Topik Terkait: Orang Tajir (halaman 20)

  • Ada Hadis Palsu yang...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:57 WIB
    Ada hadis palsu yang disebut Ash-Saghani dalam deretan hadis-hadis maudhu sebagai hadis buatan orang-orang bodoh yang mengada-ada. Sebab, dari susunan bahasannya saja sudah dapat dilihat.
  • Hati-hati, Inilah Balasan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Surat Al-Alaq Ayat 4...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Maret 2024 - 14:23 WIB
    Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu dari semua penyakit yang mengganggumu dan dari kejahatan setiap orang yang dengki dan kejahatan pandangan mata semoga Allah menyembuhkanmu.
  • Menakjubkan! Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 08:05 WIB
    Ada satu kisah menakjubkan dimana seluruh jamaah Haji diterima Allah berkat orang ini. Kisah ini bersumber dari Kitab Irsyadul Ibad ila Sabiila Rasyad. Berikut ceritanya.
  • Adab Bersin dan Doa...
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 07:05 WIB
    Islam adalah agama yang sangat perhatian dengan adab dan etika, termasuk dalam hal bersin. Berikut adab bersin sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Golongan Manusia yang...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 19:58 WIB
    Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktunya. Kiamat datang menjadi tanda berakhirnya kehidupan manusia di alam dunia.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Baru saja ia mulai niat salat hendak bertakbir tiba-tiba muncul seorang laki-laki di depannya berhadap-hadapan dan menikamnya dengan khanjar tiga atau enam kali yang sekali mengenai bawah pusar.
  • Mengapa Ada Manusia...
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Suka Kepo Urusan Orang?...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:43 WIB
    Masih suka kepo dengan urusan orang lain? Bahkan rasa ingin tahu berlebihan ini sudah menjadi hobi? Hati-hati ya, karena hal tersebut merupakan perbuatan tercela dalam Islam.
  • Bangsa Arab Pra-Islam:...
    Hikmah
    Senin, 09 September 2024 - 19:55 WIB
    Mayoritas penduduk Jazirah Arab di masa Jahiliyah menyembah berhala, sedangkan minoritas di antara mereka ada orang Yahudi di Yatsrib, orang Kristen Najran di Arabia Selatan dan sedikit yang beragama Hanif di Makkah.
  • Hadis-hadis Keutamaan...
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 23:56 WIB
    Salah satu karunia besar yang diberikan Allah kepada hamba-Nya adalah nikmat iman dan Islam. Berikut Hadis-hadis keutamaan orang mukmin sebagaimana disebutkan dalam Shahih Muslim.
  • Apakah Sah Puasa Orang...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 18:20 WIB
    Bagaimana hukum puasa orang yang meninggalkan salat? Apakah sah puasanya? Berikut penjelasan singkat Prof Muhammad Quraish Shihab.
  • 3 Jerat Halus Iblis...
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 14:57 WIB
    Iblis sering kali melepaskan jeratnya kepada para penuntut ilmu dan orang alim merasa punya ilmu sehingga malas untuk beribadah. Berikut contoh jerat halus Iblis dan tipu dayanya.
  • Lelaki Kerabat Firaun...
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:21 WIB
    Perempuan dari keluarga Firaun yang mengimani risalah Nabi Musa as adalah Asiyah binti Muzahim. Dia adalah istri Firaun. Sementara itu, ada juga seorang lelaki saudara Firaun yang mengambil jalan sama.
  • Perbuatan Baik yang...
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 09:31 WIB
    Berbakti kepada orang tua menempati posisi yang tinggi di dalam Islam. Berbuat baik kepada orang tua tidak hanya dilakukan ketika mereka masih hidup akan tetapi juga setelah dia meninggal dunia.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 23:03 WIB
    Surat Al-Ankabut adalah surat yang termasuk golongan Makkiyah (diturunkan di Mekkah) terdiri 69 ayat. Berikut Asbabun Nuzul Ayat 1-4 dan Ayat ke-8.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 11:05 WIB
    Surah Al-Quran untuk orang sakit tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan.
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Beberapa Aspek Hukum...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Menurut Quraish, ulama-ulama berbeda pendapat tentang bolehnya berbuka puasa bagi orang yang sedang musafir. Perbedaan tersebut berkaitan dengan jarak perjalanan
  • Status Utang Puasa Orang...
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Menurut jumhur ulama, orang yang sejak kecil terlahir sebagai orang yang bukan muslim, ketika ia masuk Islam, tidak diwajibkan untuk mengganti semua perintah dan kewajiban agama.