Topik Terkait: Kunci Meraih Rezeki Allah

  • 5 Perkara Penghalang Pintu Rezeki, Salah Satunya Akibat Perbuatan Zina
    Hikmah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 16:03 WIB
    Ada sebab-sebab penghalang pintu rezeki seorang hamba dan keberkahannya itu banyak bentuknya. Namun, ada beberapa faktor penghalang rezeki yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri.
  • Amalan Doa Agar Rezeki Melimpah Ruah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 22:08 WIB
    Sebagai manusia, kita memang diperintahkan untuk tawakkal (berserah diri), namun bukan berarti mengabaikan ikhtiar (usaha) dalam mencari rezeki. Berikut doa melancarkan rezeki.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Doa-doa Agar Diberi Kemudahan Rezeki
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • 6 Amal Perbuatan yang Dapat Membuka Pintu Rezeki
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Secara umum, rejeki dibagi dua macam yaitu rejeki yang datang dan rejeki yang mesti didatangi. Berikut enam amal perbuatan yang dapat membuka pintu rezeki.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Silaturahmi: Kunci Mendekatkan diri kepada Allah dan Membuka Pintu Rezeki
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 12:55 WIB
    Islam mengajarkan bahwa silaturahmi memiliki nilai yang sangat penting dalam kehidupan sosial. Tidak hanya sebagai cara untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi juga diyakini dapat membuka pintu rezeki.
  • Istigfar dan Tobat Kunci Rezeki, Berikut Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Al-Quran dan Hadis telah menunjukkan bahwa istigfar dan tobat termasuk sebab-sebab rezeki dengan karunia Allah Taala. Salah satu nash adalah apa yang disebutkan Allah Taala tentang Nuh as.
  • Hadis tentang Istigfar dan Tobat Menjadi Kunci-Kunci Rezeki
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:33 WIB
    Beliau mengabarkan tentang tiga hasil yang dapat dipetik oleh orang yang memperbanyak istigfar. Salah satunya yaitu, bahwa Allah Yang Maha Memberi rezeki,
  • Yuk Amalkan 5 Doa Pembuka Pintu Rezeki Ini, Nomor 4 Bisa Membayar Utang
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:28 WIB
    Selain usaha dan ikhtiar, untuk mempereoleh rezeki ini kita lakukan dengan banyak berdoa. Dihimpun dari berbagai sumber, ada doa-doa untuk mendapatkan rezeki ini yang bersumber dar hadis-hadis Nabi Shalallahu alaihi wa salam.
  • 3 Amalan Ini Dapat Membuka Pintu Rezeki, Yuk Hidupkan!
    Tausyiah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 22:53 WIB
    Selain mengajarkan ikhtiar, Islam menganjurkan umatnya untuk menghidupkan amalan-amalan yang dapat membuka pintu-pintu rezeki. Ada tiga amalan yang diajarkan Rasulullah.
  • Antara Rezeki dan Keimanan
    Muslimah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Bagi orang yang tahu pembagi rezeki adalah Allah Subhanhu wa taala, bahwa kita ini sudah lengkap dengan rezekinya. Kita tidak disuruh mencari rezeki tetapi menjemput rezeki.
  • Pesan Indah Habib Quraisy Baharun Soal Rezeki Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 14:43 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah soal rezeki. Berikut tausiyahnya.
  • 3 Cara Meningkatkan Ketakwaan yang Penting Diketahui Setiap Muslim
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 12:05 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertakwa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.
  • Surat Fathir: Rezeki Lancar, Dagangan Laris Manis
    Tips
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:47 WIB
    Barangsiapa yang menulis ayat ke-29 dan ke-30 dari surah Fathir dalam empat helai pakaian dan meletakkannya di tempat kerjanya maka perdagangannya akan maju dan laris.
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dapat Membuka Pintu Rezeki dan Terkabulnya Hajat
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Karena, membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat
  • Soal Rezeki, Inilah Nasehat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 10:08 WIB
    Keraguan dan ambisi perihal harta kerap menjerumuskan orang ke dalam keburukan. Padahal keraguan dan kegamangan perihal rezeki merupakan sesuatu yang tidak perlu karena Allah telah mengatur rezeki masing-masing orang
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Doa-doa Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:49 WIB
    Doa-doa pembuka pintu rezeki banyak yang bisa kita amalkan, salah satunya doa yang berdasarkan pada hadis Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam