Topik Terkait: Pemaksaan Pemakaian Jilbab (halaman 3)

  • Syariat Jilbab dan Sejarahnya, Dikenal di Masa Nabi Ibrahim, Disahkan Syaratnya Saat Islam Datang
    Muslimah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:00 WIB
    Hukum berjilbab bagi muslimah ramai kembali diperbincangkan. Ada sebagian muslimah yang menganggap bahwa jilbab atau berjilbab tidak wajib apalagi di Indonesia yang notabene masih kental dengan budaya dan adat-istiadat.
  • Masih Enggan Berhijab? Kenali Dosa-dosa karena Tidak Menutup Aurat
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Hati-hati, Berdandan Seperti Punuk Unta Dimurkai Allah SWT
    Muslimah
    Senin, 15 Mei 2023 - 13:20 WIB
    Seorang muslimah harus berhati-hati dalam berdandan atau berhias pada dirinya. Jauhi dandanan seperti punuk unta, karena ternyata dandanan seperti itu mengundang murka Allah Subhanahu wa taala.
  • Pemakaian Kaos Kaki, Wajibkah bagi Muslimah Sebagai Menutup Aurat?
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • Jilbab dan Hijab dalam Pandangan Islam, Mengapa Diwajibkan?
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri (ulama Mesir yang menetap di Jakarta) mengulas tentang hukum jilbab yang belakangan ramai diperdebatkan umat muslim di Indonesia. Simak penjelasannya.
  • Najiskah Jilbab Terkena Lumpur atau Tanah?
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 08:46 WIB
    Jika badan najis maka disucikannya dengan berwudhu atau membersihkan badan yang terkena najis. Sedangkan jika najisnya ada di pakaian, maka pakaian wajib di cuci atau dibasuh dengan air
  • Memilih Busana Syari Muslimah Sesuai Kepribadian
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Haruskah Pakaian Muslimah Berwarna Gelap?
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.
  • Bolehkah Buka Tutup Cadar? Begini Hukum Cadar Menurut Jumhur Ulama
    Muslimah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:00 WIB
    Bolehkah seorang muslimah membuka tutup cadarnya? Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama?
  • Ijtihad Umar bin Khattab dari Soal Khamar Sampai Urusan Jilbab
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 13:31 WIB
    Umar bin Khattab tercatat sebagai sahabat Rasulullah yang kurang sependapat dengan perjanjian Hudaibiyah. Baginya, tidak pantas muslim berunding dengan kaum musyrik.
  • Manfaat Menutup Aurat dari Sisi Sains ; Cegah Suburn hingga Penuaan Dini
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Membuka Hijabnya?
    Muslimah
    Selasa, 06 September 2022 - 13:12 WIB
    Dalam keseharian, terkadang sebagian kaum muslimah memilih menggunakan jilbab atau hijab ketika hendak pergi ke luar rumah saja. Sedangkan saat beraktivitas di lingkungan rumah, sebagian dari mereka memilih untuk tidak mengenakan jilbab. Bolehkah demikian?
  • Adakah Dalil Perintah Berjilbab dalam Al Quran? Inilah 3 Ayat yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 30 September 2023 - 07:19 WIB
    Perintah menutup aurat dengan berjilbab tercantum dalam beberapa ayat Al-Quran. Ketiga ayat Al-Quran ini penting diketahui kaum muslimah.
  • Dandanan Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • Inilah Syarat Berhijab sesuai Aturan dan Dalil Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:37 WIB
    Di antara wanita muslimah, banyak yang masih enggan menutup aurat dan berhijab sesuai aturan syariat. Padahal dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik.
  • Haruskah Meminta Izin Suami Ketika Ingin Bercadar?
    Muslimah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Haruskah meminta izin suami ketika seorang istri ingin memakai cadar? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat? Tentang cadar, para ulama di semua madzhab memang ada perbedaan pandangan
  • Iklan Kosmetik yang Menampilkan Pesepakbola Berhijab Ini Bikin Gerah Politisi Prancis
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:45 WIB
    Di tengah polemik hijab di Prancis, retailer ini menampilkan sebuah iklan yang menampilkan pesepakbola Muslim berhijab. Langkah ini membuat gerah politisi sayap kanan Prancis.
  • Berjilbab Tapi Modelnya Potongan, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Sebagai seorang muslimah, hijab merupakan penjaga harga diri dan potret kemuliaannya. Sebagai perempuan yang memiliki identitas muslimah sejati serta bisa menjaga aurat dan menutup pintu kenistaan atas dirinya
  • 8 Syarat Busana Muslimah yang Benar, Nomor 4 Sering Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:11 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian untuk kaum wanita muslimah memang telah diatur, karena ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya.
  • Inilah Asal Usul Hijab yang Dikenakan Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 09:54 WIB
    Hijab sebagai busana muslimah, memiliki sejarah yang cukup panjang. Hijab dalam bahasa Arab hijb, bentuk plural-nya hujub, secara bahasa berarti mencegah jangan sampai terjadi, menutup dan menghalangi.