Topik Terkait: Perasaan Sedih Dan Gelisah

  • Mengapa Hati Suka Gelisah? 8 Perkara Ini Jadi Penyebabnya Menurut Islam
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Inilah Doa yang Diamalkan 6 Nabi saat Hati Gelisah
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • 7 Cara Terapi Menghilangkah Kegelisahan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Hati dan pikiran yang gelisah tidak boleh terlalu lama dibiarkan karena dapat mengikis keimanan. Karena, hawa nafsu tak kalah sengit menggoda hati untuk condong pada kenikmatan sementara yang justru bisa membinasakannya.
  • 5 Doa Penenang Hati dan Penangkal Stres
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Surat Al-Quran untuk Menenangkan Hati yang Dilanda Gundah dan Gelisah
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:23 WIB
    Banyak surat Al-Quran untuk menenangkan hati yang tengah gundah dan gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • Sudah Dijamin Allah Taala, Masihkah Gelisah dengan Rezeki?
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 13:52 WIB
    Sesungguhnya rezeki manusia sudah dijamin Allah Taala, dan sudah diatur-Nya dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini.
  • Nabi Muhammad Lahir, Jin Tak Bisa Curi Berita Iblis Menangis Sedih
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, menjadi hari duka bagi jin dan iblis. Kala itu, jin yang gemar mencuri berita, saat Rasulullah SAW lahir para jin kehilangan kemampuan untuk mencuri berita.
  • Kisah Sedih Pasangan Abdullah-Aminah dan Beda Pendapat Kelahiran Nabi
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:31 WIB
    Mayoritas umat Islam di seluruh dunia memperingati hari lahir Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awwal. Hanya saja, masih ada beda pendapat soal hari pasti kelahiran Nabi.
  • Hati Gelisah dan Gundah-gulana? Baca Surat Asy-Syura Ayat 52-53, InsyaAllah Dapat Ketenangan
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 09:01 WIB
    Surat Asy-Syura ayat 52-53 bisa meredakan hari seseorang yang dilanda dilema, gelisah, dan gundah-gulana. Caranya, membaca ayat tersebut secara rutin, insyaAllah, ia akan memeroleh ketenangan hati.
  • Inilah Doa Terbaik Saat Galau dan Sedih
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.
  • Sedih Ketika Ramadhan Pergi Tanda Lembutnya Hati
    Tausyiah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 03:30 WIB
    Apakah hati kita sedih saat akan ditinggalkan Ramadhan? Jika tidak, manfaatkanlah waktu tersisa ini untuk menangis dan memohon ampun atas dosa dan kelalaian kita.
  • Tangis Si Kecil di Tengah Malam yang Mengaduk-aduk Perasaan Bunda
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 18:10 WIB
    Ia membenarkan bahwa dirinya telah membunuh seorang jiwa ketika sang bunda bertanya apakah dirinya telah berbuat jahat atau telah membunuh orang?
  • Inilah Cara Terbaik Menghilangkan Perasaan Dendam di Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:46 WIB
    Mengalami perasaan sakit hati, ada yang hilang dalam sekejap, ada yang biasa saja menanggapinya dan ada pula yang terlalu dalam membekas di hatinya, sehingga menumbuhkan rasa dendam sepanjang hayat.
  • Penting Bagi Orang Tua,  Menjaga Keadilan dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:05 WIB
    Bagi keluarga muslim, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa
  • 2 Perasaan Cemburu Menurut Ibnu Taimiyah
    Muslimah
    Kamis, 25 November 2021 - 15:32 WIB
    Rasa cemburu akan muncul karena adanya rasa cinta. Semakin kuat rasa cinta seorang istri kepada suaminya maka semakin kuat pula rasa cemburu dalam hatinya.
  • Surat Yusuf Ayat 103: Penghibur Rasulullah SAW Agar Tidak Sedih
    Hikmah
    Sabtu, 06 Mei 2023 - 16:38 WIB
    Surat Yusuf ayat 103 ini menjadi salah satu ayat penghibur bagi Nabi Muhammad SAW agar tidak bersedih melihat banyaknya orang yang tidak beriman.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Perintah Rasulullah SAW : Bersikap Adil dan Menjaga Perasaan Anak
    Muslimah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa mereka.