Topik Terkait: Menggulung Celana (halaman 77)

  • Bersabar Atas Tabiatnya...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • Cara Makan Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 19:23 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah sosok teladan dalam segala hal. Tidak ada dalam diri seseorang yang tersimpan kesempurnaan kecuali ada pada diri Rasulullah SAW.
  • Begini Pokok-Pokok Ajaran...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran telah menegaskan kesesatan mereka yang berani menghalalkan sesuatu yang seharusnya haram, dan mengharamkan sesuatu yang seharusnya halal
  • Kontroversi Usamah,...
    Hikmah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:48 WIB
    Ketika memberangkatkan dan melepas pasukan itu Khalifah Abu Bakar berjalan kaki, sementara Usamah di atas kendaraan, untuk menanamkan kesan kepada mereka tentang kepemimpinan Usamah.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kontroversi Usamah,...
    Hikmah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:18 WIB
    Kaum Muhajirin dan Ansor yang tadinya menggerutu karena kepemimpinan Usamah, merasa bangga dengan perjuangan anak muda itu serta keberaniannya yang luar biasa di medan perang.
  • Rutinkan Amalan dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Jin sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwat- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu.
  • Istilah Tarawih Mulai...
    Hikmah
    Minggu, 12 April 2020 - 22:30 WIB
    Istilah tarawih belum dikenal pada era Nabi Muhammad SAW. Nabi menyebutnya bukan dengan istilah tarawih, tapi dengan nama qiyam Ramadhan, yakni penghidupan atas malam Ramadhan.
  • Tarawih di Masa Abu...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 07:56 WIB
    Di zaman Abu Bakar RA sebagai khalifah, Sayyidah Aisyah menjadikan anak-anak penghafal Al-Quran sebagai Imam salat di malam Ramadhan. Ini berbeda.
  • Khatmul-Qur’an Dilakukan...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 09:29 WIB
    Hal yang menjadi corak khas zaman Usman RA adalah tradisi baru adanya doa khatmul-Quran di ujung salat tarawih. Dan di akhir rakaat, yakni rakaat ke-20.
  • Wabah Covid-19, Quraish...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 10:35 WIB
    Menurut Quraish Shihab, corona ini bukan siksa, tapi peringatan. Peringatan supaya kita menjadi lebih baik, supaya kita menjadi lebih eling, supaya kita lebih banyak menjalin hubungan antarsesama.
  • Murtad, Lalu Kembali...
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 12:16 WIB
    Orang yang sejak kecil terlahir sebagai orang yang bukan muslim, ketika ia masuk Islam, semua dosa-dosanya semasa kafir langsung dihapus Allah SWT.
  • Rasulullah yang Gali...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 15:00 WIB
    Abdullah yang dijuluki Dzil Bijadain merupakan orang terpandang di kalangan kabilahnya. Ia menjadi miskin karena hatinya tertambat dengan Rasulullah.
  • Yayasan Askar Kauny...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Kisah Karomah Syeikh...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 16:12 WIB
    Hari ini 15 April mengingatkan kita tentang kelahiran seorang ulama besar asal Mesir, Al-Allamah As-Sayyid As-Syarif Imam Muhammad Mutawalli As-Syarawy (1911-1998).
  • Subhanallah! Setiap...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 15:22 WIB
    Aku siapkan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh (di dalam surga) yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia.
  • Haul Rumi, Kyai Budi:...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 12:27 WIB
    Haul Rumi sedianya direncanakan digelar di Masjid Agung Semarang pada 18 -19 April 2020. Sayang, karena wabah virus corona, haul ini dilakukan secara online.
  • Salat Jumat Di-Lockdown,...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:32 WIB
    Salat Jumat bagi seorang muslim bukan sekadar Faridhah Usbuiyah (kewajiban pekanan) atau Mukaffirah Adz-Dzunb (penghapus dosa), tetapi Jumat juga merupakan Mahatthatul Hayh (terminal kehidupan).
  • Tips Meningkatkan Spiritualitas...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 14:51 WIB
    Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Ustadz Dr H Muhammad Ziyad, MA, mengiingatkan kiat jitu dalam menghadapi wabah corona atau Covid-19.
  • NU Peduli Covid-19,...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:06 WIB
    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku bangga atas kerja Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 yang bergerak di daerah masing-masing untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah virus corona.