalam ajaran Islam, makna kemerdekaan memiliki dimensi yang mendalam, melebihi sekadar bebas dari penjajahan fisik.
  • Jemaah Haji Lansia Diizinkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 22:33 WIB
    Koordinator Bimbingan Ibadah PPIH Arab Saudi Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali mengatakan, jemaah yang sering beser dibolehkan memakai popok.
  • Kisah Sufi: Air Surga...
    Hikmah
    Selasa, 16 November 2021 - 16:26 WIB
    Kisah ini diceritakan oleh Abu al-Atahiyyah dari Suku Aniza (sezaman dengan Harun al-Rasyid dan pendiri Darwis Makhara), yang namanya diabadikan dalam istilah Mascara dalam bahasa-bahasa Barat.
  • Kemenag: Air Zamzam...
    Dunia Islam
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:49 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) memastikan seluruh jemaah dan petugas haji akan mendapatkan tambahan air zamzam sebanyak 5 liter.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:37 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menerangkan status air yang sah untuk berwudhu dalam satu kajiannya. Berikut penjelasannya.
  • Haji Ketiga, Nimar Tak...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 Mei 2024 - 14:52 WIB
    Nimar tak kuasa menahan air matanya saat sujud syukur setelah keluar dari jalur fast track Bandara AMAA. Ini bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT karena diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji, ucapnya.
  • Update: 106.298 Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 03:42 WIB
    Sebanyak 106.298 orang jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam 277 kelompok terbang (kloter) sudah tiba di Tanah Air hingga 19 Juli 2023 pukul 24.00 WIB.
  • Mendapat Siksa Kubur...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:45 WIB
    Di antara yang bisa menjadi sebab seseorang terselamatkan dari siksa kubur adalah membersihkan diri dan bersuci dengan sempurna dari kencing saat selesai kencing.
  • Apakah Air Banjir Masuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:59 WIB
    Bencana alama banjir saat ini melanda berbagai daerah di Indonesia. Bagaimana hukum air banjir menurut pandangan syariat, apakah masuk kategori najis atau boleh digunakan berwudhu?
  • Kloter Terakhir Tiba...
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:47 WIB
    Kloter terakhir jemaah haji Indonesia akhirnya tiba di Tanah Air pada Jumat (4/8/2023). Kloter 88 asal Surabaya itu mendarat dengan selamat dan sekaligus menutup rangkaian penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2023.
  • Hukum Minum Air Kencing...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 14:23 WIB
    Hukum air kencing unta akan berbeda di setiap mazhabnya. Terlebih air kencing unta, mungkin adalah salah satu bahan yang paling tidak biasa untuk dibahas dalam konteks hukum agama.
  • Guru Yahudi Ini Anggap...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 06:20 WIB
    Guru Yahudi itu berkata: Tidakkah kalian merasa heran kepada Kaum Muslimin itu? Mereka berkata bahwa mereka akan makan di Surga, namun tidak akan buang air besar?
  • Abdul Khaliq Nilai Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menilai sembuhnya jemaah haji lansia yang sembuh setelah minum air zamzam karena keikhlasannya dalam menunaikan ibadah haji.