Topik Terkait: Masjid Tempat Cahaya Allah

  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Kisah Sahabat Nabi yang Rumahnya Dinaungi Cahaya Saat Malam
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 21:12 WIB
    Perumpamaan Al-Quran seperti pelita yang menerangi kegelapan bukan hal yang mengada-ngada. Berikut kisah Sahabat Nabi yang rumahnya diterangi cahaya saat malam.
  • Apa Pun Karena Allah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 15:14 WIB
    Di dalam hidup ini, kita sebagai manusia biasa pastinya memiliki sebuah cita-cita. Kita pasti memiliki harapan, mempunyai keinginan serta memiliki visi dan misi dalam hidup ini.
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Masjid Al Osmani, eksistensi legendaris yang masih terawat
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:34 WIB
    Masjid Raya Al Osmani ini terletak di kawasan Jalan Yos&nbsp Sudarso KM 17.5 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Kemegahan masjid peninggalan sejarah Kesultanan Deli ini begitu terasa dengan arsitektur bangunannya yang khas, serta warna kuning yang mencolok.&nbsp
  • Masjid Tertua di Bumi Majapahit, Tempat Para Kiai Menyusun Strategi Melawan Penjajah
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 20:11 WIB
    Masjid Darussalam di Jalan Raya Gemekan, Kecamatan Sooko merupakan salah satu masjid tertua di Bumi Majapahit yang dibangun zaman penjajahan Belanda tahun 1893.
  • Inilah Perbuatan yang Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:10 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan sebuah peringatan kepada umatnya tentang lima perbuatan yang menjadi sebab datangnya azab Allah di dunia. Apa saja yang menjadi penyebabnya?
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid, Dahulukan Kaki Kanan
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 16:26 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah bagi kaum muslimin. Masjid artinya tempat bersujud dan sebutan lain masjid adalah mushalla, langgar atau surau. Berikut doa ketika masuk masjid.
  • Masjid Al-Ghamama, Tempat Terakhir Salat Idulfitri Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Masjid ini telah dikaitkan dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dikenal sebagai tempat terakhir beliau melakukan salat Idulfitri, yang kala itu sedang hujan deras.
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Nasib Tragis Tempat Suci Kaum Muslimin di Palestina, Ada Masjid Dijadikan Kafe
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Palestina penuh dengan tempat suci dan tanah-tanah wakaf. Sayang, semua itu tidak selamat dari aksi penggusuran dan upaya-upaya penghapusan jejak-jejaknya oleh Zionis Israel
  • Mengapa Yaman Dimuliakan Allah?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:19 WIB
    Mengapa Yaman dimuliakan Allah? Berikut ini jawabannya. Banyak hadis Nabi yang menerangkan kemuliaan negeri Yaman. Di antaranya adaah hadis-hadis berikut ini.
  • Bisakah Menikmati Kebahagiaan di Akhirat Tanpa Mencintai Allah Taala?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:58 WIB
    Boleh jadi ada orang yang menduga bahwa mungkin saja untuk menikmati kebahagiaan di akhirat tanpa mencintai Allah. Ini sudah terlalu jauh tersesat, ujar Imam al-Ghazali.
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Tadabur Surat An-Nuur Ayat 35: Cahaya Allah SWT di Atas Segala Cahaya
    Hikmah
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:07 WIB
    Tadabur surat An Nuur ayat 35 ini berisi tentang cahaya di atas segala cahaya. Cahaya Allah Subhanahu Wa Taala merupakan cahaya di atas semua cahaya yang ada di langit dan bumi.