Topik Terkait: Oki Setiana Dewi (halaman 401)

  • Hadis Arbain: Kewajiban...
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 10:40 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-17 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Surat Yasin dan Ayat...
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 11:39 WIB
    Bacaan surat Yasin dan Ayat Kursi sering diamalkan sebagai ayat-ayat Al-Quran yang bisa mengusir setan dan jin. Benarkah demikian? Bagaimana penjelasan dalilnya?
  • Hitamnya Dahi Bekas...
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 18:09 WIB
    Mungkin ada yang mengira bahwa hitamnya dahi (jidat hitam) merupakan tanda kesalehan seseorang, karena dianggap sering sholat. Pertanyaannya, mengapa timbul bekas hitam tersebut?
  • Doa Pendek agar Allah...
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 12:17 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Mayoritas Pemilik Modal...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 09:55 WIB
    Reiter menghubungi para pialang perang Jerman berdarah Arya. Ia mengajukan proposal tentang strategi untuk memerangi pengaruh pemilik modal Yahudi Internasional.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Israel Bertekad Penghapusan...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:47 WIB
    Satu dokumen mengungkap rencana Israel mengusir warga Arab dari Gaza dan Tepi Barat. Serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, akan dimanfaatkan untuk kepentingan itu.
  • Tanda Kiamat dan Akhir...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 05:10 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat kecil seperti disabdakan Rasulullah ? adalah datangnya masa atau tahun-tahun penuh penipuan dan kebohongan. Salah satunya, orang dungu diangkat menjadi pemimpin.
  • Panglima-panglima Perang...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 10:12 WIB
    Panglima-panglima perang Islam dikenal sebagai yang tertangguh sepanjang masa karena mempunyai pencapaian luar biasa. Bahkan beberapa diantara mereka dikenal belum pernah kalah dalam pertempuran.
  • Contoh Pemimpin yang...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 10:45 WIB
    Umar bin Khattab adalah seorang khalifah dengan kekuasaan yang luas dan besar. Beliau sangat bersahaja dan adil. Hal ini ditunjukkan saat dirinya terlibat dalam sebuah kasus.
  • Meletakkan Diri di Tepi...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 12:45 WIB
    Wahai Amir, Anda memanggil orang untuk dijadikan hakim. Ibaratnya Anda meletakkan ia di tepi jahanam, lalu orang itu (yakni al-Qasim) hendak menyelamatkan dirinya dengan sumpah palsu,
  • Guru Yahudi Ini Anggap...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 12:17 WIB
    Guru Yahudi itu berkata kepada teman-teman Iyas, Tidakkah kalian merasa heran kepada kaum Muslimin itu? Mereka berkata bahwa mereka akan makan di surga, namun tidak akan buang air besar?
  • 12 Kriteria Akhlak Terbaik...
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 14:16 WIB
    Akhlak terbaik seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis. Namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajari adab-adab dan akhlak yang seharusnya ada dalam diri mereka.
  • Kisah Howight Cendekiawan...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 20:25 WIB
    Peristiwa itu terjadi setelah Adam Weiz Howight, salah seorang tokoh pendeta Kristen terkemuka dan profesor Theologi pada Universitas Angold Stadt di Jerman murtad dari agamanya.
  • Bacaan Doa untuk Palestina...
    Tips
    Jum'at, 10 November 2023 - 21:28 WIB
    Bacaan doa untuk Palestina ini bisa dibaca ketika sholat atau kapan saja. Doa merupakan senjata orang beriman dan salah satu tanda cinta seorang mukmin kepada mukmin lainnya.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Dunia Islam
    Sabtu, 11 November 2023 - 21:24 WIB
    Masih ingat sosok Khalifah Umar bin Khattab dan Shalahuddin al-Ayyubi? Keduanya dikenal sebagai pahlawan pembebas Al-Aqsha (Baitul Maqdis) dalam sejarah Islam.
  • 3 Doa Nabi Yusuf saat...
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 14:13 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Berdoa dan memohon kepada Allah SWT dalam setiap problem yang dihadapinya.
  • Ayat Kursi dan 3 Qul,...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 17:20 WIB
    Berikut ini Ayat Kursi dan 3 Qul, lengkap Latin Arab dan terjemah. Ayat Kursi merupakan satu ayat yang terdapat di dalam kitab suci Al Quran lebih tepatnya pada Surah Al Baqarah ayat 255.
  • Hadis Arbain: Pintu-Pintu...
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 08:00 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-29 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Istri Nabi Ibrahim Ternyata...
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:01 WIB
    Nabi Ibrahim as populer hanya memiliki 2 orang istri yakni Siti Hajar dan Siti Sarah dan memiliki 2 orang putra, Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Padahal sesungguhnya Kekasih Allah ini memiliki 4 orang istri, 13 orang anak.
  • Ganjar Rajin Sowan ke...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 November 2023 - 12:50 WIB
    Calon Presiden Ganjar Pranowo belakangan ini rajin sowan ke ulama..Baru-baru ini, misalnya, ia berkunjung ke Pesantren Al Muhajirin di Purwakarta. Lalu apa syarat seseorang dianggap sebagai ulama?