Topik Terkait: Sakit Hati (halaman 2)

  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • 5 Bacaan Doa dan Zikir Ketika Sedang Sakit, Nomor 2 Meniru Doa Nabi Yunus
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Doa Nabi SAW dan Tiga Rahasia agar Hati selalu Damai
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 20:00 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengajarkan doa kepada para sahabatnya, doa yang diajarkannya pun sangat luar biasa, salah satunya doa saat pikiran sedang gelisah.
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini Ketika Sedang Mengalami Sakit
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Bacalah Ayat-ayat Al-Quran agar Diberi Kelapangan Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:55 WIB
    Doa dari ayat-ayat Al-Quran untuk memohon dan diberi kelapangan hati ini, seyogyanya dapat diamalkan oleh setiap muslim. Apa saja ayatnya?
  • Tak Disangka Sakit pun Memberi Kenikmatan, Nomor Terakhir Jadi Penyemangat Menambah Bekal Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:56 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Ikhtiar dan Doa ketika Sakit Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Selain berobat, Nabi Muhammad SAW juga mengajari umatnya untuk berdoa ketika sakit. Khususnya ketika demam yang menjadi gejala dari sakit flu tersebut.
  • Sering Lalai? Hati-hati, Penyakit Hati Ini Merugikan Hingga di Akhirat Kelak
    Muslimah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sering meremahkan sikap lalai? Hati-hati, ternyata lalai termasuk penyakit hati yang ganas, karena lalai dapat memalingkan manusia dari berbagai bentuk ketaatan kepada Allah Taala
  • Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Qurrota Ayun
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Hajar Aswad Berubah Jadi Hitam karena Dosa, Bagaimana dengan Hati Manusia?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 11:26 WIB
    Kesalahan dan dosa anak-anak cuci Nabi Adam meninggalkan bekas pada Hajar Aswad. Batu dari surga itu awalnya mempunyai warna sangat putih, lebih putih dari susu. Lalu dosa-dosa anak cucu Adam telah mengubahnya menjadi berwarna hitam.
  • 11 Hikmah di Balik Sakit, Nomor 6 Paling Kamu Suka
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:42 WIB
    Jangan pernah berfikir bahwa sakit itu adalah musibah atau azab dari Allah. Justru sakit mendatangkan banyak faedah, berikut 11 hikmah di balik sakit.
  • Di Posisi Manakah Kondisi Hati Kita?
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.