Topik Terkait: Penampilan Rapi Dan Bersih Serta Sederhana (halaman 2)

  • Tuntunan Praktis Sujud...
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Isra dan Mikraj: Kisah...
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 15:54 WIB
    Kemudian kulihat orang-orang, di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik, di samping ada daging yang buruk dan busuk. Mereka makan daging yang buruk dan busuk itu.
  • Makna Ucapan MasyaAllah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:00 WIB
    Ucapan MasyaAllah dan Tabarakallah sudah familiar di kalangan kaum muslimin. Sebenarnya apa arti makna ucapan tersebut, serta apa pula manfaatnya?
  • Beberapa Contoh tentang...
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 17:10 WIB
    Persiapan kekuatan semampu mungkin, bersikap waspada terhadap musuh, serta melatih umat, juga sama. Alat-alat dan perangkat dapat berubah, sementara ajaran dan tujuannya adalah tetap.
  • Cara Menghitung Fidyah...
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 13:03 WIB
    Cara menghitung fidyah puasa Ramadan ini penting diketahui umat muslim. Fidyah puasa Ramadan, berarti tebusan yang dibayar karena melakukan larangan atau tidak berpuasa Ramadan.
  • Syarat dan Adab Berzikir...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 18:22 WIB
    Salah satu ibadah yang paling mudah dan ringan namun memiliki keutamaan dan pahala yang besar adalah berzikir. Zikir pun merupakan sebaik-baiknya amal, seorang muslim.
  • Mewarnai Sendi-Sendi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:24 WIB
    Setiap peristiwa dalam kehidupan kita pasti membawa hikmah dalam hidup. Orang yang bersyukur terhadap setiap karunia, setiap anugerah yang Allah berikan dalam kehidupan maka Allah hadirkan makna pada setiap karunia itu
  • Doa dan Zikir Bada Salat...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • 3 Hikmah Besar pada...
    Hikmah
    Minggu, 25 September 2022 - 22:33 WIB
    Allah menciptakan matahari bersinar dan bulan bercahaya sebagai bukti kekuasaan-Nya. Setidaknya ada tiga hikmah besar di balik penciptaan matahari dan bulan ini.
  • Merak Kencana serta...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:02 WIB
    Bagi seorang pencinta, seratus ribu kehidupan pun tiada artinya tanpa yang dikasihinya. Ia yang hidup untuk sesuatu yang lain dari Dia, biar Adam sendirilah itu, telah terusir.
  • Kapan Puasa Tarwiyah...
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2022? Berikut ini kami ulas jadwal, niat dan keutamaannya. Meski dihukumi sunnah, kedua puasa ini memiliki luar biasa.
  • Mengenal Darah Istihadhah...
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Akhlak Muslim Terbaik...
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 05:15 WIB
    Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada, dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebaik-baiknya akhlak dan pribadi muslim ini.
  • Doa dan Zikir untuk...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 14:10 WIB
    Doa dan zikir untuk menghilangkan halusinasi ini bisa diamalkan untuk seseorang yang mengalami kondisi tertentu, seperti tertekan karena stres pekerjaan, masalah atau lainnya yang mengganggu pikiran.
  • Perbedaan Antara Rukun...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:35 WIB
    Haji merupakan salah satu dari rukun Islam yang wajib ditunaikan umat Islam bagi yang mampu. Berikut ini perbedaan antara rukun haji dan wajib haji.
  • 4 Menu Buka Puasa Sesuai...
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 10:32 WIB
    Menu buka puasa sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini sudah pasti sangat baik kita amalkan. Berbuka sesuai sunnah juga merupakan tambahan pahala.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj...
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Macam Tanda Waqaf dalam...
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 23:41 WIB
    Macam-macam tanda Waqaf dalam Al-Quran serta cara membacanya wajib diketahui umat muslim. Waqaf berasal dari Bahasa Arab yang artinya berhenti atau menahan.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum...
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • Nawab Jan-Fishari Khan:...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 13:30 WIB
    Ahmad ar-Rifai yang didatangkan, untuk dirinya dan penerusnya, nama pembual, dan orang yang berperilaku yang bukan-bukan. Secara rahasia ia dipersatukan dengan kita.