Topik Terkait: Pahala Membangun Masjid (halaman 3)

  • Doa Masuk dan Keluar Masjid, Dahulukan Kaki Kanan
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 16:26 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah bagi kaum muslimin. Masjid artinya tempat bersujud dan sebutan lain masjid adalah mushalla, langgar atau surau. Berikut doa ketika masuk masjid.
  • Membangun Taman Surga di Rumah
    Muslimah
    Senin, 17 Mei 2021 - 15:54 WIB
    Selain tempat yang nyaman rumah adalah tempat untuk belajar atau sebagai sumber ilmu. Baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu-ilmu agama yang dapat mengundang keberkahan Allah.
  • Si Kaya Membangun Masjid dan Sekolah tetapi Masuk Golongan yang Tertipu
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Masjid Tokyo Mengundang Non-Islam Buka Puasa Bersama
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Masjid Tokyo mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang non-Muslim Jepang. Non-Muslim yang berpartisipasi dalam tur budaya di masjid tersebut pada siang hari.
  • 5 Ibadah Ini Mendapat Pahala Berlipat-lipat di Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 12:21 WIB
    Keistimewaan bulan Ramadan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan. Semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 7 Masjid Tertua di Amerika Serikat
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Ada hampir 3.000 masjid yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Dari jumlah itu atau sebagian besar dibangun akhir abad ke-20. Masjid bukanlah hal baru di lanskap Amerika.
  • Pahala Membaca Surat Al Kahfi Yang Dikabarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 07:24 WIB
    Begitu banyak pahala membaca Surat Al Kahfi maka ulama menganjurkan agar umat Islam sering membacanya, baik setiap hari atau membaca rutin setiap hari Jumat.
  • Khutbah Idul Adha Masa Pandemi: Membangun Keluarga Harmonis
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:53 WIB
    Naskah khutbah pendek ini bertujuan membantu para khatib menyesuaikan durasi khutbah lebih adaptif dengan standar prokotol kesehatan di masa pandemi.
  • Pahala Salam dari 10 Sampai 30,  Makin Lengkap Makin Afdol
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 13:40 WIB
    Meskipun mengucapkan salam dengan dua lafaz sebelumnya diperbolehkan dan tetap mendapatkan ganjaran pahala kebaikan, tetapi kurang dari lafaz lengkap.
  • Ada Masjid sebagai Upeti kepada 100.000 Muslim yang Berjuang dan Mati untuk Prancis
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:59 WIB
    Setelah Perang Dunia I, otoritas Prancis memutuskan untuk membangun Masjid Paris, sebagai cara untuk membayar upeti kepada 100.000 Muslim yang telah berjuang dan mati untuk Prancis.
  • Mengapa Doa Anak Saleh menjadi Pahala Jariyah Bagi Orang Tuanya yang Sudah Meninggal?
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Inilah 2 Pahlawan Pembebas Masjid Al-Aqsha, Siapa Berikutnya?
    Dunia Islam
    Minggu, 23 Mei 2021 - 14:19 WIB
    Baitul Maqdis atau Al-Haram Asy-Syarif kerap digunakan untuk merujuk kepada Masjid Al-Aqsha. Ada dua pahlawan pembebas Baitul Maqdis yang tercatat dalam sejarah. Siapa pahlawan berikutnya?
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Jadi Pusat Islah, Haedar: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Dibawa ke Masjid
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 05:00 WIB
    Perbedaan paham yang menyangkut pilihan kehidupan tidak menjadi dipertajam di masjid. Perbedaan pilihan salah satunya pilihan politik dalam kehidupan jangan di bawa ke masjid.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadan yang Diganjar Pahala Ibadah Wajib
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.
  • Masjid Nabawi Dibangun di Atas Tanah Bekas Kuburan Orang-Orang Musyrik
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 17:12 WIB
    Masjid Nabawi didirikan di atas tanah bekas kuburan orang-orang musyrik. Di atas tanah itu pula ada beberapa pohon kurma. Rasulullah pun memerintahkan agar kuburan ini digali dan tulang-belulangnya dikeluarkan.
  • Dubai Bangun Masjid Cetak 3D Pertama di Dunia
    Dunia Islam
    Senin, 23 Januari 2023 - 17:35 WIB
    Dubai berencana membangun masjid cetak 3D pertama di dunia yang akan siap pada awal 2025.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • 7 Tempat Bersejarah di Madinah, dari Masjid sampai Museum
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:26 WIB
    Madinah merupakan salah satu Kota Suci bagi umat Muslim selain Mekkah yang memiliki sejumlah tempat bersejarah yang dapat dikunjungi.