Topik Terkait: Muara Semua Cinta

  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Ketika Abu Nawas Menjadi Tabib Cinta, Sakit Pangeran Langsung Sembuh
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.
  • Epos Jazirah Arab: Kisah Cinta Sampai Mati Layla dan Tauba
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:25 WIB
    Gaya khas kisah cinta yang muncul di Arab abad keenam adalah gaya Jamil Al-Udhri (w. 701 M), yang kemudian menyebar ke seluruh Timur Tengah dan Asia Tengah seiring dengan kebangkitan Islam.
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • 5 Doa Agar Pintar dalam Semua Pelajaran
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 19:20 WIB
    Doa agar pintar dalam semua pelajaran perlu diamalkan oleh para penuntut ilmu. Berikut 5 doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis Nabi lengkap latinnya.
  • Fudhail bin Iyadh dan Sang Anak: Satu Hati Dua Cinta
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:09 WIB
    Setiap kita memiliki satu hati. Ketika kita menyatakan mencintai selain kepada Allah SWT, seorang anak bertanya: Berapa hati yang kamu miliki?
  • Cinta kepada Allah dan 7 Ujian ke Arah Sana (3-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • Buya Hamka : Puncak Cinta Tertinggi Seorang Muslim adalah Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 26 April 2023 - 12:46 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Menurutnya, puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Kisah Syekh Isa yang Jasadnya Utuh karena Cinta Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:46 WIB
    Beruntunglah mereka yang mencintai Nabi Muhammad. Barangkali kisah seorang ulama bernama Syeikh Isa Al-Bayanuni rahimahullah (1873-1943) patut kita jadikan pelajaran berharga.
  • Epos Muslim Anatolia: Kisah Cinta Sampai Mati Tahir dan Zuhre
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 03:49 WIB
    Kisah itu dimulai dengan seorang sultan yang kuat mengungkapkan kegembiraannya karena memiliki segalanya dalam hidup kecuali kegembiraan menjadi ayah.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Buya Hamka : Agama Adalah Cinta
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Kisah Curhat Pemuda pada Rasulullah yang Tengah Dilanda jatuh Cinta
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Begini Sikap Ahlussunnah tentang Tragedi Karbala dan Cinta Keluarga Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:45 WIB
    Sikap dan posisi ahlussunnah wal jamaah tentang tragedi Karbala berada di tengah. Tidak turut menyelenggarakan ritual berkabung atas syahidnya Sayyidina Husein, tidak juga mensyukuri peristiwa itu.
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta Pada Nabi
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.