Topik Terkait: Mimpi Basah Perempuan (halaman 2)

  • Begini Arti Mimpi Gigi Tanggal Berdasarkan Tafsir Ibnu Sirin
    Hikmah
    Senin, 24 Mei 2021 - 11:23 WIB
    Siapa orang yang sakit atau meninggal dalam tafsir mimpi itu? Tergantung bagian gigi mana yang goyang atau copot, Masing-masing dari bagian menunjukkan spesifikasi orang yang berbeda,
  • Kisah Perjalanan Haji Evlia Celebi Tahun 1672, Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 07:28 WIB
    Dalam mimpinya itu ia tidak meminta syafaat Rasulullah di Hari Pengadilan. Yang ia minta justru agar diizinkan menjadi pengembara. Ia ingin bepergian ke mana ia suka.
  • Abu Nawas Jadi Korban Mimpi  Baginda, Dendam pun Tak Bisa Dicegah
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 06:38 WIB
    Abu Nawas dengan leluasa memukul kaca itu hingga hancur, kemudian vas bunga yang indah, kemudian giliran patung hias sehingga sebagian dari istana dan perabotannya remuk.
  • Mimpi Istri Meninggal, Ibnu Sirin: Bakal Diberi Kecukupan Rezeki
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 16:43 WIB
    Ibnu Sirin menjelaskan bila seorang suami bermimpi istrinya meninggal dunia, maka ditafsirkan bahwa akan diberi kecukupan rezeki dengan tanamannya.
  • Dunia Mimpi Perempuan pada Masa Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:23 WIB
    Kedudukan perempuan pada masa Nabi sering dilukiskan dalam syair sebagai dunia mimpi. Kaum perempuan dalam semua kelas sama-sama mempunyai hak dalam mengembangkan profesinya.
  • Hukum Mimpi Basah dan Doa untuk Menghindarinya
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Mimpi basah biasanya terjadi sebagai salah satu tanda umur sudah baligh. Bahkan, dalam kitab-kitab fikih disebutkan bahwa salah satu tanda-tanda umur sudah mencapai masa baligh. Lantas bagaimana hukum mimpi basah ini dalam Islam?
  • Bagaimana Rasulullah SAW Memberi Panduan Jika Mimpi Baik atau Buruk?
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:44 WIB
    Mimpi dialami semua manusia. Dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Inilah 4 Kemuliaan Perempuan Menurut Fase Kehidupannya
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 05:10 WIB
    Islam sangat menjaga kaum perempuan dari segala hal yang dapat menodai kehormatannya, menjatuhkan wibawa dan merendahkan martabatnya.Bagai mutiara yang mahal harganya, Islam menempatkannya sebagai makhluk mulia.
  • Mandi Besarnya Perempuan  dan Kunciran Rambut
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 08:10 WIB
    Mandi besarnya perempuan sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada perbedaan dari sisi tidak wajibnya seorang perempuan membuka kunciran rambutnya saat mandi besar.
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Hukum Berkarier Bagi Perempuan Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Surat Yusuf 43: Kisah Mimpi Raja yang Tak Dapat Ditakwilkan Para Pembesar
    Hikmah
    Sabtu, 30 April 2022 - 07:05 WIB
    Dalam tadabur Surat Yusuf Ayat 43 diceritakan kisah Raja Mesir mengalami mimpi yang tak biasa. Sayangnya, mimpi sang raja tak dapat ditakwilkan para pembesarnya.
  • Ada Tidaknya Mahram Saat Perempuan Bersafar Wajib
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Jika Perempuan Memilih Bekerja, Inilah Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.
  • Keadaan Kaum Perempuan Menjelang Akhir Zaman
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 13:34 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kehidupan dunia sudah mendekati di akhir zaman. Salah satunya, ditunjukkan dengan keadaan kaum perempuan. Seperti apa keadaannya?
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Mimpi Hujan dan Banjir, Isyarat Bakal Terjadi Peristiwa tidak Menyenangkan
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
    Mimpi tentang hujan dan banjir adalah firasat yang tidak menyenangkan. Ini masuk klasifikasi mimpi buruk, kendati tidak mutlak. Ulama Muabbirn menafsirkan mimpi tersebut dengan berbagai arti.