Topik Terkait: Malam Jumat Baca Al Kahfi Atau Yasin (halaman 446)

  • Mengenal Koh Steven,...
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 22:38 WIB
    Kepergian Koh Steven Indra Wibowo menghadap Ilahi menyisakan banyak kenangan. Kematiannya patut dicemburui karena wafat dalam keadaan tersenyum bahagia.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Sikap Muslim dalam Menghadapi...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Quraish Shihab mengatakan ajaran Islam mengajak kepada kedamaian yang adil dan beradab, dan sedikit pun tidak merestui teror,. Lalu, bagaimana dalam menghadapi para penghujat seperti Salman Rushdie?
  • Suksesi Kepemimpinan:...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Doa yang Perlu Dihafalkan...
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:07 WIB
    Sebelum beraktivitas disunnahkan mengawali dengan doa, termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian), yaitu sebelum, saat perjalanan hingga sampai tujuan.
  • Kisah Kematian Dajjal...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:07 WIB
    Kisah kematian Dajjal yang dibunuh Nabi Isa bin Maryam as setelah ia berkuasa selama 40 hari. Peristiwa ini terjadi di Palestina. Dan ketika Nabi Isa turun, Dajjal sedang menghadap ke Baitul Maqdis
  • Deretan Ulama Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 31 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Wafat dan dimakamkan di Tanah Suci merupakan sebuah kehormatan. Berikut ini beberapa ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan pekuburan Jannatul Mala Mekkah.
  • Kisah Tukang Kayu Bernama...
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 17:10 WIB
    Syaikh Ziauddin Jahib Suhrawardi mengikuti disiplin Sufi kuno. Junaid al-Baghdadi, dianggap sebagai pendiri tarekat ini pada abad ke-11. Guru-guru Suhrawardi diterima oleh pengikut Naqsyabandi.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti...
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • 4 Bacaan Zikir Saat...
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Saat Kiamat Tiba, Semua...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:41 WIB
    Menjelang kiamat, semua binatang dikumpulkan lalu dimatikan. Kemudian pada saat kiamat mereka dihisab sebagaimana manusia dan jin untuk diminta pertanggungjawabannya. Begitukah?
  • Kisah Kerja Sama Jin...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Kisah jin dan manusia bekerja sama menjelang kiamat dikisahkan Ibnu Katsir saat menafsirkan Al-Quran surat At-Takwir, ayat 1-14. Berikut penjelasannya.
  • Hindari Memajang Gambar...
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:13 WIB
    Islam sangat detil mengatur perilaku kehidupan penganurnya. Allah Subhanahu wa Taala telah menegaskan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Dalam hal ini adalah tentang menggambar dan membuat patung jasad utuh.
  • Cara Anak Meminta Maaf...
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 15:28 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Api Penggiring, Tanda...
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 16:50 WIB
    Tanda kiamat yang muncul dari Yaman adalah api yang keluar dari kawah Aden. Api inilah yang menggiring manusia ke tempat mereka dihimpun. Kini kawah Aden sedang istirahat..
  • Bahas Masalah Agama,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:55 WIB
    Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) menghidupkan kembali program Mudzakarah sebagai media sharing dan diskusi para alim ulama dan Dai.
  • Hukum Cadar Menurut...
    Muslimah
    Selasa, 01 November 2022 - 08:11 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Imam Mahdi Akan Muncul...
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 23:26 WIB
    Tersebut dalam Hadis bahwa kemunculan Imam Mahdi merupakan salah satu tanda dekatnya Hari Kiamat. Namun, kapan dan dari mana munculnya menjadi hal yang sering dibincangkan.
  • 5 Tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 21:19 WIB
    Tanda-tanda Kiamat sudah mulai muncul di dunia ditandai dengan beberapa fenomena langka. Salah satunya tanah Arab yang mulai menghijau dan banyaknya gedung tinggi.
  • Kesaksian Maurice Bucaille...
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 08:28 WIB
    Setelah mati tenggelam di laut bersama 100.000 orang pasukannya, jasad Firaun terselamatkan, yakni terlempar ke darat. Hal ini menjadi bukti kepada Bani Israil bahwa Firaun benar-benar sudah mati.