Topik Terkait: Pakaian Islami (halaman 3)

  • Mencari Warna Islami Pernikahan Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sedikit kesan islami pada resepsi pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif dari Arab Saudi pada Kamis 1 Juni kemarin.
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Jomblo Fisabilillah, Jalan Agama Pilihan Kaum Muda
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 16:49 WIB
    Jomblo fisabilillah, dua kata yang belakangan ini kian populer saja. Ini adalah sebuah kampanye yang ditujukan kepada kaum muda untuk meniti jalan agama. Jalan hidup yang diridhai Allah SWT.
  • Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni
    Tausyiah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:52 WIB
    Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan kalam indah tentang hakikat kehidupan. Beliau mengingatkan agar berbaik sangka kepada Allah.
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Peranan Islam Memerangi Rasisme
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 14:17 WIB
    Kematian George Floyd di Minneapolis, Minnesota di tangan orang-orang yang seharusnya memberikan keamanan dan keselamatan memicu apa yang saya istilahkan bara api dalam sekam.
  • Kompetisi Film Pendek Islami, Kemenag Siapkan Hadiah Total Rp1 Miliar
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:09 WIB
    Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama kembali mengajak para pekerja film dan masyarakat umum untuk mengikuti Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2022.
  • Nasihat Indah Habib Quraisy Tentang Rezeki
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 23:11 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah terkait rezeki. Kata beliau, rezeki itu seumpama ajal yang mempunyai ketetapan tersendiri.
  • Cara Memotong Kuku Menurut Perspektif Fiqih Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:56 WIB
    Islam adalah agama yang sangat memperhatikan kebersihan baik zahir dan batin. Kebersihan merupakan sebagian dari keimanan sebagaimana dalam hadis Nabi.
  • Contoh-contoh Ucapan Isra Miraj 2023 yang Islami dan Sarat Makna
    Tips
    Rabu, 15 Februari 2023 - 09:06 WIB
    Banyak contoh ucapan Isra Miraj untuk tahun 2023 yang islami dan sarat makna. Contoh ucapan Isra Miraj tersebut bisa dipasang untuk status media sosial Anda atau dikirim ke rekan dan kerabat muslim lainnya.
  • Inilah Pahala Membantu Saudara Menikah
    Tausiyah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mukhtar Minal Anwar fii Shuhbatil Akhyar karya Imam Asy-Syarani disebutkan salah satu hak persaudaraan adalah membantu saudara yang ingin menikah.
  • 3 Musibah Bagi Umat yang Menjauhi Ulama
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 22:02 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah berpesan agar umat Islam jangan sekali-kali menjauhi para ulama.
  • Tips Melatih Anak agar Mudah Berpuasa
    Muslimah
    Kamis, 14 April 2022 - 09:58 WIB
    Melatih anak kecil yang belum baligh untuk turut beribadah di bulan Ramadhan seperti berpuasa merupakan sebuah keteladanan yang harus kita lakukan. Dalil melatih mereka untuk berpuasa yakni dari Rubayyi binti Muawwidz.
  • Parenting Islami : Sikap Adil Orang Tua dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 30 November 2022 - 10:18 WIB
    Dalam Islam, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Pakaian Sebagai Pelindung: Iman Itu Telanjang, Pakaiannya Adalah Takwa
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Pakaian memang tidak menciptakan santri, tetapi dia dapat mendorong pemakainya untuk berperilaku seperti santri atau sebaliknya menjadi setan.
  • Bercermin, Berdialog dengan Diri Sendiri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:03 WIB
    Bercermin. Setiap orang pasti senang melakukannya, apalagi kaum perempuan. Saat becermin, kita merasakan nikmat dan tidak pernah bosan. Sekali pun wajah yang kita lihat di cermin, tetap itu-itu juga.
  • Nasihat yang Mesti Disampaikan Kepada Orang yang Akan Meninggal
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 14:33 WIB
    Imam Nawawi mengatakan orang yang sedang menunggu orang yang akan meninggal dunia disukai membangkitkan harapannya kepada rahmat Allah, menganjurkannya untuk berbaik sangka kepada Allah.
  • Sudah Mabrurkah Haji Anda? Mari Kita Teliti Kembali Niat dan Pakaian Ihram
    Tausyiah
    Senin, 11 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Haji mabrur adalah harapan seluruh umat Islam yang telah menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Rasulullah SAW menyebut bahwa haji yang mabrur sebagai salah satu amaliah yang paling utama.
  • Keutamaan Memikirkan Keluarga Jadi Pelindung dari Api Neraka
    Tausyiah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Indahnya Islam tidak hanya menekankan ibadah ritual semata, tetapi juga mengajarkan kepedulian kepada sesama termasuk memperhatikan keluarga.
  • 30 Ucapan Terima Kasih dalam Islam yang Menyentuh dan Bermakna!
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting