Topik Terkait: Kristen Ortodoks

  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Sri Paus menyerang Nazisme secara terbuka, khususnya sehubungan dengan prinsip ketuhanan nasional bagi suatu bangsa dengan menjelaskan, bahwa Allah. adalah Tuhan bagi semesta alam.
  • Kisah Mualaf Alexander...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:33 WIB
    Russell Webb adalah seorang penulis, penerbit. Ia sempat menjadi Konsul Amerika Serikat untuk Filipina. Selama menjalankan tugas itulah ia mempelajari Islam.
  • Rumah Keluarga Ibrahim...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:20 WIB
    Rumah Keluarga Ibrahim, begitu bangunan di Abu Dhabi itu dinamakan. Ini adalah rumah yang berisi tempat ibadah tiga agama: Yahudi, Kristen, dan Islam.
  • Reconquista: Umat Kristen...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:55 WIB
    Kemajuan di bidang sosial dan kemajuan pembangunan oleh pemerintahan Islam membuat penduduk yang beragama Katolik tidak terlalu peduli dengan pertempuran yang dilakukan kerajaan Kristen dari utara.
  • Perbedaan Dajjal versi...
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 16:35 WIB
    Perbedaan Dajjal versi Islam, Kristen dan Yahudi cukup mencolok. Dajjal dalam Islam digambarkan sebagai sosok yang pasti akan datang dan perlu diwaspadai oleh umat Islam.
  • Titik Temu Modern Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:33 WIB
    Umat Islam selalu yang menginginkan modernisasi dan westernisasi akan tetapi perluasan yang mereka kehendaki itu bermacam-macam, dan acapkali berhenturan dengan umat Islam yang lain.
  • Talak: Begini Perbedaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:05 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sekalipun Injil mengecualikan larangan talak selain karena zina, akan tetapi pengikut sekte Katolik menafsirkan pengecualian ini.
  • Nabi Isa dari Sudut...
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:20 WIB
    Nabi Isa dari sudut pandang Yahudi, Kristen, dan Islam tidaklah sama. Bagi para pemeluk Yahudi memandang, Nabi Isa bukanlah Nabi. Melainkan juru selamat palsu.
  • 10 Paus yang Menyerukan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:54 WIB
    Perang Salib merupakan sebuah perang yang diserukan oleh Paus di Roma. Paus yang merupakan pemimpin tertinggi Kristen Katolik sehingga keputusan yang diambil Paus harus dipatuhi oleh umat Katolik .
  • Tak Hanya Duduki Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:29 WIB
    Para pemukim Yahudi Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur untuk memperingati hari kelima Sukkot.Di sisi lain, lima orang dicurigai meludahi umat Kristen di Kota Tua Yerusalem
  • Gambaran Kristen Mekkah...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Desember 2022 - 08:05 WIB
    Umat Kristen golongan Nestorian dan golongan Monofisit pada masa Nabi Muhammd SAW adalah kelompok kultural yang paling penting. Berikut penjelasan William Montgomery Watt.
  • Persepsi Kristen Terhadap...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:08 WIB
    Persepsi ini merupakan persepsi yang mempunyai tempat sentral dalam pemikiran Eropa hingga akhir abad ke-19. Perbedaan antara persepsi Kristen ini dapat dikelompokkan menjadi empat.
  • Perang Salib IX: Berakhirnya...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:45 WIB
    Perang Salib IX terjadi pada tahun 1271-1272. Pada perang ini, Pasukan Salib mendapat bantuan Dinasti Ilkhan. Dinasti ini dipimpin Abaqa Khan yang merupakan pemeluk Agama Budha.
  • Kisah Dua Orang Yahudi...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Keduanya dibebaskan dan dijadikan tahanan rumah setelah penyelidikan. Nikodemus Schnabel adalah kepala biara Biara Benediktin dan Biarawan di Laut Galilea.
  • Perang Salib di Era...
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2024 - 05:38 WIB
    Perang Salib tidak terjadi secara spontan, akan tetapi benih-benih timbulnya perang tersebut telah dimulai sejak lama. Salah satu pemicu perang ini adalah karena terganggunya ritual keagamaan kaum Kristen di Yerusalem.
  • Ketika Kekalahan Kristen...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 17:16 WIB
    Hubungan persaudaraan antara mereka yang menjadi pengikut Nabi Muhammad dan mereka yang percaya kepada Isa, selama hidup Nabi, besar sekali, meskipun antara keduanya sering terjadi perdebatan.
  • Orientalis Ini Bilang...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sungguhpun kebangkitan Islam ini menyerupai gerakan-gerakan kebangkitan Kristen --meskipun ada perbedaan di antara keduanya-- malahan istilah kebangkitan itu sendiri dapat dipertahankan.
  • Waraqah bin Naufal,...
    Hikmah
    Rabu, 17 November 2021 - 05:15 WIB
    Waraqah adalah ahli Bible, penganut Kristen Nestorian. Ia mengimani kebenaran risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Hanya saja, beberapa hari setelah kenabian, beliau wafat.
  • Ini Dia Komandan Perang...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 09:44 WIB
    Siapa sejatinya yang memimpin pembebasan Baitul Maqdis di era Khalifah Umar bin Khattab, terdapat beda pendapat di kalangan sejarawan. Ada yang menyebut Abu Ubaidah bin Jarrah, ada juga yang bilang Amr bin Ash.
  • Cerai dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:29 WIB
    Agama Yahudi menganggap baik persoalan talaq dengan menitik-beratkan peninjauannya kepada keadaan istri. Tetapi perkenan itu diperluas.