Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 174)

  • Ra Tafkhim: Pengertian...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:47 WIB
    RaTafkhim merupakan salah satu cabang dari hukum bacaan ilmu tajwid. Dengan belajar menggunakan hukum bacaan yang satu ini akan bisa membaca Alquran dengan fasih, baik dan benar.
  • Keberkahan Bumi Palestina...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.
  • Bacaan Ayat Kursi serta...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 12:50 WIB
    Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang sangat penting dalam Al-Quran. Ayat ini terdapat dalam Surah Al-Baqarah, yaitu surah kedua dalam Al-Quran.
  • 10 Nama Kota yang Tercantum...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Juli 2024 - 12:51 WIB
    Ada beberapa nama kota yang diabadikan dalam Al-Quran. Kota-kota mana saja dan bagaimana kondisinya kini? Begini penjelasannya dari Al Quran.
  • Nyanyian Haram karena...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 09:08 WIB
    Mereka yang berdalil atas haramnya nyanyian wanita salah satunya karena suara wanita itu aurat. Padahal ini tidak ada dalilnya. Tidak pula ada yang mirip dengan dalil dari agama Allah bahwa suara wanita itu aurat.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Hukum tajwid surat Al Fath ayat 29 ini dapat dijadikan referensi untuk mempelajari dan mendalami ilmu tajwid. Karena mempelajari ilmu ini hukumnya fardhu kifayah.
  • Doa Menguatkan Hafalan,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.
  • Pakaian dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:25 WIB
    Ar-Raghib Al-Isfahani --seorang pakar bahasa Al-Quran menyatakan bahwa pakaian dinamai tsiyab atau tsaub, karena ide dasar adanya bahan-bahan pakaian adalah agar dipakai.
  • Langit dan Bumi Diciptakan...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 21:46 WIB
    Jika kita mengetahui bagaimana penciptaan langit dan bumi pasti hati kita akan tunduk kepada-Nya. Allah mengabarkan bahwa langit dan bumi diciptakan dalam enam masa.
  • Surat Al-Ghafir Ayat...
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 13:03 WIB
    Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Ghafir ayat 44 di hadapan orang yang sakit mata, namun lebih bagus lagi jika yang menderita sakit mata sendirilah yang membacanya.
  • Begini Cara Allah Menjamin...
    Hikmah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 05:14 WIB
    Semua makhluk Ciptaan-Nya baik di langit maupun di bumi semunya dijamin Allah rezekinya. Artinya, kalau sudah menjadi rezekimu maka tidak akan tertukar.
  • Kisah-kisah dalam Al-Quran,...
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 11:12 WIB
    Al-Quran merupakan bacaan sempurna dan mulia. Tidak ada satu bacaanpun sejak manusia mengenal tulis-baca lima ribu tahun yang lalu dapat menandingi Al-Quran.
  • Brigade Al-Qassam: Pembunuhan...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 10:59 WIB
    Serangan itu terjadi saat Israel dan Lebanon berada di ambang perang habis-habisan dalam seminggu terakhir, setelah sebuah proyektil jatuh di lapangan sepak bola di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 12:02 WIB
    Orang yang telah kehilangan keinginan akan pengetahuan bagaikan seorang yang telah kehilangan seleranya terhadap makanan sehat, atau yang untuk hidupnya lebih menyukai makan lempung daripada roti.
  • Siapakah Nafisah binti...
    Muslimah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 17:01 WIB
    Nafisah binti Al Hasan adalah cucu cicit Rasulullah Shallalhu alaihi wa Sallam, seorang wanita yang ahli ibadah, zuhud, taat pada Allah, serta mudah dikabulkan doa-doanya.
  • Soal Rezeki, Inilah...
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 10:08 WIB
    Keraguan dan ambisi perihal harta kerap menjerumuskan orang ke dalam keburukan. Padahal keraguan dan kegamangan perihal rezeki merupakan sesuatu yang tidak perlu karena Allah telah mengatur rezeki masing-masing orang
  • Omong Kosong Israel...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:45 WIB
    Israel meraih semua sasaran perangnya, di antaranya adalah didudukinya seluruh tanah Palestina, termasuk Jerusalem Timur yang milik Arab, Semenanjung Sinai milik Mesir, dan Dataran Tinggi Golan milik Syria.
  • Halalbihalal dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:59 WIB
    Menurut Quraish, betapapun Anda menghapus bekas kesalahan, namun pasti sedikit banyak, lembaran tersebut tidak lagi sama sepenuhnya dengan lembaran baru.
  • 7 Karakter Masyarakat...
    Tausiyah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Pada bagian lalu disampaikan beberapa kriteria manusia atau sumber daya manusia (SDM) unggul dalam pandangan Al-Quran.
  • Berikut Hal-Hal yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:25 WIB
    Perkara yang telah dijelaskan di dalam al-Quran dan sunnah sebagai sesuatu yang haram, maka ia adalah tetap haram, maka hindarilah. Apa saja yang haram itu?