Topik Terkait: Lengser (halaman 90)

  • Keutamaan Shalawat,...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 21:47 WIB
    Shalawat adalah zikir terbaik yang menyebabkan turunnya rahmat Allah Taala. Tak hanya melunaskan utang, berkat shalawat kita dapat dikenali baginda Nabi Muhammad.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 05:00 WIB
    Janganlah mengeluh sedikit pun, walau jasadmu digunting-gunting menjadi serpihan-serpihan kecil daging. Selamatkanlah dirimu! Takutlah kepada Allah! Takutlah kepada Allah!
  • Asy-Syibli dan Al-Junaid:...
    Hikmah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:20 WIB
    Abu Bakr ibnu Dulaf ibnu Jahdar (asy-Syibli), dan Abul Qasim al-Junaid, si Merak Kaum Terpelajar, adalah dua guru Sufi awal. Mereka berdua hidup dan mengajar lebih dari seribu tahun yang lalu.
  • Syaikh Ahmad: Orang...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 07:37 WIB
    Shalawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam merupakan pengagungan (penghormatan) kepada beliau. Ada 21 faedah (manfaat) amalan shalawat.
  • Inilah Sahabat Nabi...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 08:30 WIB
    Ketika menemui Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, Malaikat Jibril sering datang dalam wujud menyerupai salah seorang sahabat Nabi yang dikenal berwajah rupawan.
  • Islam Memuliakan Pemimpin...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 10:30 WIB
    Dalam Hadis Nabi disebutkan bahwa Allah Taala memasukkan pemimpin adil sebagai salah satu dari tujuh golongan manusia yang akan dinaungi-Nya pada Hari Kiamat.
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Seuntai Kalung Cantik...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 15:25 WIB
    Umamah dikenal sebagai muslimah yang cerdas, lembut, dan keibuan. Kematangan pribadi itu tak terlepas dari asuhan langsung sang manusia mulia kakeknya, Muhammad.
  • Niatkan Aktivitas Sehari-hari...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 18:37 WIB
    Setiap muslim harus menjadikan aktivitasnya bernilai ibadah. Setiap muslim wajib menjadikan kegiatan hari-harinya bernilai pahala. Dengan kebaikan maka Allah akan memberikan ridha-Nya.
  • Quraish Shihab: Kebajikan...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 15:03 WIB
    Walaupun kedua potensi ini terdapat dalam diri manusia, namun ditemukan isyarat-isyarat dalam Al-Quran bahwa kebajikan lebih dahulu menghiasi diri manusia daripada kejahatan.
  • PCNU Jakpus: Pentingnya...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:14 WIB
    Betapa pentingnya hubungan baik ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya mempunyai peran yang menentukan kebaikan sebuah bangsa.
  • Aa Gym: Seandainya Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:45 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan nasihat yang menggugah hati. Beliau berpesan agar tidak silau dengan kekayaan.
  • Interaksi Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 17:58 WIB
    Nabi Muhammad merupakan sosok terbaik dan panutan dalam segala hal. Beliau mengajarkan akhlak mulia ketika berinteraksi dengan pembantu rumah tangga.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani:...
    Tausyiah
    Rabu, 18 November 2020 - 05:00 WIB
    Cobaan seorang Rasul lebih besar daripada cobaan seorang Nabi. Cobaan Nabi lebih besar daripada cobaan seorang badal. Cobaan seorang badal lebih besar daripada cobaan seorang wali.
  • Kisah Sufi: Reputasi...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 06:40 WIB
    Bentuk kedermawanan paling tinggi yang dikenal orang awam sebanding dengan tingkat paling rendah kedermawanan sejati. Semula diadakan sebagai cara mengenalkan orang pada kebebasan. Kemudian menjadi berhala dan kutukan
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat...
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Benarkah Ada Pasar di...
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 14:32 WIB
    Surga diciptakan oleh Allah subhanahu wa taala semata-mata hanya untuk hamba-hamba-Nya yang pantas mendapatkannya. Salah satu tempat indah yang ada di surga ini, ternyata adalah pasar.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 13:11 WIB
    Kepada Gunung Uhud Rasulullah bersabda: Tenanglah (engkau) wahai Uhud, tidaklah yang di atasmu melainkan seorang Nabi, shiddiq dan dua orang syahid
  • Saat Kaum Kafir Bersatu...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika kamu tidak saling melindungi dan saling membantu antara sebagian dengan sebagian lain sebagaimana yang dilakukan orang-orang kafir, niscaya akan terjadi kekacauan di bumi.