Topik Terkait: Masyariq (halaman 51)

  • Adakah Istilah Berlebihan...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:43 WIB
    Ada yang bertanya apakah ada istilah berlebihan dalam bersedekah? Berikut penjelasan Ustadz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Dendam Perempuan, Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Suku Banu Tamim yang melihat kedatangan Sajah ini dan mengetahui maksudnya hendak memerangi Khalifah Abu Bakar menjadikan permusuhan antara kaum murtad dengan kaum muslimin kian marak.
  • Ketika Nashruddin Menjadi...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 08:53 WIB
    Tindakan-tindakannya kadang-kadang bisa membingungkan para pengamat yang bekerja pada tataran kesadaran-biasa meskipun demikian yang dihasilkannya akan tepat.
  • Hukum Memanfaatkan Kulit,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:58 WIB
    Terdapat beda pendapat di kalangan ulama mengenai status kulit dari bangkai binatang. Ada yang mengatakan itu suci, sebaliknya ada yang menyatakan najis.
  • Inilah Hadis Nabi yang...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:54 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) yang pingsan saat hendak menyampaikan Hadis Nabi.
  • Besarnya Dosa Berdusta...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:48 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Rasul yang diutus oleh Allah Taala untuk pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepada umat manusia.
  • Soal Si Cantik Laila,...
    Hikmah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 11:33 WIB
    Khalid keluar dari tempat Khalifah dengan tetap sebagai seorang pemimpin pasukan. Ia bersiap-siap akan kembali kepada mereka dan akan memimpin mereka ke Yamamah.
  • Mullah Nashruddin, Cerita...
    Hikmah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 08:58 WIB
    Cahaya yang dibawa oleh sufi mungkin penyesuaiannya dengan cara-cara dari orang-orang di mana ia berada, setelah sekembali-nya dari perjalanan ke dalam suatu persepsi yang lebih luas.
  • Dosa yang Sering Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Nasihat Buya Yahya yang...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:59 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya Zainul Maarif menyampaikan nasihat menggugah hati menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Cirebon, Jawa Barat.
  • Batasan Aurat Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Menjadi Penyebab Utama...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Menjaga aurat adalah konsekuensi logis dari konsep menundukkan pandangan atau sering pula disebut sebagai langkah kedua dalam mengendalikan keinginan dan membangun kesadaran, setelah konsep menundukkan pandangan.
  • Salamah Bin Dinar: Tiap...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 13:39 WIB
    Bersyukurnya kedua mata, misalnya, bila kamu melihat kebaikan dengan keduanya maka kamu mengumumkannya, dan bila kamu melihat keburukan maka kamu menutupinya.
  • Pertaruhan Besar Khalid...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 15:06 WIB
    Di antara mereka yang dikirimkan Abu Bakar untuk membantu Khalid terdapat orang-orang yang sudah hafal Al-Quran, juga terdiri dari mereka yang sudah pernah terjun ke dalam perang Badar.
  • Assalamualaikum! Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 07:01 WIB
    Umat Islam dari dulu hingga sekarang cara menyapa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) sejak 14 abad yang lalu lalu tetap sama. Menjawab salamnya juga demikian.
  • Waspada, Ternyata Pengikut...
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 09:01 WIB
    Menjelang akhir zaman ini, kemunculan Dajjal ini akan diikuti dengan beberapa kelompok pengikutnya. Salah satu pengikut Dajjal itu, ternyata kebanyakan kaum perempuan. Astagfirullah!
  • Ciri Wanita Saleha Itu...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 16:16 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis menyampaikan nasihat indah tentang kedudukan tinggi di sisi Allah Taala saat kajian bakda Subuh di Masjid Nurul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Kasus Khalid tentang...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:43 WIB
    Khalid adalah suatu mukjizat Allah dan pedangnya adalah pedang Allah Saifullah. Itulah kebijakan Khalifah Abu Bakar ketika memanggil Khalid, cukup hanya dengan menegurnya,
  • Ketika Setan Menggoda...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:30 WIB
    Salah satu hal yang paling ditakutkan kaum perempuan adalah kemiskinan. Maka tak heran, banyak di antara mereka terjerumus dalam jurang kemaksiatan, hanya karena ingin memenuhi kebutuhan materi dunianya.