Topik Terkait: Pendidikan Jarak Jauh Pjj

  • Pernikahan Jarak Jauh Rasulullah Dengan Ummu Habibah
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 15:29 WIB
    Jadilah Ummu Habibah adalah wanita satu-satunya yang menikah dengan Rasulullah dari jarak jauh. Rasulullah di Madinah, sedangkan beliau berada, di Habasyah.
  • Mahad Aly se-Indonesia Bahas Regulasi Pendidikan Pesantren
    Santri
    Senin, 28 November 2022 - 20:37 WIB
    Asosiasi Mahad Aly Indonesia (Amali) menunjukkan konstribusinya dalam memajukan pendidikan pesantren di Indonesia. Kegiatan bahtsul masail digelar di 10 titik secara beruntun.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Keutamaan Rumah Jauh dari Masjid Ternyata Pahalanya Paling Banyak
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda, orang yang paling banyak mendapatkan pahala adalah orang yang rumahnya paling jauh dari masjid. Semakin jauh dari masjid semakin besar pula pahala yang didapat.
  • MUI Imbau Rapatkan Shaf, Saat Berzikir Dipersilakan Jaga Jarak
    Dunia Islam
    Kamis, 30 September 2021 - 15:26 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat mempersilakan umat Islam merapatkan shaf (barisan) ketika sholat berjamaah. Imbauan ini berlaku untuk daerah hijau atau level 1.
  • Ketika Al-Quran Bisa Menjadi Pembela atau Musuh Kita
    Muslimah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Sebagai Kalamullah, Al-Quran bisa bermanfaat dan menjadi pembela umat muslim. Sebaliknya, Al-Quran ternyata bisa pula menjadi musuh. Bagaimana maksudnya dan kapan hal tersebut bisa terjadi?
  • Delegasi Muhibah MUI Bertemu Wali Kota Samarkand, Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidikan
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 September 2023 - 19:09 WIB
    Delegasi Muhibah Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Uzbekistan diterima oleh Wali Kota Samarkand Fazliddin Amarov, Sabtu (30/9/2023) waktu setempat.
  • Inilah 4 Benteng agar Jauh dari Godaan Setan
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Kewajiban dan Cara Membentengi Diri dan Keluarga dari Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 08:02 WIB
    Syariat Islam banyak menjelaskan penting berkeluarga yang dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak yang Tercantum dalam Al Quran
    Muslimah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 10:16 WIB
    Al Quran banyak menjelaskannya secara gamblang peran seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya melalui kisah para nabi dan rasul
  • Doa agar Allah Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Daftar Ahli Neraka
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 13:27 WIB
    Ada doa untuk menghapus nama kita dan orang tua kita yang tercantum dalam daftar ahli neraka . Doa ini, dianjurkan diperbanyak pada bulan Ramadan nanti. Kenapa demikian?
  • Ada yang Berpendapat Nabi Lahir Jauh Sebelum Abrahah Menyerang Ka’bah
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 14:00 WIB
    Di kalangan umat Islam, riwayat yang paling populer menyebutkan bahwa Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awwal atau bertepatan dengan 29 Agustus 580 Masehi.
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Perkuat Akidah dan Pendidikan Bela Negara
    Santri
    Senin, 04 Mei 2020 - 07:49 WIB
    Pandemi virus corona (Covid-19) tak menyurutkan semangat para santri mengikuti beragam kegiatan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Gunung Jati Baalawy Kota Semarang (SGJBS). Apalagi bersamaan dengan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Pentingnya Menjaga Kehormatan bagi Seorang Istri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Profil Keluarga dan Anak-Anak Gus Baha: Hidup Sederhana Jauh dari Kemewahan
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 16:17 WIB
    Profil keluarga dan anak-anak Gus Baha atau Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang diintip umat adalah kesederhanannya. Kiai kelahiran 29 September 1970 ini, punya keluarga yang jauh dari kata mewah.
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Yahudi, Berpengalaman di Dunia Rentenir Jauh Sebelum Nabi Muhammad SAW Lahir
    Hikmah
    Jum'at, 24 November 2023 - 06:59 WIB
    Rentenir paling rakus tentulah orang-orang Yahudi. Jejak mereka cukup tebal jauh sebelum Islam datang. Mereka bahkan sudah menguasai bisnis jenis riba ini jauh sebelum Nabi Muhammad SAW lahir
  • Pentingnya Membentengi Keluarga dari Api Neraka, Begini Penjelasan Al Quran
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 14:51 WIB
    Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.