Topik Terkait: Musabaqah Hafalan Alquran Dan Hadits (halaman 500)

  • Nisfu Syaban 2022 Jatuh Tanggal Berapa? Catat Harinya
    Tausyiah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 21:28 WIB
    Nisfu Syaban 2022 jatuh tanggal berapa? Untuk diketahui, Nisfu Syaban artinya pertengahan bulan Syaban yang memiliki keistimewaan mulia di sisi Allah.
  • Hati-hati, 8 Perkara Ini  Menjerumuskan Lisan  ke Dalam Dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 18:17 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menaruh perhatian lebih terhadap ucapan (lisan) umatnya. Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Doa Agar Terhindar dari Penyakit Ain
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 19:25 WIB
    Doa agar terhindar dari penyakit Ain ini merupakan amalan yang diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Bolehkah Menyambung Bulu Mata? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 11:18 WIB
    Trend kecantikan eyelash extension atau menyambung bulu mata, tengah digemari kaum wanita. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang penggunaan teknologi kecantikan ini? Apa hukumnya?
  • Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 13:58 WIB
    Salah satu sejata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.
  • Gus Baha Ceritakan Kisah Wali yang Suka Sepak Bola
    Tausyiah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 15:25 WIB
    Ada satu kajian menarik disampaikan ulama tafsir Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) terkait sepak bola. Beliau menceritakan satu kisah Wali yang suka sepak bola.
  • Mengenal 7 Pintu Neraka yang Mengerikan
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 13:44 WIB
    Neraka adalah negeri yang dijanjikan Allah subhanahu wa taala untuk orang-orang yang kufur kepada-Nya, menentang syariat-Nya, dan mendustakan para rasul-Nya. Dialah seburuk-buruknya negeri dan tempat tinggal.
  • Brunei Bebas Corona (3): Semua Warganya Wajib Baca Yasin Setiap Hari
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Juni 2021 - 14:51 WIB
    Ada yang menarik dari cara pemerintah Brunei Darussalam menangani wabah Covid-19. Kini masyarakat di negara kaya minyak itu sudah tidak lagi memakai masker.
  • Dahsyatnya Sakaratul Maut Seperti Tusukan Pedang 300 Kali
    Hikmah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:44 WIB
    Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Rasulullah SAW menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali.
  • Ad-Dukhan, Kabut Asap Tebal Pembuka Terjadinya Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:20 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang dahsyatnya hari Kiamat besar. Salah satu tandanya adalah kemunculan ad-Dukhan, kabut asap tebal yang akan menyelimuti bumi.
  • MUI Sebut Meninggal Akibat COVID-19 Tidak Syahid Jika Abaikan Prokes
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 20:19 WIB
    Menurut Imam Ibnu Hajar, dalam kitabnya Badz al-Maun Fi Fadhilat At-Thaun, seseorang yang terpapar thaun atau wabah, lalu dia meninggal, maka dia wafat dalam keadaan syahid.
  • Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Inilah Ilmu Tauhid yang Wajib Diajarkan ke Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 07:36 WIB
    Anak harus mendapat perhatian khusus sejak dini dari orang tuanya. Perhatian yang dimaksud dalam Islam adalah pelajaran tentang tauhid. Apa dan bagaimana pelajaran tauhid yang harus diajarkan?
  • Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 08:45 WIB
    Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Dan, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • 10 Pesan Bijak Gus Baha Agar Hidup Bahagia
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mempunyai nasihat bijak agar hidup bahagia. Pesan ini dapat kita jadikan motivasi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • Habib Jindan: Umur Panjang Tapi Amalannya Buruk Itu Musibah
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:21 WIB
    Kebanyakan orang menginginkan umur panjang dan minta didoakan agar diberi umur panjang. Umat Islam mesti hati-hati dengan doa seperti ini. Kenapa demikian?
  • Berkurban, Perlu Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 19:28 WIB
    Ataptasi kebiasaan baru di masa pandemi, mengubah gaya hidup masyarakat. Salah satunya, belanja langsung di tempat (offline) yang bergeser menjadi online.