Topik Terkait: Mengqadha Shalat Fardhu Setelah Haid (halaman 3)

  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • Inilah Waktu yang Tepat untuk Meng-qadha’ Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 17:23 WIB
    Karena suatu alasan, terkadang ketika melaksanakan sholat wajib kita harus meng-qadha sholat. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Doa Kamilin, Doa Setelah Sholat Tarawih yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • Hadiah Istimewa Isra Miraj, Berikut 12 Fakta Tentang Sholat
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Peringatan Isra Miraj selalu dikaitkan dengan turunnya perintah sholat 5 waktu sehari semalam. Nabi Muhammad menerima perintah ini ketika melakukan Isra Miraj ke Sidratul Muntaha pada malam 27 Rajab.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Dilarangnya Tidak Tidur Setelah Sahur, Ini Alasannya!
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:03 WIB
    Kondisi perut yang kenyang dan rasa kantuk yang masih tersisa kerap membuat seseorang memilih kembali tidur usai santap sahur. Padahal, baik secara kajian agama maupun kesehatan prilaku ini termasuk dalam kategori yang kurang baik.
  • Bolehkah Wanita Haid Ziarah Kubur? Begini Penjelasannya Menurut Hadis
    Muslimah
    Selasa, 09 April 2024 - 10:34 WIB
    Bolehkah wanita yang sedang haid ziarah kubur? Pertanyaan seperti ini sering muncul dan mengemuka, melihat tradisi masyarakat Indonesia ketika Lebaran atau Idulfitri melakukan ziarah kubur.
  • Apa yang Harus Dilakukan Setelah Selesai Haid? Begini Aturannya dalam Islam
    Muslimah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:02 WIB
    Apa yang harus dilakukan setelah selesai haid? Pertanyaan ini pasti banyak dikemukakan terutama oleh muslimah yang baru baligh atau baru mendapatkan haid pertama kalinya
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Doa Setelah Salat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Lagi Berhadast, Apakah Doa Wanita Haid akan Dikabulkan?
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 12:37 WIB
    Selain ibadah sholat dan puasa yang dilarang, masih banyak amalan lain bagi wanita haid di antaranya bersholawat, berdoa atau berzikir. Yang menjadi pertanyaan apakah ketika wanita haid ini berdoa, maka doanya akan dikabulkan Allah?
  • 8 Faedah Membaca Ayat Kursi, Terakhir Dapat Perlindungan Malaikat
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:38 WIB
    Membaca ayat Kursi setelah salat wajib hukumnya sunnah dan sangat dianjurkan untuk diistiqamahkan agar di dunia mendapat perlindungan Allah dan di akhirat mendapat nikmat surgaNya.
  • Inilah 3 Syarat Kaum Muslimah yang Ingin Shalat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:30 WIB
    Syaikh Muhammad Sholih Al-Munajid, ulama besar di Arab Saudi mengatakan, sebaik-baiknya shalat bagi kaum perempuan adalah di rumah. Termasuk dalam melaksanakan shalat taraweh atau qiyamul lail
  • Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:20 WIB
    Ulama kharismatik Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak meninggalkan doa ini setiap selesai sholat.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Dzuhur Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Dalil Sholat 5 Waktu dalam Al-Quran dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 21:38 WIB
    Sholat 5 waktu merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya oleh Allah. Ibadah ini memiliki keutamaan besar dan menjadi amal yang pertama dihisab pada Hari Kiamat.
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Podcast Aksi Nyata: Wanita Haid Dianjurkan Ibadah Ini di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 April 2023 - 19:15 WIB
    Umat muslim pada 10 hari terakhir bulan Ramadan dianjurkan untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah. Tak terkecuali bagi wanita muslim yang sedang haid.