Topik Terkait: Masalah Agama (halaman 2)

  • Kewajiban Utama Suami dalam Islam : Mendidik Istrinya dalam Ilmu Syariat
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Rumah Tangga Tentram Karena Paham Agama
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • Hikmah Agama Menurut Nurcholish Madjid
    Tausyiah
    Senin, 09 Januari 2023 - 14:49 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan tujuan seorang Rasul diutus kepada umat manusia antara lain untuk mengajarkan Kitab Suci dan hikmah kepada mereka. Lalu, apa itu hikmah?
  • Majusi, Agama Tauhid yang Didakwahkan Nabi Zaradust
    Dunia Islam
    Rabu, 28 September 2022 - 19:10 WIB
    Ada yang berpendapat kaum Majusi termasuk Ahli Kitab, selain Yahudi dan Nasrani. Pada awalnya, Majusi adalah agama tauhid. Namun, dalam perkembangannya agama itu diselewengkan. Mereka menyembah api.
  • Meremehkan Masalah Kehalalan Harta
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:23 WIB
    Adakalanya seorang muslim yang rajin beribadah, namun dia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah harta haram. Bisa jadi amal ibadahnya tertolak, doanya tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi.
  • Hukum Nikah Beda Agama dalam Islam yang Wajib Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pernikahan beda agama kembali menjadi perbincangan di masyarakat, lantas bagaimana sebenarnya hukum pernikahan berbeda agama tersebut dalam Islam?
  • Melecehkan dan Memfitnah Ulama Adalah Makar Terhadap Agama
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Pandangan Islam Terhadap Syiah dan Ahmadiyah
    Hikmah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 16:33 WIB
    Bagaimana pandangan Islam terkait keberadaan Syiah dan Ahmadiyah dan bagaimana status keduanya dalam bingkai kenegaraan? Berikut pendapat beberapa Dai.
  • Dalil-dalil Tentang Larangan Menikah Beda Agama
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 09:05 WIB
    Syariat Islam melarang pernikahan beda agama dan larangan tersebut banyak terdapat dalam dalil Al Quran dan hadis. Berikut beberapa dalil dan aturan larangan pernikahan beda agama tersebut dalam Islam:
  • Sikap Nabi Muhammad Terhadap Perkara Baru Dalam Agama
    Tausyiah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:01 WIB
    Sikap Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam terhadap hal-hal baru dalam agama perlu dicermati agar kita tidak mudah menyalahkan orang lain dan menuduh ahli bidah.
  • Perkawinan Beda Agama: Hukum Menikahi Perempuan Ahli Kitab
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 14:54 WIB
    Al-Quran telah mengizinkan lelaki muslim mengawini perempuan-perempuan ahli kitab baik dari kalangan Yahudi maupun Nasrani, untuk mengadakan pergaulan dengan mereka.
  • Habib Quraisy: Solusi Segala Masalah Ada Dalam Ayat Ini
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 16:28 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun menyebutkan bahwa solusi dari segala masalah ada dalam Al-Quran. Allah memberi petunjuk dalam satu ayat yang populer.
  • 6 Hikmah Perkawinan Menurut Sayyid Sabiq
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 06:19 WIB
    Sesungguhnya naluri seks merupakan naluri yang paling kuat. Bilamana jalan keluar tidak dapat memuaskannya, maka banyaklah manusia yang mengalami goncang dan kacau serta menerobos jalan yang jahat.
  • Ketika Maimunah Binti Harits Cemburu Pada Agama Allah
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 15:23 WIB
    Kecintaan Maimunah binti Al Harits terhadap Islam, tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu Ummul Mukminin, Maimunah betul-betul tegas bila menyangkut soal agama Allah.
  • Interfaith dan Islamophobia (4): Mengurangi Tensi Antarpemeluk Agama
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Februari 2022 - 17:14 WIB
    Dari organisasi dunia (PBB) ke tingkat negara hingga ke kota dan kampung-kampung, kegiatan Interfaith menjadi sesuatu yang ditradisikan. Masing-masing pelaku agama punya pemahaman beda.
  • Hati-hati Belajar Agama Tidak Akan Sempurna Tanpa Guru
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Sudah menjadi pakem bagi siapa saja yang ingin alim, ingin berilmu, harus berguru. Sebab, ilmu tidak akan hasil sempurna kecuali memiliki seorang guru, seorang murabbi.
  • Cak Nur: Puasa Salah Satu Mata Rantai Kontinuitas Agama-Agama
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 13:49 WIB
    Dalam hal Islam, puasa menjadi salah satu bukti bahwa agama itu merupakan kelanjutan dan penyempurnaan dari agama-agama Allah yang telah diturunkan kepada umat-umat sebelumnya.
  • Konspirasi Yahudi Internasional, Rothschild: Lemahkan Ekonomi Gentiles dan Perangi Agama
    Dunia Islam
    Selasa, 28 November 2023 - 09:41 WIB
    Konspirasi memperdaya kaum muda di berbagai tempat, dan merusak mereka secara sistematis dengan menyebarluaskan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan, serta memerangi ajaran agama.
  • Selain Yahudi, Berikut Adalah Agama Mayoritas di Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:00 WIB
    Tak hanya Yahudi, ternyata ada beberapa agama yang juga diakui di Israel. Israel, sebuah negara yang terletak di Timur Tengah, sering kali diidentifikasi dengan Yahudi karena mayoritas penduduknya menganut agama Yahudi.