Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 100)

  • Arab Saudi Mengadakan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 13:49 WIB
    Arab Saudi mengadakan KTT Arkeologi Dunia AlUla di kota oasis kuno tersebut dari tanggal 13 hingga 15 September 2023. KTT ini diselenggarakan oleh Komisi Kerajaan untuk AlUla.
  • Begini Pengertian Rafidah...
    Dunia Islam
    Minggu, 24 September 2023 - 19:59 WIB
    Sebagian umat Islam seringkali mencampuradukkan antara al-rafadh (berpaham Rafidhah) dan al-tasyayyu (berpaham Syiah). Ini disebabkan ketidakpahaman tentang akidah mereka sendiri.
  • Pola Makan Ibu Hamil...
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Doa agar Berjodoh dengan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:00 WIB
    Doa agar berjodoh dengan orang yang dicintai ini penting diketahui. Dengan pengharapan Allah Subhanahu wa taala mengabulkan dan mengijabah keinginan kita.
  • Cara Mengendalikan Marah...
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 18:10 WIB
    Salah satu senjata setan untuk membinasakan manusia adalah marah. Berikut cara yang diajarkan Rasulullah SAW dalam mengendalikan amarah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Amr bin Ash Memasuki...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:39 WIB
    Sungai Nil di Mesir Hilir (bagian utara) mempunyai tujuh cabang sungai (alur delta): dua cabang yang kita kenal sekarang dengan nama Cabang Dimyat (Fara Dumyat) dan Cabang Rasyid (Rosetta).
  • Daftar 70 Sahabat Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 19:28 WIB
    Perang Uhud merupakan pertempuaran paling menyakitkan dalam sejarah Islam. Sebanyak 70 sahabat Nabi meninggal dalam perang tersebut. Berikut daftarnya.
  • Anak Perempuan Penghalang...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Ancaman Bagi yang Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 10:50 WIB
    Banyak dalil dan riwayat Nabi SAW yang menganjurkan ibadah berkurban. Saking mulianya ibadah berkurban, syariat memberi ancaman kepada mereka yang enggan berkurban ketika memiliki kelapangan rezeki.
  • Kisah Elijah Robert...
    Dunia Islam
    Minggu, 20 November 2022 - 10:15 WIB
    Elijah Robert Poole yang memeluk Islam menjadi Elijah Muhammad (1897-1975) adalah adalah pendiri gerakan Nation of Islam. Dia kontroversial karena mengganggap dirinya sang utusan.
  • Usia Berapa Anak Laki-laki...
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 15:48 WIB
    Khitan merupakan satu dari lima fitrah selain istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan mencukur kumis.
  • Kisah Mualaf Ayah Hariri...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Setelah Perang Teluk usai, terdapat sekitar 100 tentara Muslim di Fort Bragg, Carolina Utara --dan hanya satu di antaranya seorang perempuan. Dia adalah Sersan Hariri.
  • TGB: Masjid Bukan Hanya...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 22:21 WIB
    Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan, seseorang yang dianggap jago adalah yang bisa mengendalikan emosinya. Serta salah satu yang bisa membawa suasana damai berasal dari masjid.
  • Hukum Sengaja Berdesak-desakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:28 WIB
    Sebagian jemaah sengaja berdesak-desakan ketika melaksanakan sebagian syariat haji. Apakah haji mereka sah ataukah batal? Begini jawaban Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz .
  • Pengertian Talak Raji...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:48 WIB
    Pengertian talak raji dan talak bain merupakan bagian dari jenis talak berdasarkan boleh tidaknya rujuk yang dilakukan pasangan suami istri. Kenapa demikian?
  • Bacaan Talqin Sakaratul...
    Tips
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:08 WIB
    Bacaan talqin sakaratul maut adalah kalimat tahlil, lailaha illaallah. Rasulullah SAW menganjurkan kepada keluarga atau orang terdekat untuk menalqin atau menuntun kalimat tauhid secara perlahan di telinga orang sekarat.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara...
    Tausiyah
    Minggu, 24 November 2019 - 08:05 WIB
    Hubungan antara seorang mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah Taala tentunya.
  • Khalifah Abdul Malik...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Abdul Malik bin Marwan adalah khalifah dari Dinasti Umayyah yang berkuasa pada tahun 685 sampai 705. Pada masanyalah Ibnu Zubair, sucu Abu Bakar As-Shiddiq, sahid dengan kepada dipenggal.
  • Palestina Minta Dukungan...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Palestina meminta dukungan Indonesia untuk menggagalkan upaya Israel membagi Masjid Al-Aqsa. Selain Indonesia, negara lain yang dimintai dukungan adalah Turkiye, Malaysia, Indonesia, dan Mesir.
  • Penyebab Indonesia Mayoritas...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 16:24 WIB
    Penyebab Indonesia mayoritas bermazhab Syafii menarik untuk diulas. Mengapa tidak Mazhab Hambali yang populer di Arab Saudi atau Mazhab Maliki yang dipakai Turki dan Asia Tengah lainnya?