Topik Terkait: Pansus Haji (halaman 363)

  • 7 Hal Indah yang Disukai...
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Melesat dan Melejit,...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:16 WIB
    Ada sesuatu yang benar-benar membuat melesat dan melejit. Dari salah satu ibadah Sunnah yang bila dilakukan seseorang akan benar-benar sukses di berbagai bidangnya.
  • Keistimewaan Mendidik...
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Biografi dr Zakir Naik,...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:22 WIB
    Biografi dr Zakir Naik pendakwah dari India ini sangat patut diketahui umat muslim. Kepiawaiannya dalam berdebat sangat mengagumkan, terutama ilmu tentang tauhid.
  • Menaati Suami dan Keharaman...
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Imam Maliki Sempat Masuk...
    Hikmah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:24 WIB
    Imam Maliki adalah pendiri Mazhab Maliki. Juga merupakan guru dari Imam Syafii. Beliau sempat masuk penjara di Kota Madinah karena melawan fatwa pemerintah.
  • Panduan Berteman untuk...
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:17 WIB
    Jika kita ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh. Itulah panduan seorang muslim dan muslimah dalam berteman.
  • Habib Munzir Al-Musawa:...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:23 WIB
    Alam Barzakh adalah tempat persinggahan manusia setelah meninggal dunia atau biasa dikenal dengan alam kubur. Berikut tiga kelompok manusia di alam barzakh.
  • Gus Baha: Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:16 WIB
    Gus Baha menjelaskan bahwa bahwa Surat Toha dan Surat Yasin merupakan satu paket. Menurutnya, 2000 tahun sebelum Allah SWT menciptakan langit dan bumi, yang dibaca adalah dua surat ini
  • Kebenaran Surat Ar Rahman...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:22 WIB
    Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20 dibuktikan dengan peristiwa yang terjadi di Selat Gibraltar . Di sini terdapat dua air lautan yang tidak bercampur, meski saling bersanding.
  • Inilah 2 Dampak Negatif...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • Masjid Kwitang, Saksi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Presiden RI pertama Ir Soekarno dan Habib Ali Al-Habsyi (Kwitang, Jakarta) adalah dua tokoh yang punya andil besar memperjuangkan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.
  • 5 Golongan Orang yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Orang yang mati syahid disebut Syuhada. Ada lima golongan orang yang mati syahid sebagaimana disabdakan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Siapa saja mereka?
  • Yuk, Memperbanyak Amalan...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:04 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala yang sayang jika dilewatkan.
  • Surat Al-Insyirah: Bersama...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:29 WIB
    Surat Al Insyirah, bersama kesulitan ada kemudahan. Surat ini dikenal sebagai surat penghibur Rasulullah sekaligus menguatkan hati beliau ketika mengemban misi dakwah.
  • Selamat Datang Shafar...
    Tausyiah
    Selasa, 07 September 2021 - 13:56 WIB
    Malam ini, umat Islam akan memasuki bulan baru 1 Shafar 1443 Hijriyah atau terhitung besok Rabu (8/9/2021) menurut kalender Masehi. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Sa’ad bin Muadz (3-Habis):...
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:29 WIB
    Saad bin Muadz ra syahid dalam perang khandaq. Sebelum ia syahid, Rasulullah SAW meminta dirinya untuk mengambil keputusan hukum kelompok Yahudi Bani Quraidha yang mengingkari perjanjian damai.
  • Santri Nabi Isa: Kau...
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:39 WIB
    Apa yang kau cintai akan menentukan apa yang akan terjadi denganmu saat engkau dibangkitkan. Anta maa man ahbabta. Di hari akhir nanti, engkau akan bersama dengan yang kaucintai.
  • Fitnah Dunia yang Paling...
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 19:33 WIB
    Di antara fitnah dunia yang paling banyak menjerumuskan manusia adalah harta. Betapa banyak manusia rela menghabiskan waktunya hanya untuk berburu kemewahan harta dunia.
  • Surat At-Taubah Ayat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 September 2021 - 23:48 WIB
    Surat At-Taubah Ayat 128-129 merupakan dua ayat yang agung dengan kandungan hikmah dan rahasia besar. Berikut rahasia kedua ayat ini dan keutamaannya.